Connect with us

Kawanus.com

Kawanus.com

Wahana Danau Terlarang Senayan Park, Bikin Bergidik Ngeri

wahana danau terlarang senayan park 2

Event

Wahana Danau Terlarang Senayan Park, Bikin Bergidik Ngeri

Foto via Instagram.com/duniamencekam

Wahana Danau Terlarang Senayan Park, Bikin Bergidik Ngeri

Masyarakat dilanda kepanikan. Dunia pun semakin mencekam. Kali ini bukan tentang makin maraknya berbagai virus di tengah masyarakat, bukan pula tentang harga bahan pokok yang melonjak ataupun kemelut polusi dan kemacetan Ibukota. Lebih dari itu, kepanikan melanda disebabkan oleh teror-teror hantu Jepang yang bergentayangan. Sebagian besar masyarakat pun dibuat lari terbirit-birit karena takut berhadapan langsung dengan makhluk-makhluk ini.

Eits, tenang para hantunya bukan hantu sungguhan kok. Jadi, di Senayan Park saat ini sedang ada wahana horor yang bertajuk Wahana Danau Terlarang Senayan Park. Kawan Jalan yang ngaku pemberani ataupun pecinta horor wajib banget datang ke sini untuk menguji adrenalin di antara banyaknya “penunggu yang kasat mata” di tempat ini.

Acara Wahana Danau Terlarang Senayan Park ini berlangsung sejak tanggal 21 Agustus hingga 30 September 2022. Lokasinya berada di Kawasan Dermaga Promenade, Senayan Park. Para pengunjung akan diajak untuk mengarungi danau menggunakan perahu serta menyusuri hutan angker. Wahana ini mengisahkan petualangan dari seseorang yang hilang ketika menyusuri salah satu hutan terlarang di bagian selatan Jepang. Sesuai dengan namanya, wahana misteri Danau Terlarang ini merupakan salah satu kisah dari Negeri Matahari Terbit yang telah terjadi berpuluh-puluh tahun silam.

Keangkeran danau terlarang itu juga erat kaitannya dengan misteri hilangnya seorang perempuan bernama Yukari. Nah, karena kisah inilah nantinya para pengunjung termasuk Kawan Jalan akan akan berpetualang untuk menemukan sosok wanita misterius tersebut dengan menyusuri area-area yang dijamin membuat bulu kuduk berdiri. Biar makin seru dan enggak terlalu menegangkan, sebaiknya ajak kawan-kawan yang lain juga ya. Atau mungkin bila teman-teman Kawan Jalan lagi sibuk, enggak ada salahnya untuk datang meskipun sendiri karena nanti bisa ikut serta bersama rombongan yang lain juga. Iya, di sini Kawan Jalan enggak akan sendiri kok menikmati wahana ini.

wahana danau terlarang senayan park

Foto via Instagram.com/7oy4

Hutan Angker di Wahana Danau Terlarang Senayan Park

Nah, untuk sampai ke area Wahana Danau Terlarang Senayan Park ini, Kawan Jalan perlu masuk terlebih dahulu melalui pintu Senayan Park. Kemudian dilanjutkan untuk menuju ke sisi danau ikonik dari Senayan Park ini. Setiap harinya, acaranya ini dibagi ke dalam beberapa sesi yang mana setiap sesinya berlangsung selama satu jam. Dan setiap sesinya memiliki harga yang berbeda. Semakin malam, akan semakin mahal harganya karena ambiencenya benar-benar terasa mencekam. Untuk Kawan Jalan yang enggak mau ngantri lama-lama bisa ikut ke sesi Fast Pass ya.

Setelah mendapatkan giliran, Kawan Jalan akan diarahkan untuk menaiki sebuah perahu bersama rombongan demi sampai ke hutan terlarang. Satu perahu berukuran sedang ini bisa memuat sepuluh hingga dua puluh orang. Layaknya seperti sedang menuju lorong waktu, di atas perahu ini Kawan Jalan akan menjauh dari hiruk pikuk mall yang meriah menuju ke sebuah pulau sepi dan gelap. Nanti setibanya di hutan terlarang tersebut, Kawan Jalan akan disambut oleh pohon sakura dan lampion bertuliskan huruf Jepang. Bersama rombongan nantinya kamu akan diberikan sebuah lentera dan jimat, satu orang yang bertugas memegang lentera akan berjalan di barisan paling depan. Barulah petualangan menegangkan dimulai.

