Connect with us

Kawanus.com

Kawanus.com

Tegal Mas Island, Pesona Menawan Maldives-nya Indonesia

tegal mas island 3

Akomodasi

Tegal Mas Island, Pesona Menawan Maldives-nya Indonesia

Foto via Google Maps/EBBY JEPRET

Tegal Mas Island, Pesona Menawan Maldives-nya Indonesia

Menginjakkan kaki dan menginap di resort Maldives menjadi impian banyak orang, khususnya pasangan baru yang ingin honey moon. Tetapi biaya terbang ke Maldives sangatlah mahal, tak semua orang mampu untuk membayar tiket menuju Maldives. Memang pesona Maldives tak bisa dikalahkan, panoramanya begitu memukau dan menjadi tempat yang sangat romantis. Eits, tetapi jangan sedih dahulu Kawan Jalan. Keindahan Maldives tersebut bisa kalian dapatkan di Pesawaran, Lampung.

Yap, Kawan Jalan bisa berkunjung ke salah satu spot wisata yang vibes-nya 11 12 dengan Maldives. Yaitu Tegal Mas Island. Tegal Mas Island menyuguhkan view alam dan deretan resort, bahkan pulau seluas 68 hektar ini disebut sebagai Maldives-nya Indonesia. Tak terbayang kan menginjakkan kaki di Lampung namun rasanya seperti menginjakkan kaki di Maldives. Tempat cantik ini terletak di gugusan bukit dan dikelilingi pantai yang cantik. Tegal Mas Island selalu jadi spot wisata tujuan wisatawan lokal. Di ini juga tak jarang ditemui wisatawan luar negeri. Tempat ini sendiri memberikan akses perjalanan yang sangat mudah. Kawan Jalan bisa gunakan jalur laut yakni kalian harus menuju Dermaga Pantai Sari Ringgung untuk melangsungkan perjalanan menggunakan kapal. Harga sewa kapan menuju tempat ini dibanderol seharga Rp250.000, kalian bisa ajak keluarga atau teman-teman supaya bisa patungan atau sumbangan.

Pesona Tegal Mas Island 

Perjalanan lewat jalur laut ini akan memakan waktu sekitar 30 sampai 50 menit. Jika kapal sudah bersandar di dermaga Tegal Mas Island, Kawan Jalan akan dikenakan tarif atau biaya masuk sebesar Rp75.000 per orang. Tarif masuk terbilang terjangkau dan worth it dengan suguhan pulau dan suasananya yang romantis. Tegal Mas Island memiliki suguhan bawah laut yang sangat indah. Maka dari itu, Kawan Jalan akan merasa rugi jika tak melihat suasana bawah lautnya.

tegal mas island 2

Foto via Google Maps/Yulia Ana

Di sini juga disediakan perlengkapan snorkeling dan diving. So, Kawan Jalan bisa menyelam melihat aneka terumbu karang cantik, ikan nemo, dan bila beruntung kalian bisa melihat penyu hijau dan hiu sirip hitam. Di Tegal Mas Island, kalian bisa menikmati suasana pantai dengan bermain wahana air seperti banana boat, kano, jetski, dan lainnya. Kalian bisa mengeluarkan uang mulai dari Rp25.000 untuk mencoba wahana air di sini. Di pesisir pantai Tegal Mas Island, ada motor ATV yang bisa kalian tunggangi untuk mengelilingi kawasan wisata ini.

Tersedia banyak tempat bersantai yang bisa kalian singgahi di antaranya ada gazebo atau pondokan, hammock, ayunan, dan lain-lain. Di sini ada banyak warung dan kios yang menjual aneka kuliner dan buah tangan. Pulau cantik ini mempunyai fasilitas masjid, masjid yang ada di sini terletak di atas pantai atau terapung. Masjid ini bisa diisi oleh 100 jema’ah. Ada banyak jasa yang menawarkan paket wisata di sini, harga paketnya mulai dari Rp190.000 sudah include wisata air seperti snorkeling, diving, atau bermain wahana air. Kemudian foto underwater dan mendapatkan makan siang gratis.

tegal mas island

Foto via Google Maps/Agustian Andrianto

Resort ala Maldives di Tegal Mas Island

Tegal Mas Island menyuguhkan berbagai fasilitas yang lengkap serta konsep tempat wisata ini pun terbilang unik dan menarik. Deretan resort bisa kalian pilih untuk bermalam di sini. Terdapat aneka bentuk penginapan terapung seperti desain resort ala Maldives, rumah Lombok, cottage, villa, dan lain-lain.

Berikut tipe penginapan dan tarif yang perlu kalian keluarkan untuk bermalam di resort Tegal Mas Island:

  1. Kamar Pesisir dikenakan tarif sebesar Rp1.750.000 per malam
  2. Kamar Sai Batin dikenakan tarif sebesar Rp2.000.000 per malam
  3. Rumah Lombok Mas dikenakan tarif sebesar Rp3.000.000 per malam
  4. Vila isi 2 kamar dikenakan tarif sebesar Rp4.000.000 per malam
  5. Rumah Lombok Apung dikenakan tarif sebesar Rp4.000.000 per malam
  6. Rumah Lombok Laut dikenakan tarif sebesar Rp4.000.000 per malam
  7. Vila isi 3 kamar dikenakan tarif sebesar Rp5.000.000 per malam

Di Tegal Mas Island, Kawan Jalan bisa hunting foto. Pemandangan cantik dan seksinya sunset di sore hari membuat tempat ini menjadi tempat wisata yang bisa memanjakan mata. So, Kawan Jalan wajib datang ke Pulau Tegal, Gebang, Pesawaran, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung.

nulis aja

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Akomodasi

To Top