Connect with us

Kawanus.com

Kawanus.com

Rumah Kayu Lampung, Menyantap Hidangan di dalam Pesawat

rumah kayu lampung

Kuliner

Rumah Kayu Lampung, Menyantap Hidangan di dalam Pesawat

Foto via instagram.com/lampunggehnews

Rumah Kayu Lampung, Menyantap Hidangan di dalam Pesawat

Bandar Lampung menjadi surganya kuliner. Para food lovers dengan siapnya mengeksplor tempat kuliner yang menghadirkan menu-menu enak. Yang paling utama dinilai dari tempat kuliner adalah masakannya kemudian baru suasana dari tempat kuliner tersebut. Tempat kuliner yang nyaman tak cuma disinggahi para food lovers, tetapi juga sering disinggahi oleh rombongan keluarga maupun rombongan wisatawan yang ingin mengisi perut.

Untuk tempat kuliner yang menyediakan ruang luas bagi rombongan keluarga biasanya adalah restoran. Yap, restoran menjadi pilihan yang sangat pas bila Kawan Makan menginginkan santapan kuliner lezat dan juga ruang makan yang cozy. Tak selamanya restoran itu kuno. Malah di zaman saat ini sudah banyak restoran yang menampilkan suasana modern, elegan, dan aesthetic. Di tiap kota besar pasti akan ada restoran yang unik dengan ciri khas yang dimilikinya. Termasuk di Lampung, kalian akan menemukan satu restoran unik, megah, dan menawan. Restoran tersebut bernama Rumah Kayu.

Suasana di Rumah Kayu 

Rumah Kayu seakan menjadi primadona bagi semua kalangan. Restoran ini terbilang legendaris dan seringkali dikunjungi oleh banyak orang. Yang berkunjung ke Rumah Kayu gak cuma dari golongan masyarakat, para pekerja kantor hingga pejabat sering juga menghabiskan waktu kulineran di restoran ini. Resto ini berada di atas lahan yang sangat luas dengan tampilan suasana garden. Jadi tidak heran bila restoran ini sangat asri, di segala sisinya berwarna hijau dan menampilkan vibes natural dan syahdu.

rumah kayu lampung 2

Foto via Google Maps/Faisal Sangaji

Saat kalian masuk ke Rumah Kayu, kalian akan disapa dengan deretan tanaman hias yang cantik. Bagai berada di pedesaan, suasana di sini begitu tentram dan damai sekali. Di restoran ini, kalian bisa berjalan di atas jembatan yang dibawahnya terdapat kolam ikan hias. Resto ini memiliki banyak tempat untuk menyantap kuliner. Ada banyak pilihan gazebo, pondok, dan saung yang letaknya ada di dekat akuarium ikan berukuran besar. Kawan Makan bisa menikmati kuliner dengan cara lesehan. Pastinya seru dan suasana makan jadi lebih enak.

Rumah panggung dan pendopo bisa juga kalian tempati. Biasanya di sini sering dijadikan tempat buat melakukan acara-acara di antaranya family gathering, arisan keluarga, reuni sekolah, wedding, dan acara lainnya. Meskipun Rumah Kayu letaknya ada di tengah kota, di sini kalian bisa dengan nikmatnya merasakan udara yang sejuk. Yang gak kalah uniknya, tempat makan ini menemukan inovasi baru yaitu makan di dalam pesawat. Wah, unik banget nih wajib coba ya kalau berkunjung ke sini. Kalian bisa hunting foto di depan pesawat yang megah ini lho, jadi kesannya seperti sedang ada di bandara.

rumah kayu lampung 3

Foto via Google Maps/Taman Santap Rumah Kayu

Pilihan Menu di Rumah Kayu

Rumah Kayu didominasi oleh kuliner Nusantara dan olahan seafood. Kalian bisa lho cobain ikan gurame saus mangga, cumi pindang nanas, ayam kampung lada hitam, soup bakso sawi asin, dan masih banyak lagi lho. Porsi makanan di sini bisa bikin perut kalian jadi kenyang. Selain makanan, resto ini menawarkan pilihan minuman yang bikin segar. Di antaranya kalian bisa memesan es kelapa kopyor, es kacang hijau, es jeruk kunci selasih, es kelapa muda cincau, dan lain-lain. Restoran ini tidak terlalu mahal kok, jadi harganya masih terjangkau di dompet. Ragam menunya bisa kalian pesan dengan harga mulai dari Rp25.000 – Rp280.000.

Fasilitas, Jam Operasional, dan Lokasi

Restoran unik yang satu ini memiliki fasilitas lengkap seperti ada toilet bersih, area bermain anak, tempat parkir, Wi-Fi gratis, musala, dan lain-lain. Jika kalian tertarik dan ingin merasakan suasana berkuliner di sini maka bisa datang setiap hari. Restoran mulai beroperasi di jam 10.00 sampai 21.00 WIB. Untuk kulineran di tempat ini, Kawan Makan harus OTW ke Jl. Arif Rahman Hakim No.48, Jagabaya III, Kec. Sukabumi, Kota Bandar Lampung, Lampung. Rumah Kayu lokasinya berada di dekat PT Sumber Makmur Adiprayoga. Kalian bisa menjangkau restoran ini dengan jarak 260 meter saja dari PT tersebut.

Selamat berkulineran di Rumah Kayu, Kawan Makan!

nulis aja

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Kuliner

To Top