Connect with us

Kawanus.com

Kawanus.com

Tanah Lokal, Sensasi Nongkrong Rasa Piknik di Bekasi

tanah lokal

Kuliner

Tanah Lokal, Sensasi Nongkrong Rasa Piknik di Bekasi

Foto via instagram/tanah_lokal

Tanah Lokal, Sensasi Nongkrong Rasa Piknik di Bekasi

Bekasi salah satu kota dengan aneka keanekaragaman di dalamnya, seperti mall, restoran, coffee shop, atau tempat-tempat rekreasi lainnya. Misalnya, satu dari Kawan Jalan sedang mengunjungi kota Bekasi untuk berlibur, setelah letih berlibur, Kawan Jalan bisa nongkrong-nongkrong nih bareng teman atau keluarga di kafe-kafe hits yang ada di Bekasi. Kini, ada satu coffee shop cozy yang terletak di Bekasi. Namanya Tanah Lokal.

Suasana Tanah Lokal

Tanah Lokal merupakan coffee shop yang cozy banget, karena tempat nongkrong ini memiliki area yang berdominan outdoor, outdoor yang tersedia dalam Tanah Lokal memiliki full rumput untuk injakannya, jadi cafe hits ini sangatlah cozy untuk bersantai di sore hari. Tanah Lokal sebenarnya mempunyai dua area yang dapat kalian nikmati, area outdoor dan indoor. Area indoor-nya memiliki area sangat kecil, dikarenakan cafe ini hanya mempunyai bangunan seperti kontainer.

tanah lokal 5

Foto via Google Maps/Della Ayu

Yang menjadi spotlight di sini ialah area outdoor-nya, apalagi jika nongkrong di sore hari bersama sahabat atau keluarga kalian. Ada dua bangku yang dapat kalian tempati di area outdoor ada yang lesehan, ada juga yang memakai meja seperti pada umumnya, jadi ketika kalian datang di siang hari ketika cuaca sedang panas, kalian dapat menempati meja-meja yang tersedia karena meja-meja tersebut memiliki paying untuk menutupi cahaya matahari di siang hari. Cafe ini memiliki beberapa fasilitas yang dapat kalian nikmati, seperti area outdoor dan indoor yang cozy, toilet bersih, pelayanan yang super cepat, stop kontak, free akses WiFi, dan lainnya.

tanah lokal 2

Foto via instagram/tanah_lokal

Makanan dan Minuman di Tanah Lokal

Selain area nongkrongya yang cozy, cafe ini menyediakan berbagai macam menu yang dapat kalian pesan, pastinya menu-menu Tanah Lokal patut diacungi jempol, dan yang lebih mencengangkan, tempat ini menawarkan menu-menu yang murah-murah banget, cocok banget nih buat kalian mahasiswa atau pelajar yang ingin nongkrong-nongkrong cantik. Tersedianya menu seperti kopi, non kopi, serta camilan-camilan atau makanan besar yang dapat kalian pesan dengan harga yang murah. Menu kopi yang ditawarkan seperti Kopi Susu, Kapucino, Kopi Item, dan lain-lain, untuk harga menu kopi berkisar mulai dari Rp18.000 – Rp25.000.

Selain menu kopi, menu non kopi yang ditawarkan cukup beragam, seperti Susu Segar, The Manis, The Rasa Leci, Wedang, dan lain-lain. Harga non kopi yang ditawarkan cafe ini bikin tercengan banget, karena harganya murah sekali, harga non kopi berkisar Rp13.000 – Rp20.000 saja loh, yuk tunggu apa lagi, segera ke sini sembari menikmati sunset di sore hari.

tanah lokal 4

Foto via Google Maps/Della Ayu

Makanan menjadi salah satu menu yang wajib ketika kita mengunjungi tempat kuliner, seperti apa sih rasa makanan yang dihasilkan. Nah, cafe ini menghadirkan menu-menu makanan yang enak-enak dengan harga yang murah. Cafe ini menawarkan menu makanan seperti Makaroni Panggang, Dimsum, Kentang Goreng, Cireng, beberapa varian Mie, beberapa varian Pisang, dan Martabak. Harga yang ditawarkan untuk menu makanan berkisar mulai dari Rp18.000 – Rp25.000 saja!

Nah, menu makanan dan minuman sudah kita bahas, selanjutnya mungkin beberapa dari kalian bertanya-tanya, menu andalannya apa sih dari cafe ini? Baik, cafe ini mempunyai menu andalan yang berupa Ramen! Ramen dari cafe ini mempunyai rasa yang khas seperti rasa mienya yang gurih, kuahnya yang asin pedas, tekstur mienya juga kenyal-kenyal dan tipis, pokoknya khas ala Tanah Lokal deh. Menu Ramen dibanderol di harga Rp25.000 saja loh, jadi yuk tunggu apalagi, mari cabut ke cafe ini.

tanah lokal 3

Foto via instagram/tanah_lokal

Lokasi dan Jam Operasional

Tanah Lokal hadir di Jl. Lotus Tim., RT.004/RW.019, Jaka Setia, Kec. Bekasi Sel., Kota Bekasi. Memang bangunannya agak masuk dari pinggir jalan, dan Tanah Lokal persis berada depan masjid. Bagi Kawan Makan yang ingin mengunjungi cafe ini paling pas adalah sore hari, karena kalian dapat duduk lesehan sambil menikmati sunset. Tanah Lokal mulai beroperasi setiap Senin – Kamis mulai jam 09.00 – 22.00 WIB dan Jumat – Minggu mulau pukul 07.00 – 23.00 WIB. Yuk, tunggu apalagi, setelah ini kalian atur jadwal bareng teman-teman kalian ya untuk mengunjungi Tanah Lokal.

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Kuliner

To Top