Connect with us

Kawanus.com

Kawanus.com

SL Park, Taman Mini yang Nyaman untuk Berakhir Pekan

SL Park Referensi Tempat Bersantai di Taman nan Nyaman (c) Erni/Kawanus

SL Park, Taman Mini yang Nyaman untuk Berakhir Pekan

Keberadaan taman kota tak hanya ada di kota besar. kota-kota kecil pun saat ini mulai mengembangkan taman kota karena sadar polusi bisa mengancam kehidupan sehingga dengan adanya taman kota bisa menjadi paru-paru kehidupan. Keberadaan taman mini mungkin hampir tersebar di berbagai daerah agar ekosistem lingkungan tetap terjaga. Selain itu bisa dimanfaatkan warga sebagai sarana rekreasi dan taman yang ramah anak. Ruang terbuka hijau tak harus luas, adanya pepohonan hijau yang memadai sudah memenuhi kelayakan area terbuka hijau.

Butuh referensi tepat liburan yang murah namuh ga bikin capek? SL Park bisa menjadi tempat yang nyaman untuk dikujungi. Lokasinya berada di Jalan Kraksaan, Sumber Armi, Sumberlele, Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur. SL Park merupakan singkatan dari nama Sumberlele Park, tempat taman ini berada. Area ini terbuka untuk publik, sehingga siapapun bisa berkunjung tanpa dipungut biaya apapun.

sl park

Spot Foto Favorit Pengunjung di SL Park (c) Erni/Kawanus

Daya Tarik SL Park

Tata letak taman yang nyaman untuk disinggahi. Banyak pohon yang rindang maupun tanaman hias yang menambah keindahan taman. Kondisi taman sangat nyaman karena tak banyak pengunjung sehingga bagi Kawan Jalan yang menginginkan ketenangan, SL Park merupakan tempat yang tepat.

Taman ini dibagi menjadi dua, sisi sebalah utara merupakan area untuk bermain basket, skateboard dan persewaan mainan anak-anak. Sedangkan sisi sebelah selatan merupakan area taman yang lebih banyak tanaman dan minaitur patung sehingga pas digunakan sebagai tempat berfoto. beberapa wahana bermain gratis untuk anak-anak tersedia disini.

sl park 2

Suasana di SL Park (c) Erni/Kawanus

Fasilitas di SL Park

Sayangnya belum tersedia fasilitas toilet di sekitar taman, sehingga jika ingin membutuhkan fasilitas toilet bisa ke minimarket terdekat. Terdapat miniatur yang terletak di tengah taman, seperti minatur zebra dan gajah. Untuk arena bermain anak terdapat patung yang bisa dijaikan area spot berfoto. Karena sempat ditutup selama pandemi dan terkena cuaca yang ekstrem, beberapa ornamen patung patah.

Fasilitasnya terdapat skatepark,  lapangan basket, area diskusi, jogging track, arena bermain anak, dan gazebo. Saat sore hari, area skatepark dan lapangan basket biasnya dimanfaatkan oleh para anak muda. Jasa sewa pemainan anak-anak berupa motor remot mulai dari Rp5000 dengan durasi tertentu.  Selain itu, terdapat jogging track yang bisa digunakan pengunjung untuk berolahraga maupun berjalan santai.

Banyak penjual kuliner yang menjual aneka makanan di depan taman seperti aneka cilok, makanan ringan, es tebu, es kekinian dan aneka ragam kuliner yang tidak menguras kantong. Namun para pedagang ini umumnya hanya beroperasi sampai jam 17.00 WIB. Saat malam hari cenderung sepi. Jangan lupa, setelah menikmati kuliner harap membuang sampah pada tempat yang disediakan. Hal ini masih menjadi masalah di SL Park karena banyak wisatawan yang berkunjung dan membuang sampah sembarangan. Padahal pihak SL Park sudah menyediakan tempat sampah organik dan anorganik di setiap sudut taman.

sl park 3

Ikon SL Park (c) Erni/Kawanus

Kawan Jalan bisa berkunjung kapanpun ke SL Park karena aksesnya terbuka 24 jam. Saat siang hari pun terik matahari tetap nyaman karena banyak tumbuhan rindang di taman ini. Namun hindari berkunjung saat malam hari karena penerangannya yang kurang memadai, kondisinya sepi dan rawan akan pencurian kendaraan bermotor.

Rute Menuju Lokasi

Untuk aksesnya sangat mudah. Melalui Jalan Raya Panglima Sudirman, Kraksaan Probolinggo lalu menuju ke Jalan Dr. Sutomo. Belok kiri sekitar 100 meter dan akan tampak tulisan besar bernama SL Park. Bisa dijangkau dengan kendaraan umum maupun pribadi. Jika menggunakan kendaraan bus dari jalur pantura dengan tujuan stadion gelora merdeka, lalu dilanjut dengan menggunakan becak dengan tarif sekitar Rp10.000. Perjalanan bisa ditempuh sekitar satu jam dari pusat kota Probolinggo.

Jika membawa kendaraan pribadai dan ingin parkir, pastikan aksesnya dekat dengan lokasi kamu agar tetap aman, selain itu gunakan kunci cadangan agar tetap aman.

Penginapan yang bisa dituju ialah Hotel Saragi yang berlokasi di Jalan Raya Pantura Nomor 2, Krajan, Kebonagung, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur. Penginapan ini mematok tarif sekitar Rp300.000/malam. Fasilitasnya terdiri dari kamar nyaman dilengkapi toilet pribadi, AC, TV dan restoran. Untuk reservasi bisa menghubungi 0335-843020.

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Wisata

Advertisement

Trending

Advertisement
To Top