Connect with us

Kawanus.com

Kawanus.com

Pop Art Jakarta 2022, Pameran Kreatif dengan Spot Instagenic

Keseruan di Pop Art Jakarta 2022 (c) Dika Novia Ningrum/Kawanus

Pop Art Jakarta 2022, Pameran Kreatif dengan Spot Instagenic

Sebentar lagi weekend, tapi bingung mau kemana karena belum ada rencana? Mau healing sejenak tapi isi dompet udah hampir kritis? Bagi Kawan Jalan khususnya kawula muda yang hobi jalan-jalan tapi lagi ngirit budget demi bisa menyambung kehidupan enggak perlu khawatir.

Di bilangan Senayan ada salah satu event eksebisi instalasi kreatif karya anak bangsa dan wajib banget untuk dikunjungi. Di acara ini selain bisa cuci mata, Kawan Jalan pun enggak perlu keluar uang banyak untuk beli tiket. Terlebih lagi, bagi Kawan Jalan yang hobi OOTD-an dengan background unik bisa mampir ke sini.

pop art jakarta 2022 2

Berbagai Spot Instagenic di Pop Art Jakarta 2022 (c) Dika Novia Ningrum/Kawanus

Bernama Pop Art Jakarta 2022, acara yang diselenggarakan di Senayan Park mulai dari tanggal 12 Agustus s/d 4 September 2022 ini menampilkan beragam jenis intellectual property (IP) atau kekayaan intelektual dalam wujud karakter lokal yang unik dan memiliki banyak spot-spot instagenic.

Event ini bertemakan Collecting Momen and Happines yang mana di pameran ini kita bisa melihat karya-karya para konten kreator yang ditampilkan dalam setiap booth nya. Mulai dari karya yang unik, lucu, keren hingga yang “nyeleneh” bisa Kawan Jalan saksikan di dalam pameran bertajuk Pop Art Jakarta 2022 ini.

Karya Kreatif Anak Bangsa di Pop Art Jakarta 2022

Kegiatan Pop Art Jakarta 2022 ini terus diadakan setiap tahunnya dan ditujukan sebagai untuk para kreator IP Jakarta sehingga masyarakat dapat mengenal lebih dekat dengan karya kreatif anak bangsa. Selain itu, ajang semacam ini juga berfungsi untuk wahana promosi yang efektif untuk pasar lokal maupun internasional. Meskipun setiap tahunnya diadakan acara yang sama, namun Pop Art Jakarta 2022 ini mengalami regenerasi dari pameran-pameran sebelumnya dan memberikan sensasi yang berbeda. Sehingga makin seru, asyik dan konten-able banget buat video dan foto Kawan Jalan di media sosial.

Dan tahun ini para IP-IP Lokal yang hadir berbeda dengan instalasi seni pada tahun lalu. Di antara para pegiat kreatif yang hadir tersebut mulai dari Bumilangit, Satria Dewa Gatotkaca, Hai Dudu dari Dagelan, Maple Haven, Vernalta, Dalang Pelo, Si Juki, Tuti and Friends, Kalawira, NomNomsters dari Faktap, Mice Cartoon, Lokapala, Yang Terdalam (YTD), Oramon, dan Galeo Anak Segara.

pop art jakarta 2022 3

Suasana di Pop Art Jakarta 2022 (c) Dika Novia Ningrum/Kawanus

Setelah melakukan check-in dan melalui proses scan QR yang didampingi oleh staf, Kawan Jalan akan diarahkan untuk berjalan melalui lorong-lorong yang artistik. Memasuki lorong pertama, tak ada lampu yang menyorot dan suasana ruangannya sangat gelap. Namun di sini terdapat semburat-semburat cahaya yang memancarkan warna-warni. Bila ingin berswafoto di area pertama yang instagenic ini, Kawan Jalan sebaiknya menggunakan lampu flash dari kamera ataupun smartphone Kawan Jalan ya.

Kemudian berjalan memasuki lorong area selanjutnya, terdapat ruangan kaca yang di dalamnya tergantung ratusan lampu bulat yang memancarkan warna-warni yang cerah dan bisa berubah warna secara otomatis. Di area ini banyak pengunjung yang berswafoto bak sedang miror selfie di ruangannya yang unik ini.

pop art jakarta 2022

Spot Foto Instagenic (c) Dika Novia Ningrum/Kawanus

Spot Foto di Pop Art Jakarta 2022

Lalu di area selanjutnya ada lagi ruangan yang cerah dengan warna-warna yang soft dan cantik. Pokoknya, di area manapun di Pop Art Jakarta 2022 Kawan Jalan bisa menemukan spot foto yang instagenic deh di setiap spotnya. Bukan hanya di ketiga ruangan pertama saja, Kawan Jalan juga bisa menemukan banyak spot lainnya yang juga unik berisi karya-karya kreatif anak bangsa.

