Connect with us

Kawanus.com

Kawanus.com

Pantai Pemahiyangan Lampung, Pantai Cantik di Pinggir Jalan

pantai pemahiyangan 2

Wisata

Pantai Pemahiyangan Lampung, Pantai Cantik di Pinggir Jalan

Foto via Google Maps/Aga Arsari

Pantai Pemahiyangan Lampung, Pantai Cantik di Pinggir Jalan

Lampung jadi sasaran utama untuk liburan. Lampung identik dengan wisata baharinya yaitu pantai. Tersebar pantai di beberapa titik Lampung, salah satunya di Lampung Selatan. Lampung Selatan menjadi surganya pantai, dimana pantai cantik, unik, dan menarik ada di sini.

Suasana di Pantai Pemahiyangan 

Pantai memang kental dengan suasananya yang adem, terlebih lagi jika pantai tersebut masih alami. Sudah pasti menjadi pantai idaman banyak orang. Termasuk di Pantai Pemahiyangan, pantai alami sejuta umat. Lokasi pantai ini berada dekat di pinggir jalan. Hal tersebut membuat Pantai Pemahiyangan sering kedatangan oleh pengunjung yang tidak sengaja melewati jalan tersebut. Daya tarik dari Pantai Pemahiyangan adalah suasana pantainya yang syahdu. Pantai ini punya nuansa hijau, Pantai Pemahiyangan menjadi sarang utama untuk bersantai. Apalagi banyak orang yang menjual makanan enak di pinggir pantai. Kawan Jalan bisa cobain aneka makanan seperti pempek, tekwan, pop mie, dan lain-lain. Di pantai, Kawan Jalan bisa duduk santai sambil minum kopi atau es kelapa muda yang segar.

Kebersihan adalah sebagian dari iman. Nah, di Pantai Pemahiyangan kalian gak akan menemukan sampah secuil pun. Yap, pantai ini sangat bersih dan para pengunjung selalu buang sampah pada tempatnya. Air jernih di Pantai Pemahiyangan sangat menggoda iman. Hal wajib yang dilakukan pengunjung di Pantai ini adalah mandi di laut dan berenang. Suhu airnya yang dingin sangat segar dan nikmat sekali. Di bibir pantai disewakan ban pelampung, jika kalian ingin menyewanya cukup bayar sebesar Rp5.000.

pantai pemahiyangan

Foto via Google Maps/Pengacara Lampung

Fasilitas di Pantai Pemahiyangan

Pantai Pemahiyangan dipenuhi pepohonan, kalian bisa duduk di bawah pohon sambil ngadem menikmati view pantai yang memukau ini. Pemandangan anak Gunung Krakatau bisa Kawan Jalan lihat di Pantai ini ketika cuaca sedang terang. Pantai ini sendiri telah dilengkapi dengan fasilitas yang bisa kalian gunakan secara cuma-cuma di antaranya ada tempat parkir, toilet, musala, dan lain-lain. Pantai ini sediakan beberapa saung yang bisa disinggahi untuk bersantai.

Pantai ini diwarnai dengan view alam yang ciamik. Tiba hari libur lebaran dan tahun baru, Pantai ini sangat dipadati banyak orang. Yang mau healing di Pantai ini dengan suasana tenang kalian disarankan datang di hari biasa saja. Beberapa kegiatan santai seperti membaca buku atau piknik bisa kalian lakukan di pantai ini. Jangan lupa bawa tikar supaya bisa rebahan menikmati syahdunya Pantai ini. Tiba sore hari, orang-orang menunggu matahari terbenam di pantai ini. Yap, Pantai ini memiliki sunset terbaik yang bisa kalian lihat.

Gemuruh suara ombak dan kecantikan Pantai ini bisa dilihat dengan mata telanjang. Di pantai ini, Kawan Jalan bisa bermalam. Dengan membawa perlengkapan camping sendiri, kalian bisa merasakan suasana malam yang dingin bareng kerabat dekat. Jangan lupa untuk menyalakan api unggun supaya tubuh menjadi hangat. Bisa juga bawa gitar kemudian bernyanyi-nyanyi di tengah suasana pantai.

pantai pemahiyangan 3

Foto via Google Maps/Pengacara Lampung

Lokasi dan Akomodasi

Jika kalian ingin sekali berwisata di pantai ini maka kalian bisa datang setiap hari, Pantai ini buka selama 24 jam. Karena ada di pinggir jalan, untuk masuk ke Pantai ini tidak dipungut biaya apapun. Kawan Jalan bisa menuju Jl. Raya Pesisir Kalianda, Waymuli, Rajabasa, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung. Kawan Jalan butuh waktu 2 menit atau berjalan sejauh 230 meter dari Kantor Kepala Desa Canti ke Pantai Pemahiyangan.

Untuk informasi mengenai akomodasi penginapan, Kawan Jalan bisa cari-cari penginapan di sekitar Pantai Pemahiyangan sesuai dengan budget. Salah satunya kalian bisa menuju Villa Munca Indah yang letaknya ada di Canti, Rajabasa, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung. Villa Munca Indah menyiapkan kamar dengan ukuran luas, di kamar ini tersedia kasur, AC atau pendingin ruangan, kamar mandi bersih, dan lain-lain. Budget menginap di Villa Munca Indah mulai dari Rp200.000 per malamnya.

Yuk, Kawan Jalan datang ke Pantai Pemahiyangan, pantai cantik berseri yang ada di Lampung Selatan akan membawa kalian merasakan sensasi liburan yang menyenangkan!

Selamat berkunjung, Kawan Jalan!

nulis aja

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Wisata

To Top