Connect with us

Kawanus.com

Kawanus.com

Pantai Wartawan, Pantai Unik yang Bercampur Sumber Air Panas

pantai wartawan 2

Wisata

Pantai Wartawan, Pantai Unik yang Bercampur Sumber Air Panas

Foto via instagram.com/lampung.eksis

Pantai Wartawan, Pantai Unik yang Bercampur Sumber Air Panas

Kembali ke Lampung bagai kembali ke surga. Yap, surganya pantai. Baik di Lampung Barat, Lampung Timur, atau Lampung Selatan Kawan Jalan bisa menemukan pantai yang menawan. Seperti di Lampung Selatan, kalian yang sedang libur sekolah atau cuti kerja direkomendasikan tuk berkunjung menghabiskan waktu di Pantai Wartawan.

Daya Tarik Pantai Wartawan

Satu dari sekian pantai yang ada di Lampung Selatan ini mempunyai daya tarik dan keunikan. Pantai Wartawan, dari namanya saja sudah terlihat unik. Kalau kepo mengapa bisa dinamakan Pantai Wartawan, kata orang sekitar dahulu pantai ini dikelola oleh seseorang yang memiliki profesi sebagai wartawan. Garis Pantai Wartawan membentang sangat luas. Tak hanya menemukan satu pantai berpasir putih, di pantai ini Kawan Jalan bisa juga menemukan pantai berpasir hitam. Memang unik dan beda dari kebanyakan pantai lain. Pasir putih dan hitam di pantai ini sangat berkilauan, memiliki tekstur yang lembut, dan landai. Berenang dan mendiri istana pasir merupakan hal yang wajib jika kalian berkunjung ke Pantai Wartawan. Pantai ini punya ombak stabil dan sangat aman bila kalian ingin mandi atau berenang. Ada toilet dan ruang ganti yang siap dituju jika kalian telah selesai berenang.

pantai wartawan

Foto via instagram.com/ini__syariff

View air biru dari Pantai ini terkesan cantik dan instagramable. Banyak bebatuan yang tersebar di bibir pantai ini, di sela-sela bebatuan tersebut sering ada kepiting kecil. Bila langit cerah, kamu bisa melihat pemandangan anak Gunung Krakatau di tengah laut. Momen tersebut bisa diabadikan lewat foto atau video. Lalu keunikan lain dari Pantai ini ialah sumber air panasnya. Sumber air panas ini bercampur dengan air laut, memiliki suhu 80° C menjadikannya terasa panas. Namun, herannya lagi tidak ada rasa asin meskipun sumber air panas ini bercampur dengan air laut. Para pengunjung sering memasak telur di sumber air panas ini. Sumber air panas ini punya beberapa manfaat di nyatanya menyembuhkan penyakit kulit, reumatik, dan lain-lain. Untuk Kawan Jalan yang ingin menikmati sumber air panas diharap jaga jarak. Karena akan berbahaya jika terpleset ke sumber air panas ini.

Pepohonan yang rimbun, semilir angin sepoi-sepoi adalah sebagian pelengkap dari pantai ini. Banyak saung gratis yang bisa kalian tempati dan banyak juga warung lokal di tepi pantai. Sunset di pantai ini menjadi sunset paling best, terpaan sinar matahari membuat sekeliling pantai menjadi aesthetic dan instagramable. Maka dari itu, pengunjung banyak yang datang ke pantai ini di sore hari. Sekedar melihat sunset sambil ngopi atau makan gorengan di tepi pantai.

Ketika berada di Pantai Wartawan yang cantik ini kalian bisa lho buat instastory ataupun foto OOTD. Tergolong pantai yang ramai, Pantai ini dikelola secara baik sehingga di pantai ini sudah banyak fasilitas yang diperuntukkan bagi para pengunjung seperti tempat parkir, musala, dan lainnya. Di pantai ini, kalian bisa sewa tenda untuk bermalam. Harga sewa tenda di Pantai Wartawan mulai dari Rp50.000.

pantai wartawan 3

Foto via instagram.com/oktavrm

HTM dan Jam Buka Pantai Wartawan 

Untuk masuk ke Pantai ini akan dikenakan tiket masuk sebesar Rp2.500/orang. Ditambah juga dengan tiket parkir, motor dikenakan sebesar Rp2.000 dan mobil dikenakan sebesar Rp5.000. Kawan Jalan bisa berwisata di Pantai ini dengan budget yang murah meriah. Pantai ini menjadi pilihan berakhir pekan yang paling tepat. Yang perlu Kawan Jalan ketahui, Pantai Wartawan buka jam 08.00 – 18.00 WIB setiap harinya.

Akomodasi Penginapan 

Kawan Jalan bisa langsung datang ke Pantai ini yang letaknya ada di Way Muli, Rajabasa, Waymuli, Rajabasa, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung. Tak jauh dari bibir Pantai Wartawan, ada akomodasi penginapan yang bisa kalian singgahi sementara untuk bermalam. Yap, penginapan tersebut bernama Wartawan De Mansion. Penginapan cozy ini hanya memakan tarif Rp64.000 per malamnya. Di Wartawan De Mansion, Kawan Jalan bisa istirahat di kamar yang luas, sejuk, dan bersih. Tersedia fasilitas lain di antaranya toilet, Wi-Fi gratis, AC, dan lain-lain.

Sempatkan waktu untuk refreshing di Pantai Wartawan ya!

nulis aja

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Wisata

To Top