Connect with us

Kawanus.com

Kawanus.com

Pondok Rasamala, Bermalam dengan Nuansa Gunung Salak

pondok rasamala

Wisata

Pondok Rasamala, Bermalam dengan Nuansa Gunung Salak

Instagram.com/pondokrasamala

Pondok Rasamala, Bermalam dengan Nuansa Gunung Salak

Gunung Salak selalu disebut sebagai tempat misterius bahkan menakutkan. Namun di balik itu semua, gunung salak memiliki berbagai keunikan serta menyuguhkan berbagai tempat yang memikat. Tempat-tempat yang berada di kaki Gunung Salak ini selalu penarik perhatian orang-orang.

Salah satunya ada sebuah penginapan dengan nuansa alam yang menawarkan berbagai keseruan yang tak kalah dengan penginapan-penginapan bintang lima. Di sana selain menginap kita juga bisa menaklukan pendakian di Gunung Salak atau bisa menjelajahi alam yang ada di sana seperti air terjun atau sungai.

Wisata-wisata yang berderet di sana masih sangat alami, itulah yang menjadi daya tarik para wisatawan. Beberapa tempat wisata yang bisa dikunjungi sambil menginap di Pondok Rasamala adalah Wana Wisata Kawah Ratu, Curug Seribu, Curug Ngumpet & Pangeran, Curug Cigamea, Air Panas Ciparay dan Curug Goa Lumut.

Daya Tarik dan Tipe Villa Pondok Rasamala

Pondok Rasamala adalah tempat singgah yang paling nyaman untuk dikunjungi. Nuansa pedesaan yang masih kental beserta dengan alamnya yang memukau membuat kita akan merasakan seolah berada di surganya pemandangan alam. Pondok ini berkonsep tradisional namun unik dan artistik terbuat dari bahan kayu juga bambu yang dapat menyihir mata kita. Kayu-kayu ulir dan merahan yang diukir menjadikan bangunan itu terkesan apik dan elegan.

pondok rasamala 2

Foto via Instagram.com/pondokrasamala

Terlebih pondok ini memiliki sembilan unit villa dengan bermacam-macam tipe yang unik dari desainnya yang memiliki karakter tersendiri. Kesembilan tipe penginapan itu yakni Pondok Bambu, Pondok Cendana, Podok Dayak, Pondok Harendong, Pondok Illegole, Pondok Kihyang, Pondok Kisampang, Pondok Pinus, dan Pondok Puspa. Dari setiap pondokan ini akan ada sensasi-sensasi tertentu, seperti di Pondok Bambu Kawan Jalan akan menikmati indahnya malam di dalam sebuah bangunan yang terbuat dari bambu. Mulai dari lantai, dinding hingga atap hanya dari bambu. Penginapan ini tidak dinilai kuno, namun justru unik sebab penginapan yang terbuat dari bahan dasar bambu namun masih nyaman serta elegan untuk ditempati hanya ada cuma di sini.

Selain itu ada juga tipe penginapan Pondok Cendana. Halamannya di penuhi dengan berbagai tumbuhan yang menyejukkan, juga interior ini dinilai sangat aestetic. Bebatuan dari lantai teras sampai dinding bangunan seolah seperti marmer. Pintu beserta jendelanya terbuat dari kayu jati yang berasal dari luar negeri. Pondokan ini dinilai mewah namun tetap berpaku pada konsepnya yang sederhana. Pondok Cendana ini memiliki dua lantai dimana di dalamnya tersedia 7 kamar tidur, 3 kamar mandi, dan 2 ruangan keluarga.

Selain beberapa tipe pondokan yang tersedia di Pondok Rasamala ini, beberapa fasilitas yang menunjang lainnya adalah rumah makan yang menyediakan berbagai makanan olahan tradisional dan juga masakan mancanegara. Kawan Jalan bisa menemukan berbagai macam makanan di tengah hutan seperti ini, menarik bukan? Ada aneka seafood, sop buntut, iga bakar madu, ayam bakar, karedok, sayur asem, dan masih banyak lagi.

pondok rasamala 3

Foto via Instagram.com/pondokrasamala

Fasilitas dan Tarif Menginap di Pondok Rasamala

Bahkan di sana juga disediakan kolam renang dengan air yang masih alami yaitu mata air pegunungan. Bagi Kawan Jalan yang menyukai kegiatan memancing, Pondok ini memfasilitasinya dengan kolam besar yang terdapat banyak ikan-ikan untuk kita bakar. Ada juga lapangan sepak bola, taman bermain, sungai, ruang pertemuan sampai saung-saung kecil untuk bersantai dan menikmati indahnya pemandangan.

Untuk tarif penginapan di Pondok Rasamala ini dibanderol dengan harga sekitar Rp850.000 sampai Rp1.400.000 per malam, sudah free semua fasilitas yang ada di Pondok Rasamala. Mana lagi penginapan yang semurah dan sebagus juga sekomplit Pondok Rasamala?.

Lokasi dan Rute

Bagi Kawan Jalan yang ingin merasakan bagaimana serunya bermalam di Pondok Rasamala bisa mencobanya dan mengunjunginya di Kawasan Wisata Jalan Raya Gunung Salak Endah, Jalan Gunung Bunder, Gunung Sari, Kecamatan Pamijahan, Bogor, Jawa Barat. Dari pusat Kota Bogor Kawan Jalan hanya memerlukan waktu 1 jam untuk sampai di sini. jadi selain mudah dijangkau, tempat ini pun mudah diakses karena berada di kawasan wisata yang banyak dikunjungi para traveler.

Untuk Kawan Jalan yang dari Bogor, Depok, Jakarta, Cianjur dan sekitarnya wajib banget mengunjungi Pondok Rasamala untuk menghabiskan waktu liburan menyenangkan bersama keluarga.

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Wisata

To Top