Connect with us

Kawanus.com

Taman Jangkar, Taman yang Ramah Anak dan Manula

taman jangkar 4

Wisata

Taman Jangkar, Taman yang Ramah Anak dan Manula

Foto via Google Maps/Lusi Evi

Taman Jangkar, Taman yang Ramah Anak dan Manula

Keberadaan taman sangat membantu sebuah kota terasa lebih sejuk. Selain itu fasilitas publik juga sangat dibutuhkan untuk mendukung kehidupan masyarakat sekitar. Fasilitas-fasilitas ini biasanya juga dibangun di dalam area taman sehingga masyarakat bisa dengan mudah untuk mengaksesnya.

Nah di Surabaya ada salah satu taman yang masih jarang diketahui. Namanya Taman Jangkar yang berlokasi di Jl. Jambangan, Kel. Jambangan, Kec. Jambangan, Kota SBY, Jawa Timur. Taman Jangkar bisa menjadi alternatif wisata murah atau sekedar jujukan saat jalan-jalan sore untuk mencari angin segar dan refreshing saat akhir pekan.

Daya Tarik Taman Jangkar

Tidak seperti kebanyakan taman di Surabaya yang berlokasi di tepi jalan atau di pusat kota. Taman Jangkar ini terletak di tengah perkampungan warga yang untuk mencapainya harus memasuki gang perkampungan. Meski begitu Taman Jangkar ini terlihat begitu terawat dan bersih seperti menggambarkan kondisi kampung Jambangan yang juga tampak sangat asri dan bersih sebagai salah satu Kampung Lingkungan. Nama Taman Jangkar diambil dari gabungan dua kecamatan tempat dimana taman ini berada yaitu Jambangan dan Karang.

taman jangkar 2

Foto via Google Maps/Lily Raa

Salah satu yang paling menarik dari Taman Jangkar adalah keberadaan danau buatan dengan bunga teratai yang cantik menghiasi kolam. Selain itu tanaman dan pepohonan yang rindang juga menambah kesejukan yang menyegarkan mata. Berbagai bunga warna-warni yang ada di taman juga turut membuat suasana taman menjadi lebih semarak dan indah. Sangat cocok dijadikan pilihan wisata murah bersama anak-anak maupun orang tua. Kamu bisa menemani anak-anak bermain sambil duduk santai di sini.

Jika dilihat dari fasilitasnya Taman Jangkar ini cukup mumpuni untuk menunjang kebutuhan dan kegiatan warga setempat. Selain ada lapangan futsal yang menjadi favorit anak-anak untuk bermain sepak bola, keberadaan jalur refleksi juga sangat membantu untuk para manula menikmati pagi atau sore hari sambil berjalan di atas batu refleksi. Tak jarang kamu akan menemui kakek atau nenek yang berolahraga ringan di sini saat pagi dan sore hari. Tidak hanya itu saja karena ada juga banyak spot foto yang kerap dijadikan sebagai latar belakang untuk berswafoto. Taman ini juga menjadi favorit anak-anak kecil karena banyaknya jenis playground yang ada di sini.

taman jangkar 3

Foto via Google Maps/Lusi Evi

Fasilitas di Taman Jangkar

Taman Jangkar memiliki fasilitas yang cukup lengkap seperti lapangan futsal, jogging track, playground, jalur refleksi, kolam pasir, toilet, kolam, bangku taman, spot foto, dan masih banyak lainnya. Bisa dibilang jika fasilitas playground di sini cukup banyak sehingga sangat cocok sebagai alternatif liburan akhir pekan bersama anak-anak. Kawan Jalan bisa datang ke sini bersama keluarga untuk liburan tipis-tipis dan sekedar melakukan quality time.

Lokasi dan Akomodasi

Bagi Kawan Jalan yang ingin berkunjung ke taman ini bisa datang ke sini kapanpun. Karena merupakan fasilitas umum jadi tidak ada tiket masuk maupun jam operasional khusus. Kamu bisa bebas datang ke sini mulai dari pagi hingga malam.

taman jangkar

Foto via Google Maps/Dark Yagami

Lokasinya juga mudah ditempuh, Kawan Jalan bisa arahkan kendaraan menuju Jl. Pereng – Jl. Bandar – Jl. Ahmad Yani. Selanjutnya ambil arah menuju ke Jl. Jambangan II, lalu belok kiri menuju ke Jl. Jambangan II A, kemudian belok kiri ke arah Jl. Jambangan Sawah. Lalu belok kanan ke arah Jl. Jambangan hingga menemukan Taman Jangkar. Lokasi ada di sebelah kiri jalan.

Untuk Kawan Jalan yang ingin bermalam, ada pilihan akomodasi terdekat berupa RedDoorz Syariah Ketintang Surabaya yang terletak di Jl. Karah Indah II Jl. Ketintang No.42, Karah, Kec. Jambangan, Kota SBY, Jawa Timur. Tarif per malamnya dibanderol sebesar Rp107.000 dengan berbagai fasilitas seperti kamar ber-AC dan akses wifi gratis. Untuk reservasi bisa hubungi ke (021) 80629666.

Pastikan selalu menjaga kebersihan dan keindahan taman dengan tidak membuang sampah sembarangan ya saat ke sini. Jangan pula merusak tanaman ataupun fasilitas yang telah disediakan di sini. Pastikan kamu menjaga fasilitas publik demi kenyamanan semua orang. Yuk segera agendakan berakhir pekan bareng anak-anak ke Taman Jangkar.

 

Write! So the world might won't forget you.

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Wisata

To Top