Selama menyusuri wilayah hutan terlarang ini banyak hantu-hantu Jepang yang menyambut dengan beragam bentuk. Kawan Jalan juga akan menemui hantu Kuntilanak versi Jepang di sini. Dari hantu yang berpenampilan lusuh, melayang, hingga hantu yang fisiknya aneh pun ada di sini. Mereka tak hanya menakut-nakuti dengan visualisasi ataupun suara, namun juga kadang mengagetkan hingga mengejar. Tapi tak perlu panik, sebab yang takut bukan hanya Kawan Jalan saja karena yang lainnya juga pasti akan berteriak takut. Cukup berpegangan satu sama lain ya.

wahana danau terlarang senayan park 3

Foto via Instagram.com/raymondrichie

Di area hutan terlarang ini juga terdapat rumah yang dikonsep seperti labirin. Di dalam Wahana Danau Terlarang Senayan Park ini pun tak kalah menyeramkan. Labirin rumah hantu tersebut memiliki desain yang benar-benar menakutkan, ambience nya sangat mencekam dan para cast hantunya sangat mengagetkan. Sensasi petualangan Dunia Mencekam bertajuk Wahana Danau Terlarang Senayan Park ini memang sangat seru untuk dikunjungi apalagi bersama teman-teman. Namun, tetap ada peraturan dan himbauan khusus bagi para pengunjung yang perlu ditaati ya. Hal ini demi keamanan, keselamatan dan kenyamanan para pengunjung.

Di antara himbauan tersebut antara lain pengunjung minimal berusia 16 tahun, tidak diperkenankan membawa balita, setiap pengunjung harus tetap memakai masker, mengikuti arahan petugas, tidak diperkenankan berjalan sendirian di Wahana Danau Terlarang Senayan Park ini, dilarang kontak fisik dengan cast hantu, dan bagi wanita hamil serta pengunjung yang memiliki riwayat gangguan jantung juga tidak disarankan untuk mengunjungi wahana ini.

Pemesanan Tiket Wahana Danau Terlarang Senayan Park

Penasaran seperti apa keseruan Wahana Danau Terlarang Senayan Park ini? Kawan Jalan bisa membeli tiketnya secara online melalui laman web Loket.com ataupun GoTix ya. Wahana ini berlangsung setiap hari Selasa hingga Minggu mulai dari pukul 16.00 s/d 23.00 WIB.

Seperti yang telah diinfokan di atas, per sesinya wahana ini berlangsung selama 1 jam. Tiap sesi dan hari (Weekday dan Weekend) pun harganya berbeda. Untuk hari biasa (weekdays) pada sesi 1 dan 2 tarifnya Rp70.000, di sesi 3 sampai 5 tarifnya Rp80.000, sementara bila ingin membeli tiket Fast Pass sesi 3 hingga 5 tarifnya Rp95.000.

wahana danau terlarang senayan park 4

Foto via Instagram.com/katarsis.idn

Sedangkan di hari Jumat hingga Minggu (weekend), sesi 1 dan 2 dibanderol dengan tarif Rp75.000. Di sesi ke-3 hingga 5 tarifnya jadi Rp90.000 serta untuk Fast Pass sesi ke-3 hingga ke-6 tarifnya Rp105.000. Kawan Jalan mau pilih di hari dan sesi mana nih? BTW, sesi yang terakhir alias makin malam semakin seru lho!

Lokasi dan Akomodasi

Wahana Danau Terlarang ini berada di Senayan Park. Tepatnya berada di Jl. Gerbang Pemuda No.3, RT.1/RW.3, Gelora, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat. Untuk menuju ke sini, Kawan Jalan bisa naik transportasi umum seperti busway TransJakarta. Kawan Jalan bisa naik koridor 9 jurusan Pluit – Pinang Ranti kemudian turun di halte Senayan JCC. Kalau sudah sampai di halte Senayan JCC lanjutkan dengan berjalan kaki menuju Jl. Gerbang Pemuda. Setelah itu belok kiri dan jalan terus sejauh 300 meter untuk menuju ke Senayan Park.

Puas menyusuri area di Wahana Danau Terlarang Senayan Park ini, Kawan Jalan bisa menginap di hotel terdekat seperti Eightin Hotel Sudirman, Hotel Mulia Senayan ataupun LeGreen Suite Poso yang permalamnya dibanderol mulai dari tarif Rp288.000 hingga 2 juta rupiah.

Bagaimana Kawan Jalan, yakin berani datang ke sini? Buktikan nyalimu di Wahana Danau Terlarang Senayan Park ini ya!

Just an expressive person who loves to read and write

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Event

To Top