Banyak karakter-karakter unik yang bisa Kawan Jalan temui seperti boneka putih yang sedang poop dengan ekspresi kaget, karakter polisi bertopeng ultramen, lukisan-lukisan epic, dan lain sebagainya. Kawan Jalan pun bisa berfoto di tempat yang memiliki figur lucu seperti seorang karakter yang sedang menelpon dan menunggu bus di area bus stop, dan masih banyak keunikan lainnya.

Ada juga area yang didominasi oleh neon berwarna ungu sebagai tempat spot berswafoto andalan para pengunjung di Pop Art Jakarta 2022 ini. Selain itu, ada spot berfoto “Orang Tulen” yang mana di sini, para pengunjung bisa masuk ke dalam kemasan ala-ala obat anti serangga. Pokoknya Kawan Jalan wajib banget untuk mampir ke sini dengan mengajak sahabat, pasangan ataupun keluarga tercinta sebanyak-banyaknya!

Gratis!

Nah, uniknya lagi Pop Art Jakarta 2022 ini gratis lho, Kawan Jalan. Selain instagenic dan banyak spot cantik di dalamnya, Kawan Jalan bisa berswafoto ria. Dan kalau mau beli aneka merchandise seperti botol minum, totebag, bantal, baju, buku-buku bacaan hingga pernak-pernik lucu lainnya, Kawan Jalan bisa beli langsung di sini. Ah menarik sekali dan wajib datang langsung ya!

Meskipun tiket masuk Pop Art Jakarta 2022 ini bisa didapatkan secara gratis, namun bagi Kawan Jalan yang mau datang ke sini sebaiknya harus melakukan reservasi terlebih dahulu secara daring. Pemesanan tiket atau registrasi yang dilakukan secara online dilakukan dengan mengunjungi situs Loket.com ya, Kawan Jalan.

pop art jakarta 2022 4

Spot Seru Lainnya (c) Dika Novia Ningrum/Kawanus

Acara ini akan dibuka setiap harinya. Di hari Senin sampai hari Jumat, mulai pukul 10.00 WIB hingga 21.30 WIB. Sedangkan pada hari Sabtu dan Minggu mulai pukul 10.00 s/d 22.00 WIB. Untuk jadwal kunjungan, ada enam sesi dalam sehari. Sesi dalam acara ini berguna untuk mengurangi antrean dan membatasi kepadatan pengunjung.

Lokasi

Event kreatif ini berlokasi di SPARK, Senayan Park lantai 1. Lokasi tepatnya yaitu di Jl. Gerbang Pemuda No.3, RT.1/RW.3, Gelora, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat. Pop Art Jakarta 2022 ini dibuka mulai tanggal 12 Agustus saat Opening Night dan Press Conference. Acara ini diselenggarakan dari tanggal 12 Agustus hingga 4 September 2022. Info lebih lengkap, silakan kunjungi laman Instagram mereka di @popartjakarta ataupun di laman TikTok mereka yakni @jakarta.creative ya..

Untuk sampai ke sini, Kawan Jalan bisa arahkan kendaraan menuju Jl. Tol Cawang Grogol/Jl. Tol Dalam Kota, kemudian ambil jalan keluar menuju Slipi/Palmerah/Tanah Abang. Setelah itu bergabung ke Jl. Gatot Subroto dan belok kiri lalu ikuti terus jalan hingga sampai ke Jl. Gerbang Pemuda. Setelah 450 meter, Kawan Jalan akan menemukan Senayan Park atau SPARK.

Atau bila Kawan Jalan berencana naik transportasi umum seperti busway, Kawan Jalan bisa naik jurusan busway TransJakarta tujuan ke halte Grogol 2. Setelah itu, transit dan kembali naik busway jurusan Pluit – Pinang Ranti. Kawan Jalan bisa turun di halte JCC Senayan kemudian lanjut berjalan kaki menuju ke Senayan Park melewati Jl. Stadion Senayan dan Jl. Gerbang Pemuda sejauh 2,3 Km.

Akomodasi dan Kuliner

Setelah puas berkeliling di Pop Art Jakarta 2022 ini, Kawan Jalan bisa isi perut dengan mengunjungi restoran terdekat seperti Resto Ngalam, MERICA Resto, ataupun menikmati makanan cepat saji yang tersedia lainnya yang ada di SPARK. Untuk akomodasi penginapan, Kawan Jalan bisa menginap di hotel terdekat dari SPARK ini seperti di Holiday Inn Express Thamrin, Century Park ataupun ke Harris Suites fX Sudirman yang per malamnya berkisar antara Rp600.000 hingga Rp1.200.000.

Tunggu apalagi? Yuk healing-healing tipis di pameran kreatif dari Pop Art Jakarta 2022 yang diadakan di Senayan Park ini! Have a nice day, Kawan Jalan!

Just an expressive person who loves to read and write

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Event

To Top