Connect with us

Kawanus.com

Sepotong Senja yang Elok di Pantai Selok

Wisata

Sepotong Senja yang Elok di Pantai Selok

Foto via instagram.com/anjar_sikulithitam

Sepotong Senja yang Elok di Pantai Selok

Pantai Selok adalah salah satu wisata bahari dari deretan koleksi pantai di kawasan Malang Selatan. Tepatnya berada di Desa Sumberbening, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Meskipun sudah beberapa tahun dibuka namun belum banyak pengunjung yang datang ke sini. Sehingga Pantai Selok masih terlihat alami. Pantai Selok cocok untuk kamu yang ingin menenangkan pikiran dan tidak ingin pergi ke pantai yang terlalu ramai.

Daya Tarik Pantai Selok
Pantai Selok sangat eksotis karena lokasinya menghadap langsung ke Samudera Hindia tanpa pembatas apapun, karena itulah Pantai Selok memiliki karakter ombak yang besar. Angin laut juga tak pernah berhenti mengunjungi pantai ini. Pengunjung yang datang dilarang berenang untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.

Foto via instagram.com/sintyaandriani

Namun ada beberapa daya tarik dari Pantai Selok yang kerap memikat wisatawan untuk berkunjung seperti karang-karang kokoh yang besar nan menakjubkan. Yang paling menarik adalah salah satu karang berbentuk menyerupai katak, biasanya karang ini sering dijadikan sebagai latar belakang pengunjung untuk berswafoto.

Aktivitas yang Bisa dilakukan di Pantai Selok
Selain itu untuk kamu yang hobi melakukan aktivitas outdoor bisa juga mendirikan tenda dan berkemah bersama teman-teman di sini. Apalagi saat cuaca cerah kamu bisa melihat jutaan bintang yang terang saat tengah malam. Kamu akan terhipnotis dengan suasana yang begitu magis. Jika ingin berkemah pastikan membawa perlengkapan kemah yang lengkap karena belum ada persewaan tenda di sini.

Foto via instagram.com/anomharyacom

Tidak hanya itu saja, kamu juga bisa melakukan piknik tipis-tipis dengan menggelar tikar sambil bercengkrama dan menikmati makanan ringan bersama teman-teman atupun keluarga. Apalagi saat menjelang malam, panorama senja yang memukau dan menentramkan hati akan membuatmu begitu takjub dengan lukisan alam yang alami. Banyak fotografer yang memburu pemandangan senja karena pesonanya begitu memikat mata. Kamu akan disuguhi langit jingga yang menawan berpadu dengan birunya ombak dan pasir putih yang lembut berkilau.

Hal yang menarik dari Pantai Selok lainnya adalah suasananya yang tenang dan masih sangat asri. Banyak diburu oleh wisatawan yang ingin mencari ketenangan sambil bersantai ditepi pantai menikmati sajian senja dan debur ombak yang menggelegar.

Foto via instagram.com/anjar_sikulithitam

Jika kamu ingin menikmati quality time bersama orang tersayang, atau ingin berdiam diri dan melipir dari keramaian bisa datang saat weekdays karena suasana pantai akan sangat sepi. Kamu akan lebih leluasa menikmati keindahan pantai tanpa banyak gangguan orang lalu lalang.

Fasilitas di Pantai Selok
Terdapat sejumlah fasilitas yang cukup memadai disini seperti gazebo, kamar mandi bilas, toilet, warung makan dan kedai kopi, area parkir kendaraan dan masih banyak lainnya.

HTM dan Rute menuju Pantai Selok
Bagi kamu yang ingin berkunjung akan dikenakan tiket masuk seharga Rp10.000 per pengunjung. Ditambah dengan retribusi parkir sebesar Rp5.000 untuk pemotor dan Rp10.000 untuk pengendara roda empat.

Akses menuju Pantai Selok bisa dibilang gampang-gampang susah karena medan jalan masih berupa makadam dan sebagian lagi cor. Akan tetapi sejak 2019 lalu beberapa titik sudah mulai dibenahi.

Foto via instagram.com/dickyw0412

Lokasi dan Akomodasi
Untuk menyambangi Pantai Selok lebih baik menggunakan kendaraan pribadi karena transportasi umum hanya bisa hingga kecamatan Bantur dan masih berjarak sekitar 16 kilometer untuk sampai ke Pantai Selok. Jarak dari pusat kota sekitar 62 kilometer dengan waktu tempuh kurang lebih 1 jam 50 menit.

Terdapat dua akses pintu masuk jika ingin ke Pantai Selok, yang pertama bisa melalui pintu masuk Banyu Meneng. Dari sini kamu bisa melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki sekitar 100 meter. Pintu masuk yang kedua melalui Pantai Selok yaitu dari pintu Banyu Meneng kamu bisa lurus ke barat sekitar 60 meter hingga memasuki gerbang Pantai Selok.

Bagi kamu yang ingin bermalam terdapat pilihan akomodasi terdekat berupa Riche Heritage Hotel yang beralamat di Jl. Jenderal Basuki Rahmat No.01, Kiduldalem, Kec. Klojen, Kota Malang, Jawa Timur. Tarif permalamnya dibanderol sebesar Rp132.000 dengan sejumlah fasilitas seperti spa, wifi, sarapan gratis, dan parkir gratis.

Write! So the world might won't forget you.

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Wisata

To Top