Connect with us

Kawanus.com

Kawanus.com

Rooster Cafe, Basecamp untuk Pecinta Kopi dan Kuliner Unik

Video via Kawanus.com/Erni

Rooster Cafe, Basecamp untuk Pecinta Kopi dan Kuliner Unik

Cafe bisa menjadi salah satu tempat pilihan untuk nongkrong ataupun sekedar mengerjakan tugas. Saat ini cafe tak hanya menjamur di kota-kota besar melainkan juga di kota kecil. Nah bagi Kawan Makan yang berkunjung ke Probolinggo, luangkan waktu untuk mampir ke Rooster Cafe. Lokasinya berada di Jalan Raya Pakuniran, Sukodadi, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur.

rooster cafe 3

Area Outdoor yang Cozy (c) Erni/Kawanus

Vibes di Rooster Cafe

Begitu memasuki area Rooster Cafe, suasana estetik sangat terasa. Desain eksteriornya tampak berwarna abu-abu dan putih namun begitu memasuki area interiornya warna coklat yang estetik membuat kamu berada di cafe kekinian. Sedangkan pernak perniknya serba vintage seperti televisi kuno dan radio kuno. Area indoor terasa sangat nyaman baik untuk nongkrong sendirian.

rooster cafe

Suasana di Area Indoor Rooster Cafe (c) Erni/Kawanus

Area terbuka yang memuat deretan bangku tampak sangat ciamik digunakan untuk berfoto. Di bagian belakang cafe terdapat area outdoor yang suasananya sangat hijau karena dipenuhi oleh tanaman. Sedangkan area outdoor lebih pas untuk nongkrong bersama teman. Apalagi saat sore hari, sinar matahari senja bisa menambah keakraban. Suasananya lumayan sangat panas saat siang hari, namun jika malam hari semakin nyaman dan ramai.

Sekilas dari luar memang tak terlalu mencolok keberadaannya. Namun cafe mungil ini sangat nyaman.  Bagian sisi atasnya dihiasi dengan lampu bergantungan. Di bagian depan cafe terletak meja dan kursi mungil yang pas digunakan untuk kamu yang ingin menghabiskan waktu dengan bercengkaram sambil merokok karena sirkulasi udaranya lancar.

Board Game di Rooster Cafe

Fasilitas yang ada di Rooster Cafe ialah wifi gratis, toilet, musala, dan area parkir luas. Terdapat permainan uno stacko dan catur yang membuat nongkrong kamu semakin seru. Permainan ini bebas kamu mainkan tanpa berbatas waktu tanpa bisa dimainkan secara gratis. Terdapat kolam ikan di sisi sebelah cafe yang membuat pengunjungnya bisa meyaksikan ikan-ikan besar. Kawan Makan akan disuguhkan dengan kolam ikan jernih yang berisi aneka ikan besar dan cantik. Seperti ikan koi, ikan molly dan aneka ragam ikan hias lainnya. Spot ini juga menjadi tempat favorit pengunjung cafe untuk berfoto.

rooster cafe 2

Salah Satu Menu unik di Rooster Cafe (c) Erni/Kawanus

Menu Unik

Aneka sajian di Rooster Cafe tergolong tejangkau. Tersedia menu kopi, non kopi , mocktail serta minuman sehat seperti aneka jus harga minuman mulai dari Rp7.000. Kamu bisa memesan es kopi susu gula aren yang rasa manisnya pas dan alami.

Untuk menu makanan tersedia nasi ayam, gurami asam manis dan aneka menu bakaran. Menu unik yang bisa kamu coba di Rooster Cafe ialah ayam gemes. Sekilas tampak seperti ayam lalapan pada umumnya. Namun keunikannnya terletak pada sambal petis yang menjadikan hidangan ini istimewa. Petis merupakan sejenis sambal yang terbuat dari olahan ikan dan hanya ada di Jawa Timur. Rasa gurih dari petis mampu menambah selera makan kamu. Harga makanannya mulai dari Rp15.000.

Sedangkan menu snack beraneka ragam siap membuat kamu lupa akan diet. Menu andalannya yakni Rooster Toast Chicken Crispy dan  Rooster toast ham and cheese. Paduan roti bakar, keju, daging, sayuran dan mayonaise berpadu dalam satu gigitan yang nikmat. Croissant renyah dan  Dimsum lezat juga layak kamu cobain. Ada juga sajian cemilan tradisional seperti kue pancong, pisang goreng coklat, cilok bakar dan ceker ayam. Semua menu camilan ini hanya mulai dari Rp10.000 saja lho!

rooster cafe

Area Outdoor Dilengkapi Kolam Ikan (c) Erni/Kawanus

Lokasi dan Jam Operasional

Jam operasional Rooster Cafe ini mulai pukul 10.000 – 23.00 WIB. Namun untuk ramadhan jam operasional mulai dari jam 16.00 – 23.00 WIB.

Karena berada di jalur pantura, maka aksesnya mudah digapai. Baik dengan kendaraan umum maupun kendaraan pribadi. Dari Jalan Raya Panglima Sudirman Probolinggo kemudian menuju wilayah Paiton. Ketika di kawasan Sukodadi, menuju ke arah selatan sekitar 20 meter. Nantinya akan ada papan nama bertuliskan Rooster Cafe yang tampak dan berada di kiri jalan. Untuk reservasi bisa mengubungi nomor 085244128890, dan untuk mengetahui mengenai promo menarik kamu bisa kepoin akun instagram @rooster_basecamp.

Setiap akhir pekan terdapat live music mulai pukul 19.00 WIB. Bisa reservasi juga lho untuk menonton live music secara eksklusif bersama sahabat kamu. Yuk, agendakan bersama temanmu ke Rooster Cafe jika sedang berkunjung ke Probolinggo!

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Kuliner

Advertisement

Trending

Advertisement
To Top