Connect with us

Kawanus.com

Taman BMJ, Nongkrong Sejuk dan Asri di Tengah Pepohonan Jati

taman bmj 2

Kuliner

Taman BMJ, Nongkrong Sejuk dan Asri di Tengah Pepohonan Jati

Foto via Google Maps/Chatammi Akbar

Taman BMJ, Nongkrong Sejuk dan Asri di Tengah Pepohonan Jati

Menghabiskan waktu berkualitas bersama orang-orang terdekat atau yang biasa disebut dengan quality time bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja. Ada beberapa kegiatan yang menyenangkan misalnya jalan-jalan atau sekadar nongkrong sambil minum kopi. Belakangan ini banyak ditemukan tempat nongkrong unik dan menarik untuk dikunjungi. Salah satunya di Lampung, Kawan Makan bisa mendatangi tempat kuliner sekaligus tempat wisata andalan keluarga bernama Taman BMJ.

Taman BMJ merupakan singkatan dari Taman Bina Mandiri Jaya ini telah dikelola oleh masyarakat sekitar Kabupaten Pringsewu, Lampung sejak bulan Oktober tahun 2020 silam. Ide pendirian taman ini terinspirasi dari Kopi Klotok dan Kampung Flory yang ada di Daerah Istimewa Yogyakarta. Taman BMJ dibuka untuk umum sehingga kamu bisa langsung datang ke sini bareng keluarga, teman-teman, atau kekasih. Tempat ini buka setiap hari dalam waktu 24 jam lho. Taman BMJ gak pernah sepi pengunjung bahkan tempat ini selalu dipadati manusia sejak pagi sampai malam hari.

taman bmj 1

Foto via instagram.com/@jalan2_jumanto

Suasana Taman BMJ

Buat kamu yang sedang lelah dan stress menghadapi kehidupan sehari-hari, Taman BMJ sangat direkomendasikan untuk didatangi. Yap, karena di sini Kawan Makan akan merasakan suasana yang menenangkan hati dan pikiran. Wisata ini berada satu kawasan dengan area persawahan, hijaunya sawah bisa membuat mata jadi segar kembali. Tempat ini memadukan destinasi kuliner sekaligus wisata sehingga Kawan Makan bisa menikmati sajian menu lezat di bangku dan meja yang sudah disediakan.

Yang menjadi daya tarik dari Taman BMJ ialah kamu bisa makan ditengah-tengah ratusan pepohonan jati, suasana seperti ini pastinya jarang kamu temukan di tempat-tempat lain. Selain itu, kamu akan dibuat takjub oleh view alam yang menawan berupa lukisan Gunung Betung dan Gunung Pesawaran yang indah di mata. Nongkrong di Taman BMJ emang gak ada obat deh!

taman bmj 3

Foto via Google Maps/Chatammi Akbar

Suasana hangat dan nyaman dari Taman BMJ membuat para pengunjung betah dan bahagia, saat malam hari jumlah pengunjung bertambah banyak. Sebagian besar dari mereka memang sengaja datang di malam hari untuk menikmati indahnya suasana dalam gemerlap lampu yang menerangi serta menghiasi setiap sudut dari tempat ini. Biasanya tempat nongkrong ini selalu dipadati oleh para muda-mudi yang saling membawa pasangan masing-masing. Tempat ini memang cocok banget buat menikmati keindahan malam dalam balutan suasana romantis. Apakah Kawan Makan tertarik datang ke sini mengajak pasangan atau calon gebetan? Langsung deh tancap gas ke sini!

Varian Menu di Taman BMJ

Nongkrong bareng orang-orang tersayang di Taman BMJ, gak perlu bingung lagi mau jajan atau makan apa karena tempat ini menjual varian menu dengan harga yang murah meriah mulai dari Rp6.000 – Rp25.000 saja. Kamu bisa memesan menu makanan seperti pempek, nasi goreng, mie goreng/rebus, roti bakar cokelat keju, bakso, pecel, dan masih banyak lagi. Di sini juga menyediakan Waroeng Kopi Ndeso. Di sini kamu bisa pesan beragam menu minuman seperti kopi susu, teh manis, wedang bandrek, bajigur, dan lain-lain.

taman bmj 4

Foto via Google Maps/Chatammi Akbar

Sebagai tempat kuliner dan tempat wisata yang hits di Lampung, wisata ini sudah dilengkapi dengan beragam fasilitas penunjang seperti tempat parkir kendaraan, kamar mandi, gazebo, saung, musala, dan lain-lain. Saat berkunjung ke sini, Kawan Makan harus mengabadikan momen berharga dengan jepretan kamera. Ada banyak spot foto menarik yang wajib kamu coba di antaranya foto di atas rumah pohon atau foto dengan latar belakang pepohonan jati. Untuk menikmati waktu berharga di sini, kamu cukup membayar tiket masuk sebesar Rp5.000. Tiket masuk hanya berlaku jika kamu datang di pagi hari dan siang hari, bagi kamu yang datang di malam hari tinggal masuk saja dan tidak dikenakan tiket masuk.

taman bmj 5

Foto via Google Maps/Chatammi Akbar

Lokasi dan Rute Jalan

Lokasi tepatnya di Wonodadi, Kec. Gading Rejo, Kabupaten Pringsewu, Lampung. Akses jalan menuju lokasi cukup mudah dan bisa dilalui oleh kendaraan motor dan mobil. Bagi kamu yang ingin datang ke sini bisa memulai perjalanan dari STMIK Gading Rejo sejauh 1,2 kilometer. Rute yang harus kamu lewati yaitu belok kiri ke Jl. Lintas Wonodadi Utara kemudian belok kanan ke Jl. Raden Intan. Lalu belok sedikit ke kiri sejauh 350 meter sampai menemukan lokasi di kiri jalan.

Subscribe yt channel Mba Anol Follow ig @mbanol__

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Kuliner

To Top