Connect with us

Kawanus.com

Kawanus.com

Pantai Tiga Warna, Surga Tersembunyi di Malang

Wisata

Pantai Tiga Warna, Surga Tersembunyi di Malang

Foto via instagram.com/sandaljepit_putih

Pantai Tiga Warna, Surga Tersembunyi di Malang

Malang adalah salah satu kota di Jawa Timur yang populer dengan wisata alamnya. Mulai dari gunung, danau, hingga pantai. Salah satunya adalah Pantai Tiga Warna yang terletak di Desa Tambak Rejo, Sendang Biru, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Pantai Tiga Warna ini cukup terkenal karena keunikannya. Banyak yang bilang jika pantai ini mirip dengan pink beach yang ada di Lombok. Tidak perlu jauh-jauh datang ke NTT karena Kawan Jalan bisa menikmati keindahan yang sama di Malang.

Daya Tarik Pantai Tiga Warna

Seperti namanya Pantai Tiga Warna ini memang memiliki gradasi tiga warna berbeda yaitu biru, hijau, dan merah jambu. Ketiga warna ini terbentuk berdasarkan tingkat kedalamannya. Karena air laut yang begitu jernih maka perbedaan warna terlihat cukup kontras dan jelas. Warna biru terlihat dari bagian laut yang cukup dalam, sedangkan untuk warna hijau terbentuk di sekitar bibir pantai, dan warna merah jambu didapat dari pantulan warna pasir.

Foto via instagram.com/arsdeli

Akan tetapi kemunculan tiga warna ini terjadi pada saat tertentu saja. Namun meskipun begitu Pantai Tiga Warna ini cukup populer karena eksotismenya yang selalu menarik pengunjung untuk datang. Tidak hanya karena warnanya, karang-karang di sekitar pantai dan pulau-pulau kecil di sekelilingnya juga menambah keindahan pantai ini.

Kegiatan yang Bisa dilakukan di Pantai Tiga Warna

Ada banyak sekali kegiatan seru yang bisa Kawan Jalan lakukan di sini. Salah satu yang kerap menjadi favorit pengunjung adalah snorkeling. Untuk snorkeling kamu akan dikenai biaya sebesar Rp20.000 per orang. Karena terkenal dengan airnya yang cukup jernih maka kegiatan snorkeling tentu menjadi hal yang sangat menarik untuk dilakukan. Melihat keindahan alam bawah laut yang mengagumkan.

Foto via Google Maps/Luciyana Septiyani

Selain itu Kawan Jalan juga bisa menyaksikan kawanan ubur-ubur yang kerap berkeliaran di sekitar pantai. Akan tetapi hati-hati tersengat oleh biota laut yang satu ini ya. Tidak hanya itu saja karena kamu juga bisa camping ceria di sekitar pantai, pastikan tidak lupa membawa peralatan berkemah kamu. Atau bisa juga menyewa tenda yang ada di sini dengan tarif sekitar Rp25.000 per tenda dengan tambahan Rp25.000 per malamnya untuk menyewa area camping ground di sini.

Kegiatan lain yang juga bisa kamu lakukan adalah trekking. Karena Pantai Tiga Warna ini termasuk dalam kawasan konservasi mangrove maka kamu bisa juga melakukan trekking dari lokasi pantai menuju lokasi konservasi mangrove. Kawan Jalan bisa menyewa tour guide dengan tarif sebesar Rp100.000 untuk 10 orang selama 34 jam.
Akan tetapi jika hanya ingin bersantai bisa juga sekedar duduk-duduk di pinggir pantai sambil menyaksikan pemandangan deburan ombak dan merasakan semilir angin laut yang menyegarkan.

HTM dan Rute Menuju Pantai Tiga Warna

Untuk bisa menikmati keindahan panorama Pantai Tiga Warna Kawan Jalan akan dikenai tiket masuk sejumlah Rp10.000 per pengunjung. Kamu bisa datang ke Pantai Tiga Warna kapan pun, akan tetapi lebih baik saat weekdays saja karena pengunjung dibatasi hanya beberapa kuota. Sedangkan saat weekend biasanaya pengunjung akan jauh lebih ramai. Hal ini untuk menjaga kebersihan dan keindahan area pantai. Karena itulah Pantai Tiga Warna masih tetap terjaga eksotismenya hingga kini sejak ditemukan pada 2014 lalu.

Foto via Google Maps/Faizatul Mukrimah

Rute menuju Pantai Tiga Warna juga lumayan mudah diakses. Kawan Jalan bisa langsung mengarahkan kendaraanmu ke arah tol Pandaan, lalu ambil jalan keluar ke Jl. Raya Ki Ageng Gribig. Kemudian arahkan kendaraan menuju Jl. Raya Krebet – Jl. Raya Bakalan – Jl. Raya Kedok hingga menuju Jl. Sendang Biru dan menemui Pantai Tiga Warna. Lokasi berada di sebelah kiri jalan.

Akomodasi

Bagi Kawan Jalan yang ingin menginap di sini, ada pilihan akomodasi terdekat berupa Hotel Victoria Boutique yang terletak di Jl. Ciujung No.7, Purwantoro, Kec. Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur. Harga untuk per malamnya dipatok sebesar Rp183.000 dengan fasilitas seperti kamar ber-AC, sarapan, akses Wifi gratis, dan tempat parkir gratis. Kamu bisa melakukan reservasi terlebih dahulu melalui telepon atau aplikasi pemesanan tiket online kesayanganmu.

Write! So the world might won't forget you.

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Wisata

To Top