Connect with us

Kawanus.com

Kawanus.com

Staycation ditemani Panorama Sunset di Alinson Sunset Hill

alinson sunset hill 4

Wisata

Staycation ditemani Panorama Sunset di Alinson Sunset Hill

Foto via Google Maps/Alinson Sunset Hill

Staycation ditemani Panorama Sunset di Alinson Sunset Hill

Healing bisa dilakukan dengan cara staycation ke sebuah penginapan yang menawarkan pemandangan indah. Berbagai pilihan akomodasi kini tidak hanya memberikan fasilitas lengkap namun juga daya tarik lain yang menarik untuk di kunjungi.

Salah satunya di Bogor, belum lama ini kembali menambah pilihan akomodasi yang tidak hanya menawarkan beberapa pilihan tipe kamar namun juga didukung dengan lokasinya yang menyuguhkan panorama alam khas Puncak. Namanya Alinson Sunset Hill, beralamat di Jl. Raya Puncak, Tugu Utara, Kec. Bogor, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

alinson sunset hill 3

Foto via Google Maps/Alinson Sunset Hill

Daya Tarik Alinson Sunset Hill

Meskipun baru beroperasi pada akhir 2021 lalu, Alinson Sunset Hill langsung viral dan berhasil menarik perhatian pengunjung. Banyak sekali video di media sosial yang menunjukkan suasana keindahan alam yang ada di sini. Apalagi sejak kondisi pandemi berangsur membaik, banyak sekali yang merindukan keluar rumah dan berlibur melihat pemandangan alam bebas. Selain berwisata alam, staycation menjadi pilihan lain untuk menghabiskan waktu dan memanjakan diri dari kepenatan situasi di rumah.

Nah di Alinson Sunset Hill Kawan Jalan akan dimanjakan dengan pemandangan sunset yang berpadu dengan keindahan alam bogor. Apalagi saat sedang cerah kamu akan melihat pemandangan Gunung Pangraro yang indah secara langsung dari depan kamar. Sementara saat malam suasana akan menjadi lebih syahdu dengan pemandangan citylight kota Bogor. Pemandangan yang ada di sini sangat dibutuhkan untuk kamu yang ingin melipir dari sibuknya kegiatan sehari-hari. Melakukan self-healing akan lebih nyaman ketika berada dalam suasana yang menenangkan.

alinson sunset hill 6

Foto via Google Maps/Frastuzi Affan

Pilihan Kamar di Alinson Sunset Hill

Alinson Sunset Hill menawarkan dua jenis kamar yaitu cabin dan glamping, yang keduanya sangat cocok diterapkan dengan kondisi alam di sekitar sini. Tipe kamar cabin terbagi menjadi dua macam yaitu Montana dan Foresta. Sesuai dengan namanya tipe Montana akan memanjakanmu dengan pemandangan Gunung Pangraro yang cantik, sementara tipe kamar Foresta lebih menyuguhkan panorama hamparan lembah hijau dan kebun teh yang menawan.

Selain itu ada tipe kamar glamping, tipe kamar ini cocok bagi Kawan Jalan yang ingin staycation rame-rame bareng keluarga. Terdapat Family Tent dengan kapasitas sebanyak delapan orang. Akan tetapi bagi kamu yang ingin tetap berdua bersama pasangan bisa memilih tipe Couple Tent dengan kapasitas dua orang saja. Bedanya dengan tipe kamar cabin, di sini kamu bisa merasakan sensasi seperti sedang berkemah namun tetap dimanjakan dengan fasilitas lengkap plus pemandangan hijau pepohonan yang rindang persis seperti sedang berada di hutan. Tidak hanya itu saja, Kawan Jalan juga bisa merasakan kehangatan saat malam hari dengan membuat api unggun.

alinson sunset hill 1

Foto via Google Maps/Alinson Sunset Hill

Tarif tipe kamar cabin dihargai sebesar Rp660.000 – Rp990.000 saat weekdays, dan mulai Rp770.000 – Rp1.220.000 saat weekend. Sedangkan untuk tipe glamping tarif per malamnya dibanderol sebesar Rp780.000 – Rp2.940.000 saat weekdays, dan Rp890.000 – Rp3.380.000 saat weekend. Untuk reservasi bisa hubungi 0821-2200-0628.

Fasilitas

Seperti halanya akomodasi lain Alinson Sunset Hill juga menyediakan berbagai fasilitas lengkap lainnya seperti kolam renang, kafe, akses free WIFI, musala, area parkir dan masih banyak lainnya. Bagi Kawan Jalan yang suka berenang, kolam renang di sini menawarkan pemandangan pegunungan yang eksotis. Apalagi udara di sini juga terasa begitu sejuk, sangat pas untuk refreshing dan menyegarkan pikiran.

alinson sunset hill 2

Foto via Google Maps/Alinson Sunset Hill

Tidak hanya itu saja, untuk yang ingin kulineran tetap bisa menikmati sajian lezat di kafe yang memiliki nama Bukit Senja Cafe. Meskipun kafe ini dibuka untuk umum namun menu makanan dan minuman yang ada di sini sangat layak untuk di coba.

Rute Menuju Lokasi

Bagi yang ingin bermalam ke sini bisa datang melalui Jl. Kp. Ngelasari lurus hingga melewati Jl. Kp. Sukatani. Setelah itu belok kiri hingga melihat lokasi yang ada di sebelah kanan. Bisa juga menempuhnya dari Simpang Taman Safari menuju ke arah Perkebunan Teh Ciliwung. Nah dari sini hanya berjarak sekitar 1 km untuk mencapai lokasi. Atau sekitar 53 menit jika ditempuh dari pusat Kota Bogor.

Write! So the world might won't forget you.

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Wisata

Advertisement

Trending

Advertisement
To Top