Connect with us

Kawanus.com

Kawanus.com

Santap Kuliner dengan Udara Pedesaan di Warung Pari Mentes

warung pari mentes 4

Kuliner

Santap Kuliner dengan Udara Pedesaan di Warung Pari Mentes

Foto via Google Maps/Dika Ratna Furi

Santap Kuliner dengan Udara Pedesaan di Warung Pari Mentes

Rutinitas harian memang terkadang memberi rasa bosan. Kalau sudah begitu, Kawan Makan butuh sesekali refreshing untuk melepas penat. Gedung pencakar langit yang tinggi dan jalan raya sesak kendaraan adalah pemandangan harian yang tak terhindarkan. Ada banyak pilihan yang bisa dilakukan, seperti berolahraga, berlibur, berpetualang, dan bisa juga berwisata kuliner.

Nah, bagi warga Semarang, terdapat salah satu wisata kuliner yang tentunya sangat asyik dan sayang untuk dilewatkan. Wisata kuliner ini tepatnya terletak di Desa Karangjati, Bebengan, Kecamatan Boja, Kendal, Jawa Tengah. Berwisata kuliner ke pinggir kota bisa membuat Anda sejenak menepi dari hiruk-pikuk perkotaan.]

Suasana di Area Warung Pari Mentes

Nama destinasi wisata kuliner ini ialah Warung Pari Mentes. Berlokasi di tengah sawah, wisata kuliner ini menyuguhkan beragam kuliner khas Jawa. Selain bisa menikmati kuliner, kamu juga bisa menikmati suasana alam dengan hamparan sawah yang hijau. Anda sungguh akan terhanyut oleh keindahan pemandangan di lokasi ini. Udara yang segar dan alunan kicau burung pun menambah kenikmatan saat bersantai dengan pasangan, teman, atau keluarga.

warung pari mentes

Foto via Google Maps/Agung Praja Hudaya

Nah, jika Anda mengunjungi destinasi ini, jangan lupa menyempatkan diri untuk berfoto. Warung Pari Mentes menawarkan dua area, yaitu area outdoor dan semi indoor. Di area outdoor, Kawan Makan akan dibawa pada suasana seperti sedang berlibur di Ubud, Bali. Kemudian, di area semi outdoor terdapat bangunan bergaya Joglo, tentunya dengan interior yang tidak kalah estetik. Hampir seluruh bagian di tempat ini menyediakan sudut-sudut estetik yang bisa Anda gunakan untuk berfoto. Struktur bangunan dan meja kursi di Warung Pari Mentes didominasi oleh bahan kayu sehingga menambah kesan yang hangat.

Aneka Menu di Warung Pari Mentes

Menu makanan di sini berkonsep prasmanan khas masakan Jawa. Pengunjung dapat memilih sendiri aneka masakan yang disajikan. Ada aneka mangut, berbagai macam olahan sayuran, dan lauk-pauk yang bisa disantap sambil bersantai. Terdapat varian mangut, seperti mangut lele, iwak pe, dan kepala manyung. Kemudian, ragam olahan sayur, seperti oseng bunga pepaya, oseng genjer, oseng kikil pedas, sayur bening, lodeh ndeso, dan masih banyak yang lainnya. Selanjutnya, untuk varian lauk-pauk terdapat nila bumbu rujak, ayam semur, tempe garit, lele goreng, telur crispy, dan sebagainya. Cita rasa ala rumahan yang disajikan di Warung Pari Mentes bisa membawa kita serasa pulang ke kampung halaman.

warung pari mentes 3

Foto via Google Maps/Sutrasno Andre

Jika sedang tidak ingin makan makanan berat, kamu bisa memilih makanan ringan, seperti bakwan sayur, tahu goreng, mendoan, pisang goreng, kentang goreng, singkong goreng, dan tape goreng. Ada lagi menu makanan ringan yang spesial dan sudah jarang sekali ditemukan, yaitu jadah goreng. Untuk menu makanan, harganya sangat terjangkau, berkisar antara Rp5.000,00 sampai Rp15.000,00.

Untuk menu minuman pilihannya sangat bervariasi, dari yang tradisional hingga modern. Di sini juga menyediakan minuman dingin maupun panas. Varian minuman di sini dibanderol dengan harga antara Rp10.000,00 sampai dengan Rp15.000,00 saja. Harga yang sangat terjangkau, bukan? Nah, untuk minuman dingin, Kawan Makan bisa memesan es teh, es jeruk, es cokelat, es cendol, fresh juice hingga squash. Kemudian, untuk minuman panas, pilihannya antara lain teh kampul, wedang uwuh, wedang tape ketan, dan wedang jahe. Nah, untuk pecinta kopi, di sini terdapat beragam varian kopi yang bisa menambah kehangatan suasana alam pedesaan.

warung pari mentes 2

Foto via Google Maps/Agung Praja Hudaya

Jam Operasional dan Fasilitas

Warung Pari Mentes buka setiap hari, kecuali hari Senin. Kawan Makan sudah bisa mengunjungi destinasi ini sejak pukul 10.30. Dengan begitu, Anda bisa menjadwalkan untuk makan siang bersama kerabat dan keluarga di sini. Bagi Anda yang ingin berkunjung pada siang hari tidak perlu khawatir akan terik matahari karena udara di sini sangat silir. Nah, bagi para penikmat senja, tidak perlu khawatir juga, destinasi ini tutup pada pukul 20.30 malam. Jadi, saat sore hari Anda bisa menikmati keindahan matahari terbenam dengan suasana yang romantis.

Selain cita rasa makanan dan minuman yang lezat, desain interior yang unik, dan pemandangan yang indah, hal lain yang juga memuaskan ialah pelayanannya. Para pelayan dengan sigap akan membantu dan melayani kita. Selain itu, seperti pada destinasi pada umumnya, di sini juga tersedia lahan parkir yang memadai dan toilet. Nah, kamu juga bisa melakukan photo session untuk pre-wedding dan keperluan lainnya di Warung Pari Mentes. Akan dikenakan biaya khusus untuk photo session tersebut. Oleh sebab itu, silakan reservasi terlebih dahulu bisa menghubungi akun Instagram mereka di @warungparimentes.

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Kuliner

To Top