Connect with us

Kawanus.com

Kawanus.com

Petik Apel Hingga Piknik Cantik di Kusuma Agrowisata Batu

kusuma agrowisata batu 3

Wisata

Petik Apel Hingga Piknik Cantik di Kusuma Agrowisata Batu

Foto via Google Maps/Kusuma Agrowisata

Petik Apel Hingga Piknik Cantik di Kusuma Agrowisata Batu

Jawa Timur kini menjadi pusat perhatian lantaran banyaknya wisata baru yang menarik. Keberadaan wisata-wisata baru di Jawa Timur ini telah mendapatkan tempat khusus di hati para wisatawan. Salah satu kawasan di Jawa Timur yang terkenal akan tempat pariwisatanya yaitu Malang. Di Malang deretan destinasi wisata mulai dari wisata alam, taman hiburan, sampai tempat nongkrong bisa kita temukan dengan mudah.

Ada salah satu wisata edukasi yang belakangan ini ramai dibicarakan oleh para wisatawan. Tempat tersebut bernama Kusuma Agrowisata Batu. Kusuma Agrowisata Batu ini selalu saja dipadati para wisatawan setiap hari khususnya setiap hari Sabtu dan Minggu. Wisatawan yang datang ke sana tidak hanya wisatawan dari Malang saja, ada juga beberapa wisatawan yang datang dari Cianjur, Cimahi, Subang, dan sekitarnya.

Daya Tarik Kusuma Agrowisata Batu

Di sana, kita bisa menikmati berbagai fasilitasnya yang cukup lengkap. Ada waterpark dengan beberapa wahananya seperti seluncuran, ember tumpah, terowongan, dan lainnya. Waterpark ini dilengkapi dengan beberapa kolam mulai dari kolam anak-anak, kolam dewasa, kolam arus, dan lainnya.

Selain berenang, di Kusuma Agrowisata Batu juga kita bisa mencoba berbagai wahana seru. Wahana ini juga bisa dijadikan sebagai spot foto. Ada wahana ayunan yang berada di tepi jurang, wahana sepeda terbang, wahana balon udara, dan masih banyak lagi. Kita juga bisa mencoba beberapa aktivitas outbound seperti paint ball, ATV, flying fox, panahan, dan lainnya.

kusuma agrowisata batu 2

Foto via Google maps/Marwan Baradja

Lalu ada juga beberapa spot foto keren yang wajib banget kita coba. Ada spot foto kincir angin raksasa, rumah Belanda berwarna merah yang dilengkapi dengan kincir anginnya, lalu ada juga spot foto rumah adat tradisional. Kusuma Agrowisata Batu ini tidak hanya sekedar tempat rekreasi saja. Di sana kita juga bisa edukasi seputar tanaman buah. Ada berbagai koleksi tanaman buah mulai dari jeruk, jambu, naga, alpukat, apel, strawberry, dan masih banyak lagi.

Kawan Jalan bisa belajar bagaimana cara menanam, merawat, dan memetik buah yang layak makan. Bahkan, wisatawan yang ingin membawa pulang buah-buahan yang telah dipetik juga bisa membelinya di sana. Untuk harga buah-buahan yang ada di sana dibanderol mulai dari Rp7.000 sampai dengan Rp35.000 per kilo.

Setelah lelah melakukan berbagai aktivitas menyenangkan di wisata ini, kita bisa mampir ke resto yang ada di sana. Ada dua resto yang bisa kita kunjungi di Kusuma Agrowisata Batu yaitu Apel House dan Strawberry House. Meskipun di Apel House dan Strawberry House identik dengan berbagai menu dengan hidangan apel dan strawberry, kita juga bisa menemukan beberapa menu hidangan seperti gepuk, sop buntut, soto daging, ayam bakar, dan masih banyak lagi. Untuk harga menu makanan yang ada di resto tersebut dibanderol mulai dari Rp10.000 sampai dengan Rp70.000.

kusuma agrowisata batu

Foto via Google maps/Ms Dian

HTM dan Lokasi Kusuma Agrowisata Batu

Dengan mengunjungi Kusuma Agrowisata Batu kamu akan dikenai tarif masuk sebesar Rp20.000 per orang dengan tiket tambahan untuk wahana yang dibanderol mulai Rp10.000 tiap wahana. Ada juga tiket parkir yang tarifnya menyesuaikan.

Liburan ke Malang tentu saja wajib datang ke Kusuma Agrowisata Batu yang berada di Jalan Abdul Gani, Ngaglik, Kecamatan Batu, Kota Batu, Jawa Timur. Jika dari arah Alun-alun Kota Malang, kita bisa memilih rute melalui Jalan Kawi. Dari sana kita masuk ke Jalan Agus Salim dan ikuti petunjuk jalan hingga bertemu Jalan Abdul Gani. Kita bisa datang ke Kusuma Agrowisata Batu pada hari apa pun dan beroperasi mulai pukul 08.00 sampai dengan pukul 16.00 WIB.

Akomodasi

Di sana juga disediakan fasilitas penginapan bernama Kusuma Agrowisata Resort and Hotel yang lokasinya tidak jauh dari Kusuma Agrowisata Batu. Tarif penginapannya yang ditawarkan cukup terjangkau dibanderol mulai dari Rp400.000 sampai dengan Rp960.000 per malam. Untuk reservasi bisa via nomor 08001593333.

Wisatawan dari Malang atau wisatawan yang ingin liburan ke Malang bisa banget menambah list liburan ke Kusuma Agrowisata Batu ini. Selain rekreasi seru, kita juga bisa mendapatkan banyak edukasi menarik.

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Wisata

Advertisement

Trending

Advertisement
To Top