Connect with us

Kawanus.com

Kawanus.com

Pemandian Air Panas Cipari, Wisata Air dengan Banyak Manfaat

pemandian air panas cipari 2

Wisata

Pemandian Air Panas Cipari, Wisata Air dengan Banyak Manfaat

Foto via Google Maps/yogi kusumandani

Pemandian Air Panas Cipari, Wisata Air dengan Banyak Manfaat

Waktu liburan sering sekali dimanfaatkan oleh banyak pelajar hingga para pekerja. Kesempatan waktu libur tidak boleh dilewatkan, terutama bagi Kawan Jalan yang suka liburan menghabiskan waktu berharga bareng keluarga atau teman-teman. Kawan Jalan bisa lho menapakkan kaki di salah satu kecamatan yang ada di Cilacap yakni Cipari. Kawasan ini memiliki daya tarik terutama di bidang pariwisatanya.

Daya Tarik dari Pemandian Air Panas Cipari 

Jika Kawan Jalan berencana datang ke Cipari, Cilacap maka tidak boleh melewatkan objek wisata bernama Pemandian Air Panas Cipari. Sesuai dengan nama tempatnya, di sini Kawan Jalan bisa bermain air serta berenang di kolam air panas. Air di Pemandian Air Panas Cipari berasal dari perut bumi, airnya mengandung sulfur atau belerang yang memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan terutama menyembuhkan berbagai macam penyakit kulit. Untuk kolam air panas berada di area outdoor. Selain tersedia kolam air panas, di tempat ini lebih tepatnya di area indoor juga ada kolam renang dengan air biasa/dingin. Cocok sekali untuk anak-anak yang mau berenang dan bermain air. Kalau Kawan Jalan sudah puas menikmati waktu berenang di Pemandian Air Panas Cipari maka kamu bisa bergegas menuju kamar mandi dan ruang ganti yang sudah disediakan di samping area kolam.

pemandian air panas cipari

Foto via instagram.com/hendramartan

Fasilitas Pemandian Air Panas Cipari

Pemandian Air Panas Cipari menawarkan suasana tempat yang asyik buat rekreasi bareng keluarga. Karena di tempat ini Kawan Jalan tidak hanya diberikan fasilitas kolam pemandian saja. Namun, Kawan Jalan bisa melihat berbagai macam satwa seperti monyet, burung, ular, biawak, dan satwa lainnya. Seru banget lho dan pastinya bisa bikin anak jadi senang dan akan mendapatkan pengetahuan mengenai jenis satwa. Tersedia juga taman bermain yang pas untuk anak-anak.

Suasana di tempat ini tampak adem ayem dan penuh dengan warna hijau yang berasal dari pepohonan. Pemandian Air Panas Cipari berada di lahan yang luas dan menyediakan berbagai fasilitas penunjang. Sebagai tempat bersantai, Kawan Jalan bisa singgah di gazebo. Di tempat ini tersedia warung yang menjual makanan dan minuman seperti nasi goreng, nasi ayam geprek, bebek goreng/bakar, es teh manis, es jeruk, jus buah, dan masih banyak menu lainnya. Harga menu yang tersedia di tempat ini cukup terjangkau di kantong yakni mulai dari Rp10.000 sampai Rp55.000.

Pemandian Air Panas Cipari bisa menjadi referensi liburan bagi Kawan Jalan di akhir pekan maupun di waktu libur nasional. Tempat wisata ini buka di hari Senin sampai Minggu, Kawan Jalan bisa ke sini dari jam 05.30 – 17.30 WIB. Untuk menghabiskan waktu liburan di pemandian air panas ini, Kawan Jalan dikenakan harga tiket masuk sebesar Rp10.000. Murah di kantong dan asyik buat dijadikan tempat liburan. Apakah Kawan Jalan tertarik untuk datang ke Pemandian Air Panas Cipari?

pemandian air panas cipari 33

Foto via instagram.com/hendramartan

Alamat dan Akomodasi

Lokasi tempat wisata ini terbilang strategis dan sangat mudah untuk dijangkau baik oleh kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat. Dan tempat parkir di pemandian air panas ini sangat luas sehingga bisa menampung puluhan kendaraan pengunjung. Pemandian Air Panas Cipari terletak di Pagergunung, Cipari, Kec. Cipari, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah. Supaya lebih mudah, Kawan Jalan bisa menggunakan rute dari Jl. Kolonel Sugiono dan lurus terus ke Jl. Karangtengah. Selanjutnya kamu bisa ambil belokan ke kiri untuk masuk ke Jl. Cipari – Mulyadadi. Lalu beloklah ke arah kanan memasuki Jl. Banyupanas sejauh 1 kilometer. Dan sampailah Kawan Jalan di depan pintu masuk Pemandian Air Panas Cipari.

Berbagai pilihan akomodasi penginapan tersedia untuk Kawan Jalan. Tempat penginapan yang cukup dekat dengan lokasi Pemandian Air Panas Cipari adalah Javiero NP yang berada di Cisorah, Cipari, Kec. Cipari, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah. Sebagai tempat penginapan, Javiero NP sudah menyiapkan fasilitas menginap yang nyaman di antaranya tersedia kasur, kamar mandi, pendingin ruangan, jaringan Wi-Fi stabil, dan fasilitas lainnya. Harga menginap di sini pun terjangkau, Kawan Jalan cukup membayar Rp150.000 per malamnya.

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Wisata

To Top