Connect with us

Kawanus.com

Senja House of Coffee, Cafe Aestetik Ala Maroko

Kuliner

Senja House of Coffee, Cafe Aestetik Ala Maroko

Foto via Kawanus.com/Nuryani Azizah

Senja House of Coffee, Cafe Aestetik Ala Maroko

Saat ini kegiatan nongkrong ke cafe tidak hanya untuk menikmati kopi ataupun kulineran, tapi juga untuk selfie dan keperluan membuat konten. Karena itulah semakin banyak cafe dan coffee shop aestetik yang menjadi jujukan anak muda. Salah satunya di Sidoarjo, ada sebuah cafe dengan konsep cukup unik bernama Senja House of Coffee yang terletak di Jl. Kav. DPR II, Nggrekmas, Pagerwojo, Kec. Buduran, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur.

Senja House of Coffee berada di Jl. Kav. DPR yang juga disebut oleh anak muda di Sidoarjo dengan distrik perkopian, karena banyaknya cafe dan coffee shop yang berderetan di sini.

Foto via Kawanus.com/Nuryani Azizah

Vibes Senja House of Coffee

Senja House of Coffee memiliki konsep yang cukup menarik untuk di kunjungi. Dari luar saja suasana ala Maroko sudah terasa dengan dominasi dinding berwarna putih dan perpaduan pintu kayu berwarna biru seperti pintu rumah-rumah di Maroko. Memasukinya Kawan Jalan akan di sambut dengan suasana yang cukup asri dan nyaman dengan perpaduan putih bersih dan biru yang kontras.

Beberapa tanaman seperti kaktus dan bunga kamboja berwarna merah jambu turut menambah keindahan suasana di sini. Satu spot yang paling menarik terdapat di sebelah kanan yaitu adanya kursi ayunan yang menggantung dengan meja memanjang berwarna biru. Selain itu ada juga beberapa bean bag warna-warni bagi kamu yang ingin duduk lebih santai. Di depannya terdapat pula sebuah kolam kecil yang mengelilingi panggung kecil tempat di mana live music diadakan pada hari tertentu. Sementara di ujung terdapat sebuah bilik kecil tempat barista meracik minuman dan makanan.

Foto via Kawanus.com/Nuryani Azizah

Aestetik di Setiap Sudut

Salah satu spot yang juga cukup menarik terdapat di sebelah kiri yaitu deretan meja dan kursi berwarna putih dan biru dengan hiasan aneka wall decor yang terbuat dari anyaman eceng gondok. Selain itu di pojok kiri juga terdapat sebuah spot foto berupa kursi rotan yang dihiasi dengan aneka bunga kering seperti pampas dan keranjang anyaman yang berisi aneka kain batik warna-warni. Banyak pengunjung yang kerap berswafoto di sini.

Setiap sudut dari Senja House of Coffee terlihat begitu aestetik. Dengan konsep outdoor dan semi-outdoor membuat suasana di sini terasa begitu alami. Kawan Makan bisa menikmati kopi sambil merasakan segarnya hembusan angin sore. Tidak hanya itu saja, kamu juga bisa menikmati pemandangan senja yang cantik dari sini.

Foto via Kawanus.com/Nuryani Azizah

Senja House of Coffee cocok untuk dijadikan salah satu pilihan tempat untuk refreshing ataupun sejenak mengistirahatkan pikiran dari rutinitas sehari-hari. Kamu juga bisa nongkrong rame-rame sambil menyaksikan live music saat malam hari.

Varian Menu dan Harga

Terdapat sejumlah menu makanan dan minuman yang lumayan lengkap di sini. Untuk menu makanannya terdapat varian seperti nasi goreng, spaghetti aglio olio, mie kuah spesial dan lain-lain. Ada juga olahan snacks seperti french fries, pisang goreng, nachos, dan yang terfavorit adalah croffle. Makanannya dihargai mulai dari Rp18.000.

Foto via Kawanus.com/Nuryani Azizah

Sementara untuk menu minuman terdapat varian seperti coffee, milkshake dan mocktail. Untuk minuman berbasis coffee terdapat pilihan seperti espresso, v60, latte dan lain-lain. Untuk varian milkshake tersedian pilihan seperti matcha, chocolate, dan yang terfavorit adalah red velvet. Sedangkan untuk mocktail ada pilihan seperti lemon sparkling dan virgin mojito. Minuman di sini dihargai mulai dari Rp15.000. Untuk melihat menu lainnya bisa cek official instagramnya @senja_home.

Lokasi
Bagi Kawan Makan yang ingin datang bisa berkunjung mulai pukul 15.00 hingga 22.00 WIB setiap harinya. Untuk yang belum tahu tempatnya bisa langsung ambil arah menuju Jl. Ponti lalu belok kanan hingga lampu merah kedua. Kemudian belok kiri menuju arah komplek transmart Sidoarjo. Selanjutnya putar balik dan belok kiri ke arah Jl. Kav. DPR I. Lokasi Senja House of Coffee terdapat di pojok sebelah kanan jalan.

Jangan lupa selalu patuhi protokol kesehatan yang berlaku dengan memakai masker, membawa hand sanitizer dan tidak lupa juga untuk cuci tangan di tempat yang telah di sediakan.

Write! So the world might won't forget you.

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Kuliner

To Top