Connect with us

Kawanus.com

Kawanus.com

Rainbow Garden Lembang, Pesona Warna-warni Taman Bunga

rainbow garden lembang

Wisata

Rainbow Garden Lembang, Pesona Warna-warni Taman Bunga

Foto via Google maps/Dedy Hardiaman

Rainbow Garden Lembang, Pesona Warna-warni Taman Bunga

Setiap kota pastinya menyimpan taman bunga yang bisa dikunjungi ketika akhir pekan bersama keluarga maupun hanya sekedar piknik bersama teman atau pasangan. Jika di Malang ada Baloga, di Bogor ada Taman Bunga Nusantara, lalu di Jogja ada Taman Bunga Amarilis, Bandung juga tidak mau kalah.

Ada taman yang bernama Rainbow Garden Lembang. Mungkin beberapa wisatawan sudah pernah mengunjungi berbagai taman yang ada di pelosok Indonesia. Namun, Rainbow Garden Lembang sendiri merupakan salah satu taman yang memiliki keindahan menakjubkan dari segi pemandangan maupun fasilitasnya.

Pesona Rainbow Garden Lembang

Diberi nama Rainbow Garden Lembang sendiri karena tempat ini menyuguhkan keindahan bunga-bunga layaknya pelangi. Pemandangannya yang begitu eksotis dapat memanjakan para pengunjung.Rainbow Garden Lembang memiliki lebih dari 100 jenis tanaman yang berbunga sepanjang tahun. Tanaman hias yang ada di sana diambil langsung dari petani lokal. Uniknya, bunga yang ada di Rainbow Garden Lembang termasuk ke dalam edible flowers atau salah satu tanaman yang aman untuk dimakan. Sehingga wisatawan yang datang bersama si kecil tidak perlu khawatir ketika si kecil memakan bunga yang ada di sana.

Berada di area tebing menjadikan Rainbow Garden Lembang memiliki kontur yang sedikit miring. Hal ini menjadi salah satu keunikan taman tersebut karena memanfaatkan terasiring sebagai teknik menanamnya. Di sana Kawan Jalan akan melihat sebuah green house berbentuk bangunan kaca. Green house ini juga biasanya digunakan sebagai penelitian tanaman-tanaman tertentu.

rainbow garden lembang 2

Foto via Google maps/kamesh Kodagoda

Datang ke sini tidak hanya menikmati keindahan bunga-bunga berwarna-warni saja. Di sana kita juga bisa belajar mengenai jenis-jenis tanaman organik, cara menanam, jenis pupuk, cara perawatan, dan sebagainya. Kita akan dibekali edukasi dalam bentuk materi dan juga praktek yang didampingi oleh seorang ahli.

Di wisata ini Kawan Jalan akan menemukan berbagai spot foto keren. Salah satunya kandang burung, danau, payung gantung, patung beruang, hamparan bunga berwarna-warni, pendopo, dan masih banyak lagi. Selain itu, di sini juga Kawan Jalan bisa mampir ke salah satu kedai makan yang tidak jauh dari sana. Kedai ini menyuguhkan berbagai hidangan mulai dari sate, ikan gurame, ayam bakar, dan masih banyak lagi. Untuk harga yang ditawarkan cukup terjangkau yaitu mulai dari Rp10.000 sampai dengan Rp37.000.

Fasilitas, HTM, dan Lokasi Rainbow Garden Lembang

Adapun beberapa fasilitas seperti toilet, tempat ibadah, kursi taman, toko souvenir, area parkir, dan spot foto yang bisa kita temukan di Rainbow Garden Lembang. Untuk tiket masuk Rainbow Garden Lembang ini cukup terjangkau yaitu sekitar Rp10.000 per orang. Dengan tiket parkir sebesar Rp5.000 sampai dengan Rp10.000.

rainbow garden lembang 3

Foto via Google maps/Tiens Albar

Bagi wisatawan dari Bandung dan sekitarnya mengajak keluarga ke Rainbow Garden ini tentunya menjadi hal menarik. Datang saja ke Jalan Grand Hotel Nomor 33E, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Kita bisa melalui rute Tol Pasteur menuju ke Jalan Setiabudi. Lalu berjalan menelusuri Jalan Raya Lembang dan ke arah Jalan Mutiara Utama. Jarak tempuhnya sekitar 1 jam perjalanan dari Kota Bandung tepatnya Alun-alun Bandung.

Rainbow Garden Lembang ini beroperasi setiap hari. Untuk jam operasionalnya sendiri mulai pukul 09.00 sampai dengan pukul 18.00 WIB setiap Senin sampai Kamis dan mulai pukul 08.00 sampai pukul 18.00 WIB setiap hari Jumat sampai Minggu dan hari libur nasional.

Akomodasi

Rainbow Garden Lembang juga dekat dengan beberapa resto dan tempat penginapan. Wisatawan yang ingin mampir ke hotel untuk beristirahat bisa mengunjungi Takashimaya Hotel Lembang yang berada di Jalan Grand Hotel No.35, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Jarak tempuh ke sini sekitar 5 menit perjalanan dari Rainbow Grand Lembang. Tarif penginapan ini mulai dari Rp200.000 sampai Rp1.500.000 per malam. Biasanya beberapa wisatawan melakuka reservasi terlebih dahulu sebelum datang ke sana.

Kawan Jalan dari Bandung dan sekitarnya wajib banget mengunjungi tempat wisata yang satu ini bersama keluarga  dan kerabat. Karena selain menyenangkan dan memiliki harga yang terjangkau, wisata ini juga salah satu wisata hits di Bandung.

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Wisata

To Top