Connect with us

Kawanus.com

Kawanus.com

RIKUNA, Tempat Kongkow Santai nan Asri di Tepi Sawah

rikuna

Kuliner

RIKUNA, Tempat Kongkow Santai nan Asri di Tepi Sawah

Suasana di RIKUNA (c) Trisnawati/Kawanus

RIKUNA, Tempat Kongkow Santai nan Asri di Tepi Sawah

Tidak hanya akhir pekan, di hari biasa seperti hari Senin – Jumat kita semua juga perlu meluangkan waktu buat kongkow dan kumpul bersama orang-orang terdekat. Di zaman sekarang cukup banyak tempat hitz yang cocok buat kongkow, misalnya di cafe atau coffee shop. Nah, kalau di Kota Cilacap Kawan Makan bisa nih mendapatkan tempat kongkow yang unik serta menyediakan beragam menu makanan dan minuman dengan harga yang pas di kantong.

Kawan Makan bisa datang ke RIKUNA yang merupakan singkatan dari Rinjani Kuliner Nusantara. Tempat kongkow yang satu ini diberi nama sesuai dengan nama jalan di mana tempat ini didirikan yaitu di Jl. Rinjani. Keberadaan tempat makan ini sontak membuat masyarakat Cilacap yang gemar kulineran datang berbondong-bondong ke tempat ini. Letaknya yang sangat strategis yakni berada di pinggir jalan, membuat siapa saja termasuk Kawan Makan bisa menemukannya dengan mudah. Sesampainya di depan pintu masuk, kamu bisa memarkirkan kendaraan pribadi (motor dan mobil) di lahan parkir yang sudah disediakan oleh pihak pengelola. Kamu tidak perlu membayar tiket masuk, namun bagi kamu yang membawa motor akan dikenakan biaya parkir sebesar Rp2.000 dan mobil dikenakan Rp3.000 saja.

rikuna 2

Salah satu kedai di RIKUNA (c) Trisnawati/Kawanus

Kedai Makanan dan Minuman di RIKUNA

Selanjutnya, Kawan Makan akan memasuki deretan kedai yang menjual makanan dan minuman. Di RIKUNA terdapat lebih dari 20 kedai bambu yang masing-masing menjajakan dagangannya. Di sini, Kawan Makan bebas deh mau beli makanan dan minuman apa saja sesuai selera. Mulai dari makanan porsi berat hingga porsi ringan seperti camilan bisa Kawan Makan nikmati di sini. Pilihan makanan di antaranya ada nasi bebek goreng, sate padang, kebab buah, dimsum, lumpia ayam, bakso, dan masih banyak lainnya.

Menu makanan yang ada di sini bisa Kawan Makan dapatkan dengan harga mulai dari Rp2.000 sampai dengan Rp35.000. Selain makanannya yang beraneka macam, di sini juga terdapat kedai yang menjual varian minuman kopi dan non kopi. Kamu bisa memesan es kopi susu, kopi hitam, milkshake, es permen karet, es durian, smoothies, dan lain-lain. Harga minuman di tempat ini mulai dari Rp5.000 sampai dengan Rp20.000. Untuk harga makanan dan minumannya tergolong terjangkau dan gak bakal bikin dompet Kawan Makan menjadi tipis.

rikuna 3

Salah satu makanan/jajanan yang tersedia di RIKUNA (c) Trisnawati/Kawanus

Suasana di RIKUNA

Untuk konsep dari RIKUNA sendiri ialah tempat kongkow yang menghadirkan konsep santai di tepi sawah. Ya, tempat ini terletak di tepi sawah Rinjani. Pilihan tempat duduknya pun banyak, terdapat beberapa tempat duduk yang arahnya menghadap ke pemandangan sawah. Di siang hari tempat ini sudah mulai didatangi banyak orang, meski suasana siang masih panas Kawan Makan bisa duduk di bawah atap rumbai yang menyejukkan.

Menjelang sore hingga malam hari, tempat kongkow ini mulai dipadati oleh masyarakat Cilacap dan sekitarnya. Di sini, Kawan Makan bisa menikmati hiburan berupa live musik. Suasana malam hari sangat meriah karena tempatnya diterangi oleh lampu lampion gantung dan lampu LED. Terdapat juga hiasan rumbai-rumbai serta bendera catur yang memberikan suasana ala Pulau Dewata Bali.

rikuna 4

Spot duduk di RIKUNA (c) Trisnawati/Kawanus

Fasilitas dan Jam Buka

RIKUNA menawarkan tempat kongkow yang lengkap dengan fasilitas penunjang. Di sini, Kawan Makan gak perlu khawatir kalau mau shalat. RIKUNA menyediakan musala dengan kapasitas 5 hingga 8 orang. Ada juga toilet umum yang bersih, akses Wi-Fi gratis, dan spot foto menarik. Kawan Makan bisa menghabiskan waktu di sini setiap hari Senin sampai hari Minggu. Di hari Senin – Jumat, tempat ini buka dari jam 11.00 sampai 21.00 WIB. Di hari Sabtu buka dari jam 11.00 sampai 22.00 WIB, sedangkan di hari Minggu buka lebih siang yaitu di jam 13.00  dan tutup di jam 22.00 WIB.

rikuna 5

Panggung hiburan RIKUNA (c) Trisnawati/Kawanus

Lokasi

Alamatnya bertempat di Jalan Rinjani, Perumahan Pertamina, Sidanegara, Kecamatan Cilacap Tengah, Kab. Cilacap, Jawa Tengah. Kawan Makan bisa mengendarai motor atau mobil untuk sampai ke sini. Lokasinya berdekatan dengan GOR Wijaya Kusuma Cilacap, Kawan Makan bisa berjalan dari GOR sejauh 450 meter menuju RIKUNA.

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Kuliner

To Top