Connect with us

Kawanus.com

Kawanus.com

Sentul Water Park, Kolam Renang Unik Semi-outdoor di Cilacap

sentul water park 2

Wisata

Sentul Water Park, Kolam Renang Unik Semi-outdoor di Cilacap

Foto via Google Maps/Ilham Charistyo

Sentul Water Park, Kolam Renang Unik Semi-outdoor di Cilacap

Kalau di Cilacap Kawan Jalan gak perlu bingung cari tempat buat menghabiskan waktu liburan. Karena di Cilacap banyak rekomendasi tempat yang wajib kalian datangi buat berlibur. Di antaranya Kawan Jalan bisa bermain air di salah satu water park hitz di Cilacap. Yaitu Sentul Water Park.

Lokasi Sentul Water Park 

Sentul Water Park sudah lama berdiri dan keberadaannya sudah akrab di telinga masyarakat Cilacap dan sekitarnya. Bangunan Sentul Water Park terlihat megah dan tampak mewah dengan ikon kubah emasnya. Nah, lokasi Sentul Water Park sendiri terletak di Jl. Gatot Subroto, Sidanegara, Cilacap Tengah, Klempang, Gunungsimping, Kecamatan Cilacap Tengah, Cilacap, Jawa Tengah. Lokasinya sangat strategis dan sangat mudah tuk dijangkau. Yap, lokasinya ada di pinggir jalan raya utama. Sentul Water Park sudah lama berdiri dan keberadaannya sudah akrab di telinga masyarakat Cilacap dan sekitarnya. Bangunan Water Park ini terlihat megah dan tampak mewah dengan ikon kubah emasnya.

sentul water park 3

Foto via Google Maps/Agoes Poernomo

Daya Tarik Sentul Water Park 

Sentul Water Park punya konsep kolam renang yang aesthetic dan unik. Tampilannya sangat menawan dan cantik. Di Sentul Water Park, Kawan Jalan bisa mencoba beberapa kolam renang seperti kolam renang anak-anak dan juga kolam renang orang dewasa. Hal unik di wisata ini adalah area kolam renangnya semi-outdoor. Jadi, saat berenang di siang hari kulit Kawan Jalan gak kebakar dan jadi gosong. Suasananya sangat sejuk dan menyegarkan banget. Kamu bisa healing-healing santai di sini dengan cara berenang. Berenang jadi hal yang disukai banyak orang. Nah, di sini kamu bisa sepuasnya berenang dan bermain aneka wahana air. Wahana air yang bisa kalian coba di wisata ini di antaranya seperti waterboom, water slide, tumpah air, dan masih banyak banget wahana air lainnya yang bisa kamu mainkan di sini. Di sini juga menyewakan ban pelampung dengan tarif sewa sekitar Rp10.000.

Jika Kawan Jalan ingin berenang dengan tenang, kalian bisa mencobanya di kolam renang orang dewasa karena di area tersebut lumayan sepi. Berbagai kedalaman pun bisa kalian coba. Namun, tetap hati-hati ya. Sebelum berenang, Kawan Jalan wajib melakukan pemanasan dahulu. Di sisi kolam renang ada penjaga sehingga Kawan Jalan akan merasa aman berenang di water park ini. Di sini, kamu bisa menitipkan barang di loker penitipan. Setelah usai berenang biasanya badan jadi loyo. Maka dari itu Kawan Jalan perlu menyantap makanan. Kalian bisa membelinya di kios water park ini. Jadi tidak perlu repot-repot membawa dari rumah, karena di sini sudah tersedia.

sentul water park

Foto via Google Maps/Wildan Izza

Kalau sudah selesai beraktivitas di sini, Kawan Jalan bisa bergegas mandi dan mengganti pakaian. Setelah itu, Kawan Jalan bisa membeli oleh-oleh di kios yang sudah disediakan di sekitar wisata ini. Dan jangan lupa untuk berburu foto dahulu di sini. Banyak lho spot foto unik di kawasan wisata ini. Di antaranya ada lukisan 3 dimensi, kalian bisa mampir dulu ke gedung mewah yang terletak di halaman depan. Di gedung ini, Kawan Jalan bisa mengambil foto aesthetic dengan latar belakang bangunan ala sultan. Kawan Jalan pun bisa naik ke balkonnya. Dadi balkon, angin sangat kencang dan semilir banget. Kalian akan melihat pemandangan Cilacap dari atas balkon ini. Seru banget kan?.

HTM, dan Akomodasi Penginapan 

HTM Sentul Water Park yakni sekitar Rp10.000/orang. Sangat recommended dan murah banget ya. Kawan Jalan bisa berenang di sini setiap hari, Water Park ini sudah bisa didatangi dari jam 07.00 – 18.00 WIB. Di sekitar wisata ini, kalian akan mendapati banyak hotel. Salah satu hotel yang worth it dan nyaman adalah Azana Asia Hotel Cilacap. Dari Sentul Water Park ke hotel tersebut hanya memakan waktu 6 menit perjalanan. Hotel ini terlihat mewah dan lengkap dengan fasilitas. Harga menginap sekitar Rp260.000/malam.

Yuk segera berakhir pekan bersama keluarga dengan berenang di sini!

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Wisata

To Top