Connect with us

Kawanus.com

Kawanus.com

Serunya Berkebun dan Memetik Strawberry di Puncak Berry Farm

puncak berry farm 2

Wisata

Serunya Berkebun dan Memetik Strawberry di Puncak Berry Farm

Foto via Google maps/Eriko

Serunya Berkebun dan Memetik Strawberry di Puncak Berry Farm

Siapa yang tidak tau Kota Hujan? Pada saat akhir pekan, Kota Hujan selalu saja dipadati oleh para wisatawan. Tidak hanya wisatawan lokal saja, beberapa wisatawan datang dari luar kota dan turis asing. Apalagi belakangan ini, pemandangan Kota Hujan beredar di media sosial yang membuat wisatawan semakin terpesona. Di Kota Hujan, terdapat sebuah kawasan primadona yang dikenal dengan nama Puncak, Bogor. Di kawasan tersebut kita akan disuguhkan oleh deretan teh hijau yang cantik.

Selain kebun teh, Puncak Bogor juga memiliki kebun strawberry yang dikenal dengan nama Puncak Berry Farm. Puncak Berry Farm ini sedang marak dibicarakan oleh para wisatawan karena memiliki destinasi wisata yang asik. Apalagi ketika akhir tahun, banyak wisatawan yang memburu tempat liburan rekreasi keluarga yang tidak mengecewakan. Dengan datang ke Puncak Berry Farm ini dijamin liburan keluarga akan menyenangkan.

Daya Tarik Puncak Berry Farm

Puncak Berry Farm merupakan perkebunan strawberry dan blueberry terbesar yang ada di Bogor. Tidak heran jika banyak wisatawan dari luar kota datang ke Bogor hanya untuk menikmati sensasi liburan di sana. Di atas lahan yang cukup luas, Wisata ini menyuguhkan perkebunan buah strawberry dan blueberry dengan kualitas tinggi.
Di sana Kawan Jalan bisa belajar mengenai asal usul buah strawberry dan juga cara penanamannya. Mulai dari cara pembibitan, perawatan, sampai cara memetiknya bisa kita pelajari di sini.

puncak berry farm 3

Foto via Google Maps/Hadi Teguh Raharjo

Tempat ini sangat cocok sebagai tempat edukasi perkebunan terutama strawberry. Buah strawberry yang ada di sini  dinilai lebih tahan lama dan memiliki rasa manis dan asam yang memikat. Hal tersebut karena pemupukannya menggunakan pupuk alami seperti kotoran hewan dan sejenisnya. Biasanya harga 1 kg strawberry yang ada di sana lebih murah dari harga yang seringkali ada di pasaran. Meskipun namanya Puncak Berry Farm, tempat ini tidak hanya melakukan perkebunan strawberry saja. Di sana juga terdapat beberapa kebun sayur-sayuran seperti sayur kol, sayur sawi, tomat, bawang, dan sebagainya. Bahkan Kawan Jalan juga bisa membeli beberapa hasil panen Puncak Berry Farm dengan harga yang terjangkau.

Selain belajar berkebun dan melakukan kegiatan memetik buah di sini juga terdapat aktivitas-akitivitas menarik yang bisa kita nikmati. Ada kolam renang dengan berbagai tingkat ketinggian mulai dari 50 cm sampai 150 cm. Lalu kita juga bisa menikmati ATV dan motor cross dengan medan lumpur yang cukup menantang. Terlebih, di sana juga kita bisa kulineran di rumah makan ala tradisional yang ada di sini. Rumah makan tersebut menyediakan berbagai menu lokal seperti ayam bakar, ikan gurame, nasi liwet, sop buntut, dan masih banyak lagi. Bahkan kita juga bisa sekedar duduk dan berfoto di bawah saung bambu atau di taman yang memiliki beragam spot foto yang cantik.

HTM dan Lokasi Puncak Berry Farm

Untuk harga tiket masuk wisata ini dibanderol dengan harga Rp20.000 per orang untuk weekdays dan Rp25.000 per orang untuk weekend. Sementara itu, untuk tiket parkirnya kita akan dikenakan tarif lain sebesar Rp5.000 sampai Rp10.000.

puncak berry farm

Foto via Google Maps/Ahmed Alsaadi

Kawan Jalan yang ingin mengunjungi Puncak Berry Farm bisa berkunjung ke Perumahan Green Apple Garden, Jalan Mariwati, Puncak Cipanas, Cianjur, Jawa Barat. Lokasinya tidak jauh dari Puncak Pass. Dari pusat Bogor bisa via Jl. Raya Baranangsiang yang menuju Jalan Ciawi. Lalu mengarah ke Jalan Puncak – Bogor yang menuju ke arah Jalan Raya Cipanas. Jarak tempuh ke sini kurang lebih 1 jam 30 menit perjalanan.

Puncak Berry Farm ini beroperasi setiap hari. Untuk jam operasional Puncak Berry Farm mulai pukul 07.00 sampai dengan pukul 17.00 WIB. Biasanya pada akhir pekan kamu akan mengantri cukup lama untuk membeli tiket karena banyaknya pengunjung yang datang.

Akomodasi

Kawan Jalan yang ingin bermalam bisa mengunjungi Sweetberry Puncak Resort yang tidak jauh dari Puncak Berry Farm. Lokasinya ada di Cibadak, Sukaresmi, Cianjur. Untuk harga penginapan di sini dibanderol mulai Rp400.000 sampai Rp900.000. Jika ingin reservasi bisa menghubungi nomor 0819-1223-1299.

Wisatawan yang ingin berlibur ke Bogor, bisa mengunjungi Puncak Berry Farm bersama orang tercinta. Selamat berlibur.

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Wisata

To Top