Connect with us

Kawanus.com

Kawanus.com

The Forest Island, Kolam Renang dengan Konsep Hutan

Video via Kawanus.com/Nur Wasilah

The Forest Island, Kolam Renang dengan Konsep Hutan

Kota Purwokerto memiliki banyak tempat rekreasi yang menarik perhatian masyarakat, baik wisata alam maupun wisata buatan. Tidak kalah dengan daerah-daerah lainnya, Kota Purwokerto selalu berupaya untuk mengembangkan wisata sebagai destinasi ketika orang-orang sedang berlibur.

Salah satu tempat wisata yang cukup populer di Kota Purwokerto adalah The Forest Island, yang berada tepatnya di Jl. Raya Baturraden Km 6, Dusun I Pandak, Desa Pandak, Kecamatan Baturraden, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Pada dasarnya, The Forest Island merupakan perpaduan antara konsep wisata alam dan buatan, sehingga menjadi sangat unik dan menjadi tempat wisata unggulan yang sering dikunjungi masyarakat, baik masyarakat setempat maupun dari luar kota.

Foto via Kawanus.com/Nur Wasilah

Apa Saja Wahana Seru di The Forest Island?

Objek wisata buatan ini disebut The Forest Island, tetapi sebenarnya bukanlah wisata seperti hutan. Konsep dari objek wisata ini adalah kolam renang yang dikelilingi oleh pepohonan yang rimbun dan taman bunga yang sangat rindang.

The Forest Island menjadi tempat wisata yang sangat seru, karena di dalamnya terdapat berbagai wahana, seperti taman bunga, kolam ikan hias, kolam anak, kolam dewasa, kolam khusus Muslimah, zona bermain anak, dan dinosaurus land.

Selain sebagai wisata keluarga yang ramah, The Forest Island juga bisa dibilang sebagai tempat wisata edukasi bagi anak-anak, sehingga mereka dapat mengeksplorasi pengetahuannya. Tidak hanya kalangan tertentu saja, karena semua kalangan sangat cocok untuk mengunjungi objek wisata ini.

Taman Bunga The Forest, Spot Foto yang Instagramable

Foto via Kawanus.com/Nur Wasilah

Ketika masuk pintu gerbang wisata, maka pengunjung akan disuguhkan dengan keindangan pepohonan yang lebat. Tidak heran jika kondisi di tempat wisata ini sangtlah sejuk. Selain pepohonan, juga terdapat kebun bunga yang indah karena bunga yang ada di taman ini warna-warni.

Walaupun terbuat dari bunga sintetis atau buatan, tetapi taman bunga tersebut tidak kalah keren dengan taman bunga asli. Para pengunjung dapat mengambil gambar atau sekedar berswafoto di taman bunga ini karena memang merupakan spot foto yang instagramable.

Kolam Renang Anak dan Kids Zone yang Seru

Foto via Kawanus.com/Nur Wasilah

Anak-anak yang berkunjung ke The Forest akan sangat senang jika mereka berenang di kolam renang anak sedalam 60 cm. Di kolam tersebut tersedia wahana Kids Zone warna-warni yang membuat dunia eksplorasi anak semakin beraneka ragam.

Semprotan air menyembur keluar dari beberapa sisi kolam, terdapat rumah halang rintang yang membuat anak lebih seru bermain, dan semua zona permainan anak memancarkan air. Selain itu juga terdapat ember tumpah yang menampung air, lalu air ditumpahkan ke pengunjung yang sedang berada di kolam.

Foto via Kawanus.com/Nur Wasilah

Anak-anak yang tidak bisa berenang juga bisa menggunakan pelampung ban yang dapat disewa di tempat. Jadi anak-anak bisa berseluncur bebas di perosotan air. Waktu penyewaan terbatas, yaitu hanya satu jam. Apabila melebihi satu jam, maka pelampung ban tersebut akan dijemput oleh petugas.

Kolam Renang Dewasa

Foto via Kawanus.com/Nur Wasilah

Di sini juga terdapat kolam renang dewasa yang bebas digunakan oleh pengunjung. Tidak perlu khawatir kepanasan, karena di atas kolam renang sudah diberi atap, sehingga pengunjung bisa bebas berenang tanpa harus khawatir kulit gosong atau rusak terkena sinar matahari.

Kedalaman kolam dewasa adalah 1,5 m. Kolam ini tidak hanya diperuntukkan bagi orang dewasa saja, tetapi anak-anak yang sudah bisa berenang pun diperbolehkan menggunakan kolam dewasa.

Kolam Renang Khusus Muslimah Indoor

Foto via Kawanus.com/Nur Wasilah

Bagi Kawan Jalan Muslimah yang ingin berenang, maka dapat mengunjungi The Forest Island. Kedalaman kolam renang Muslimah ini adalah 120 cm. Tidak perlu khawatir lagi, dengan adanya kolam Muslimah, maka pengunjung wanita dapat berenang dengan tenang tanpa khawatir ada pria yang masuk ikut berenang. Uniknya, kolam khusus Muslimah ini indoor, jadi akan lebih leluasa ketika berenang.

HTM dan Cara Menuju Lokasi

Jika ingin mengunjungi The Forest Island rutenya sangatlah mudah. Dari alun-alun Purwokerto, menuju arah Baturraden (ke utara), dan hanya membutuhkan waktu 30 menit. Untuk menuju ke sana, bisa menggunakan bus mini, ojek pengkolan, maupun ojek online. Lokasi The Forest Island tepat berada di tepi jalan raya.

Jam operasional objek wisata ini buka setiap hari, kecuali pada hari Jumat (09.00-16.00 WIB). Untuk weekdays beroperasi mulai dari jam 08.00 – 17.00 WIB, harga tiketnya adalah Rp10.000,00. Sementara weekends mulai dari jam 07.00 – 17.00 WIB, harga tiketnya adalah Rp15.000,00. Fasilitas pengunjung juga cukup lengkap, antara lain mushola, foodcourt, toilet bersih, kamar bilas, tempat parkir, bahkan ada kolam terapi ikan untuk pengunjung.

Unstoppable!

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Wisata

To Top