Connect with us

Kawanus.com

Kawanus.com

Tempat Ngupi, Ngopi Asyik dengan Nuansa Artistik

tempat ngupi

Kuliner

Tempat Ngupi, Ngopi Asyik dengan Nuansa Artistik

Foto via Google Maps/Stevanie Emla Kase

Tempat Ngupi, Ngopi Asyik dengan Nuansa Artistik

Bagi beberapa orang, menghabiskan akhir pekan tidak harus berwisata wara-wiri ke sana kemari untuk menghabiskan energi. Kawan Jalan juga bisa mengunjungi berbagai wisata kuliner untuk santap lezat atau pergi ke kafe untuk hangout.

Bicara soal kafe, saat ini banyak kafe baru yang berdiri di beberapa daerah salah satunya Depok. Di Depok sendiri banyak kafe yang menjadi tempat favorit para anak muda untuk sekedar nongkrong atau mengisi waktu kosong. Kadang banyak juga yang menyempatkan waktu untuk mengunjungi kafe sekedar untuk merefresh pikiran dari pekerjaan kantor atau tugas kuliah yang menumpuk.

Ketika mengunjungi Depok, kita wajib banget datang ke Tempat Ngupi. Nama kafenya sendiri diambil dari sebuah kegiatan yang bisanya didatangi orang-orang saat pergi ke kafe. Kafe sendiri identik dengan menu kopinya yang memiliki ciri khas tersendiri. Namun yang unik dari kafe ini bukan terletak pada menu kopinya, tetapi pada gaya interiornya.

Nuansa di Tempat Ngupi

Mungkin untuk para seniman, Tempat Ngupi ini tidak hanya sekedar kafe yang menjajakan minuman kopi. Tempat Ngupi merupakan tempat dimana pameran karya sendiri disajikan untuk pengunjung. yang kemudian karya-karya tersebut diapresiasi lewat bidikan foto yang diambil oleh pengunjung. Jepretan tersebut kemudian diabadikan di media sosial sehingga menarik banyak wisatawan luar Depok datang ke tempat ini.

tempat ngupi 2

Foto via Google Maps/Fariz Budiman

Mulai dari bangunan depan Tempat Ngupi Kawan Jalan akan melihat langsung gaya desain yang sangat menarik. Di sekeliling bangunannya dibatasi oleh pagar besi berwarna hitam. Lalu di bagian dalam area tempat ini Kawan Makan akan disambut oleh rindangnya pepohonan rindang. Deretan pepohonan ini membuat suasananya begitu meneduhkan. Ada juga pot-pot yang disimpan di sudut-sudut kafe sehingga menambah kesan ciamik.

Lantai satu di isi dengan segala ornamen lukisan. Mulai dari lukisan abstrak, lukisan pemandangan, lukisan seni graffiti, sampai lukisan tokoh-tokoh ternama dipajang di lantai satu. Lalu naik ke lantai dua, kita akan menemukan area live musik. Segala ornamen dan juga pernak-pernak di lantai dua identik dengan gaya indie. Dinding di bagian live musik tersebut dibangun dengan bilik bambu sehingga terkesan lebih sederhana namun menarik. Tidak lupa juga, segala jenis interior seperti kursi dan meja dibuat seolah-olah adat Jawa.

Tempat Ngupi juga memiliki area outdoor yang sangat nyaman. Area outdoor ini dinilai sangat lucu karena area outdoornya didesain dengan gambar-gambar yang cerah. Area outdoor ini juga masih bersifat privasi sehingga sangat nyaman untuk berlama-lama di sana.

Menu di Tempat Ngupi

Yang tidak boleh dilewatkan ketika datang ke Tempat Ngupi, selain menu kopinya yang enak, di sana juga Kawan Jalan bisa memesan menu pizza. Pizza yang ada di sini dijual dengan harga yang cukup murah dan porsi yang besar. Selain pizza ada juga menu-menu lainnya seperti nasi goreng, iga bakar madu, soto mie, grilled chicken steak, chicken country steak, dan masih banyak lagi.

tempat ngupi 3

Foto via Google Maps/Tempat Ngupi

Sementara itu, uniknya hidangan menu kopi di sini yaitu dihidangkan dengan mug pendaki. Selain kopi, di sana juga ada deep purple, velvet milkshake, dan lainnya. Untuk harga menu makanan dan minuman yang ada di Tempat Ngupi dibanderol mulai dari Rp20.000 sampai Rp35.000.

Lokasi dan Jam Buka

Tempat nongkrong yang ciamik di tengah perkotaan ini bisa kita datangi di Jalan Anggrek No.4, Cinere, Kecamatan Cinere, Kota Depok, Jawa Barat. Kawan Makan yang ingin datang ke Tempat Ngupi terdapat dua rute utama yang bisa dipilih yaitu melalui Jalan Raya Parung dan Jalan Raya Cibinong. Kawan Jalan juga bisa menaiki KRL dari Stasiun Bogor menuju ke Stasiun Depok Baru.

Kawan Makan yang ingin kumpul bersama teman dan membuat hari semakin menyenangkan bisa mengunjunginya di hari Senin sampai Kamis buka mulai pukul 13.00 – 21.00 WIB. Sementara untuk hari Jumat sampai Minggu buka mulai pukul 13.00 – 22.00 WIB.

Meskipun di setiap waktu selalu saja ramai dikunjungi, pada waktu malam pengunjung yang datang ke sana berkali-kali lipat lebih banyak. Untuk itu, Kawan Jalan harus datang lebih awal.

Wisatawan dari Depok, Bogor, Jakarta, dan sekitarnya wajib banget datang ke Tempat Ngupi ini.

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Kuliner

Advertisement

Trending

Advertisement
To Top