Connect with us

Kawanus.com

Pantai Sine, Spot Sunrise Terbaik di Tulungagung

pantai sine 3

Wisata

Pantai Sine, Spot Sunrise Terbaik di Tulungagung

Foto via Instagram.com/aranzaputra05

Pantai Sine, Spot Sunrise Terbaik di Tulungagung

Berlibur di pantai adalah pilihan yang menarik. Pantai memiliki seribu pesona yang jika diexplor tidak ada habisnya. Mulai dari bermain air, berfoto, sampai menikmati sunrise adalah hal-hal yang dimiliki pantai. Di Tulungagung, terdapat pantai yang memiliki hamparan pasir yang sangat luas dan banyak pohon cemara di sekitarnya. Tak hanya itu, di pantai ini kamu bisa menikmati sunrise dengan sempurna. Nama pantai ini adalah Pantai Sine.

Daya Tarik Pantai Sine

Objek wisata pantai di Tulungagung seakan tidak ada habisnya. Dari tahun ke tahun selalu muncul destinasi pantai baru. Banyaknya pantai yang ada di Tulungagung ini tentu dikarenakan letak geografis Tulungagung sendiri yang terletak di Jawa Timur bagian selatan.

Pantai Sine merupakan salah satu pantai di Tulungagung yang ramai pengunjung. Hal ini dikarenakan, selain memiliki pesona pantai yang cantik, Pantai ini juga sudah dilengkapi fasilitas yang lengkap. Pantai ini memiliki hamparan pasir yang luas memanjang. Untuk pasirnya sendiri berwarna putih kecoklatan. Pantai ini juga memiliki air jernih dengan ombak yang cukup tenang. Selain itu, pantai ini juga terkenal oleh pohon cemaranya karena banyak tumbuh di sekitar kawasan pantai, sehingga dapat disimpulkan bahwa udara di pantai ini sangatlah adem dan sejuk.

pantai sine 2

Foto via Instagram.com/pantaisinetulungagung_official

Spot Sunrise Terbaik di Pantai Sine

Keindahan yang dipuja-puja di pantai ini ternyata tidak hanya soal keindahan pemandangan lautnya. Di pantai ini kamu juga akan dimanjakan oleh karya “masterpiece” yang disajikan Pantai Sine yaitu pemandangan matahari yang terbit dari timur. Sunrise di pantai ini sangat sempurna. Dari tempatmu duduk memandangi laut pantai selatan, akan tampak juga langit jingga yang sangat jelas. Perpaduan pantai, bukit, dan sunrise di Pantai Sine sangat istimewa dan akan membuat matamu terpana karena keelokan rupanya.

Daya tarik yang diberikan Pantai Sine akan membuat liburan kamu sangat memuaskan. Di pantai ini sudah tersedia gazebo atau tempat duduk yang bisa kamu manfaatkan untuk bersantai memandangi kecantikan Pantai Sine beserta pemancing ikan dan perahu nelayan yang tergeletak. Di sini juga banyak ditumbuhi pohon-pohon cemara yang pastinya memberikan nuansa teduh dan betah. Di spot ini kamu juga bisa camping dengan teman atau keluarga karena pohon cemara yang rimbun akan memberikan suasana sejuk dan tidak panas.

pantai sine 4

Foto via Google Maps/Majapahit Channel

Pantai ini memiliki bibir pantai yang sangat luas, sehingga sangat cocok bagi Kawan Jalan yang ingin bermain pasir di Pantai Sine. Untuk gelombang ombaknya juga tidak begitu deras. Hal ini bisa Kawan Jalan manfaatkan untuk bermain air. Untuk kamu yang ingin bermain motor ATV juga tak salah memilih pantai ini.

Bagi Kawan Jalan yang hobi berfoto, tentu tidak salah memilih pantai ini. Banyak spot foto yang disediakan untuk memperindah foto kamu mulai dari spot pantai, sunrise, hingga spot pohon cemara. Tak hanya itu, daya tarik pantai ini tidak berhenti di sini. Pantai ini memiliki banyak warung makan, sehingga sangat pas dan cocok dikunjungi bagi Kawan Jalan yang ingin wisata kuliner mencicipi hidangan ikan laut yang baru ditangkap.

Fasilitas, HTM, & Jam Operasional

Fasilitas yang disuguhkan Pantai Sine sangat memadai karena sudah tersedia area parkir, banyak warung makan, toilet, mushola, gazebo atau tempat duduk, dan camping area. Untuk harga tiket masuknya juga terjangkau yaitu Rp10.000 per orangnya. Harga tiket ini tidak menentu, sehingga Kawan Jalan bisa juga masuk tanpa biaya atau gratis. Terkait jam operasional sendiri, Pantai Sine bisa Kawan Jalan Kunjungi kapan saja karena buka 24 jam.

Lokasi dan Rute

Pantai Sine berada di Sine, Kalibatur, Kec. Kalidawir, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur. Untuk jaraknya dengan pusat kota adalah 35 km atau bisa kamu tempuh selama kurang lebih 1 jam perjalanan.

pantai sine

Foto via Google Maps/Dhewi Khyntan

Akses jalan menuju pantai ini sudah cukup bagus dan bisa dilewati oleh kendaraan mobil atau motor. Untuk rutenya sendiri jika Kawan Jalan dari pusat kota silahkan langsung arahkan kendaraanmu ke selatan menuju Pasar Tunggangri. Setelah itu, arahkan kendaraanmu menuju Lapangan Tumpak Gedang. Sesampainya di sana, kamu diminta tetap lurus dan akan melewati jalan berkelok. Kemudian kurang lebih 7,8 km kamu akan sampai di Pantai Sine.

Informasi Penginapan

Informasi penginapan terbaik berada di pusat kota. Kawan Jalan bisa memilih menginap di Sultan Guest House dengan tarif mulai Rp140.000 per malamnya. Tarif yang dipatok penginapan ini sudah include fasilitas seperti AC, ruang keluarga, area merokok, tv, meja, wifi gratis, area parkir, dan restoran. Untuk jarak penginapan dengan Pantai Sine adalah 34 km atau kurang lebih dapat ditempuh kurang lebih selama 58 menit. Bagi Kawan Jalan yang tertarik langsung saja menghubungi nomor 08122226008 atau kunjungi Instagram @sultan_guest_house_n_resto.

Ingin menjadi anak kebanggaan orang tua

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Wisata

To Top