Connect with us

Kawanus.com

Kawanus.com

Pantai Mawun, Eksotisme Lombok yang Memanjakan Mata

pantai mawun 3

Wisata

Pantai Mawun, Eksotisme Lombok yang Memanjakan Mata

Foto via googe maps/Ovy Aulia

Pantai Mawun, Eksotisme Lombok yang Memanjakan Mata

Seperti yang Kawan Jalan ketahui, Lombok terkenal akan destinasi wisata alam yang tiada habisnya, dan yang paling berkesan bagi para wisatawan adalah keindahan pantainya yang tiada tara.

Di Lombok atau tepatnya di sepanjang jalan Lombok Tengah bagian selatan terdapat puluhan pantai yang membentang dan terlihat jelas dari jalan raya utama. Selain suguhan pemandangan pantai, jalan raya utama ini juga menyuguhkan pemandangan bukit yang berjejer dan di atas bukit banyak berdiri bungalows, villa, dan jenis penginapan lainnya.

Pantai-pantai yang tersebar di sepanjang jalan raya utama Lombok Tengah bagian selatan ini, salah satunya adalah Pantai Mawun. Pantai indah nan eksotis ini diapit dua bukit sehingga tampak cantik dan memanjakan mata.

Pesona Pantai Mawun

Di kelilingi oleh perbukitan yang hijau dan indah membuat Pantai Mawun ini sangat layak masuk dalam daftar wisata pantai yang patut dikunjungi bila teman-teman datang ke Lombok. Selain menawarkan panorama perbukitan, pantai ini juga memiliki pasir nan lembut yang mampu membuat para wisatawan terpesona. Keindahan yang dimiliki oleh Pantai Mawun tak hanya itu, perbukitan disekitar bak seperti bingkai yang mengapit dua sisi dari pantai. Perpaduan hijaunya bukit, birunya air dari pantai ini, dan putihnya pasir seperti paket lengkap panorama yang ada di pantai ini.

pantai mawun

Foto via google maps/Paulo Souza

Lebih lanjut, selain menikmati keindahan alam pantai, banyak hal yang bisa dilakukan oleh para wisatawan. Bermain air, berselancar untuk para peselancar pemula karena ombaknya tidak terlalu tinggi sehingga sanggat cocok bagi pemula. Selain itu, Kawan Jalan juga berejemur atau hanya sekedar duduk di bawah pohon sambil minum-minuman segar, atau lebih tepatnya minum kelapa muda yang banyak tersedia di sekitar area pantai.

Tidak hanya itu saja, untuk Kawan Jalan yang ingin mengabadikan momen di pantai ini lalu di upload di media sosial seperti Instagram jangan khawatir, pantai Mawun sangat instagenic dari sudut pantai ini menawarkan pemandandangan alam yang berbeda. Apalagi bila waktu sore hari tiba, terpaan cahaya matahari keemasan menjadi sajian yang paling ditunggu di Pantai Mawun, sinar matahari yang perlahan-lahan turun di balik bukit menjadikannya tampak cantik dengan desiran suara ombak dan embusan angin membuat suasana di pantai semakin tenang. Jadi, selebihnya pesona pantai ini adalah paket lengkap yang bisa Kawan Jalan nikmati.

pantai mawun 4

Foto via google maps/Sugianto S.os

HTM dan Lokasi Pantai Mawun

Memasuki area Pantai Mawun biayanya cukup murah, cukup membayar sebesar Rp10.000 untuk kendaraan roda dua sekaligus parkir dan sebesar Rp20.000 – Rp30.000 untuk kendaraan roda empat termasuk parkirnya. Sedangkan untuk lokasi pantai Mawun berada di desa Tumpak, kec. Pujut, kab, Lombok tengah, persisnya Lombok Tengah bagian selatan.

Jika Kawan datang dari arah Bandara Internasional Lombok jaraknya sekitar 25 kilometer dengan waktu tempuh kurang lebih 30-40 menit via Jl. Kuta Mandalika – Jl. Mawun. Bila Kawan Jalan datang dari luar Lombok alangkah baiknya menggunakan jasa travel di sekitar area Bandara Internasional Lombok dengan kisaran tarif Rp200.000 – Rp300.000 tergantung kecakapan Kawan Jalan dalam menawar, juga tergantung situasi dan kondisi pariwisata di Lombok.

pantai mawun 2

Foto via google maps/W B

Penginapan di Sekitar Lokasi

Berada di kawasan jalan raya pariwisata Kuta Mandalika yang menghubungkan dengan pantai Kuta Mandalika membuat kawasan pantai Mawun ini banyak berdiri berbagi jenis penginapan, mulai dari yang harga hemat di kantong hingga yang mahal. Penginapan-penginapan di sekitar area pantai Mawun ini memiliki keunikannya sendiri-sendiri dan salah satunya ada yang berdiri di atas bukit dengan panorama yang sangat memukau, yaitu Mawun Raya Resort.

Selain berdiri di atas bukit, Mawun Raya Resort memiliki 7 bangunan dan bangunan lainnya seperti restaurant dan lainnya. Ketujuh bangunan tersebut memiliki tipe yang berbeda-deda dengan tawaran pemandangan yang berbeda pula. Fasilitas yang didapatkan selain fasilitas umumnya adalah adanya kolam outdoor, Kawan Jalan bisa mandi dengan sepuasnya di kolam dengan kesejukan tiada tara karena persis dikelilingi oleh perbukitan. jaraknya pun dekat dari pantai Mawun, yaitu hanya butuh waktu 5 menit saja untuk mencapai lokasi pantai dari Mawun Raya Resort.

Nah, untuk bisa nginap di Mawun Raya Resort, Kawan Jalan cukup merogoh kocek kisaran Rp1.000.000 – Rp3.000.000 untuk setiap klasifikasi dan fasilitas yang berbeda.

Tukang ngopi dan diskusi. Cari duit cuma hobi

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Wisata

To Top