Connect with us

Kawanus.com

Kawanus.com

Rumah Sepertiga Sibuk, Rumah yang diubah Menjadi Coffee Shop

rumah sepertiga sibuk

Kuliner

Rumah Sepertiga Sibuk, Rumah yang diubah Menjadi Coffee Shop

Foto via instagram/jakartacoffeespot

Rumah Sepertiga Sibuk, Rumah yang diubah Menjadi Coffee Shop

Zaman sekarang banyak coffee shop yang mempunyai ambience unik. Salah satunya coffee shop yang akan kita bahas ini. Coffee shop di bilangan Depok ini dapat dijadikan tempat untuk bekerja atau nugas. Atau, kalian yang ingin sekedar hangout bareng teman bisa banget datang ke sini.

Coffee shop ini mempunyai ambience seperti berada di rumah, karena memang duluya tempat ini ialah bekas sebuah rumah yang disulap menjadi coffee shop. Selain itu, vibes-nya yang asri dan adem bisa membuat Kawan Makan betah di coffee shop ini. Bagi kamu yang udah penasaran, nama coffee shop ini adalah Rumah Sepertiga Sibuk.

Suasana di Rumah Sepertiga Sibuk

Rumah Sepertiga Sibuk merupakan sebuah coffee shop yang terletak di Depok. Coffee Shop ini seringkali menjadi sasaran anak muda, karena dapat dijadikan tempat untuk nugas dengan harga makanan dan minuman yang murah. Coffee shop ini mempunyai area yang dapat dijadikan spot foto, karena interior dan suasananya begitu aesthetic. Rumah Sepertiga Sibuk mempunyai dua area yang dapat kalian tempati, yaitu indoor dan outdoor. Di area indoor pastinya dingin karena ruangannya sudah menggunakan AC.

rumah sepertiga sibuk 2

Foto via instagram/jakartacoffeeshop

Di area indoor ini Kawan Makan dapat melihat interior yang super aesthetic, kalian dapat menggunakan suasana di sini untuk background foto dan upload instastory. Interior Rumah Sepertiga Sibuk menggunakan kayu, seperti bangku dan mejanya, hingga rak-rak yang berwarna coklat muda. Di area indoor, kafe ini didominasi dengan cat berwarna putih yang dipadukan dengan warna coklat natural.

Berpindah ke area outdoor, area ini dikhususkan untuk ruangan smoking, tetapi bisa juga dijadikan tempat untuk ngadem di sore hari. Berbeda dengan area indoor, di area outdoor terdapat tanaman-tanaman yang cukup menjadikan kafe ini menjadi asri. Di area outdoor, mengusung konsep industrial unfinished, yang ditandai dengan meja yang terbuat dari semen yang belum dicat dengan warna. Di area outdoor terdapat pohon besar, kalian dapat nongkrong di area sekitar pohon yang pasti bakalan adem banget. Di area outdoor, dihiasi dengan batu-batu kerikil yang menjadi sebuah hiasan. Dan lampu-lampu dengan warna warm akan menyinari halaman outdoor.

Menu di Rumah Sepertiga Sibuk

Rumah Sepertiga Sibuk hadir dengan menawarkan berbagai macam menu. Diantaranya ialah, kopi, non-kopi, makanan seperti main course dan camilan-camilan yang dapat menemani kalian ketika nongkrong sendirian. Menu kopi yang ditawarkan seperti, Long Black Ice, Latte Ice, dan lain-lain. Harga untuk sebuah menu kopi dibanderol berkisar Rp20.000 – Rp30.000-an saja. Pastinya jika ada menu kopi, sebuah kafe menghadirkan menu non-kopi juga, yap benar sekali! Rumah Sepertiga Sibuk menghadirkan menu non-kopi yang diantaranya ialah, Chocolate Ice, Green Tea, berbagai macam varian tea, dan masih banyak lagi. Sama dengan menu non kopi, harga yang ditawarkan dari sebuah menu non kopi dibanderol berkisar Rp20.000 – Rp30.000.

rumah sepertiga sibuk 3

Foto via instagram/rumahsepertigasibuk

Rumah Sepertiga Sibuk juga menawarkan berbagai macam menu makanan yang dapat kalian pesan, contohnya aneka menu nasi goreng, sibuk platter, kentang goreng, dan macam-macam dessert. Untuk harga yang ditawarkan dari sebuah menu makanan dibanderol berkisar Rp20.000 – Rp50.000-an.

Nah, jika Kawan Makan bingung ingin pesan apa, coffee shop ini mempunyai menu andalan nih, yaitu Nasi Goreng Rempah. Jika kalian memesan menu Nasi Goreng Rempah ini kamu akan mendapatkan seporsi nasi dengan bumbu rempah khas kopi sepertiga rumah, ayam, telur omega, dan acar-acar. Untuk rasanya, jangan diragukan deh, rasanya gurih banget, cocok nih untuk kalian yang suka makanan-makanan guih. Tekstur nasinya pulen, serta porsinya yan mengenyangkan. Untuk harganya, menu ini dibanderol Rp39.000.

Lokasi dan Jam Operasional

Jika kalian tertarik sama coffee shop ini, Kawan Makan bisa langsung catat alamat lengkapnya ya! Rumah Sepertiga Sibuk terletak di Calung Raya Depok 2 Tengah, Jl. Calung Raya No.Kav.85, Mekar Jaya, Sukmajaya, Depok. Lokasi kafe tersebut berada persis di perumahan. Dan Rumah Sepertiga Sibuk lokasinya tak jauh dengan SAMSAT Depok.

Untuk jam buka, kafe ini mulai beroperasi setiap hari kecuali hari Jumat di pukul 11.00 – 23.00 WIB. Ketika melipir ke kafe ini, jangan lupa untuk selalu mematuhi protokol kesehatan ya!

 

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Kuliner

Advertisement

Trending

Advertisement
To Top