Connect with us

Kawanus.com

Kawanus.com

Pantai Jetis, Spot Ciamik Wisata Bahari di Cilacap

pantai jetis

Wisata

Pantai Jetis, Spot Ciamik Wisata Bahari di Cilacap

Foto via Instagram.com/explore_cilacap

Pantai Jetis, Spot Ciamik Wisata Bahari di Cilacap

Memasuki hari liburan panjang Kawan Jalan bisa mengisinya dengan berwisata di tempat-tempat yang menyenangkan. Salah satunya kamu bisa menuju Kabupaten Cilacap. Tersedia tempat wisata bahari yang recommended buat Kawan Jalan singgahi bareng orang-orang terdekat di akhir pekan. Menyusuri Kabupaten Cilacap, kamu bisa mengarahkan kendaraan ke Nusawungu. Kawasan ini memiliki garis pantai yang panjang sehingga Kawan Jalan bisa mampir berwisata ke pantainya yang indah.

Daya Tarik Pantai Jetis

Pantai Jetis, salah satu objek wisata yang terbilang hits dan tidak asing lagi di telinga masyarakat Cilacap. Pantai ini sangat sayang untuk dilewatkan. Jadi, kalau kamu mau wisata ke pantai bisa langsung menuju Pantai Jetis. Wisata bahari yang satu ini memiliki keunikan yaitu terdapat trekdam berukuran panjang yang terbuat dari beton. Di kanan dan kirinya juga terdapat bebatuan ceker ayam. Trekdam dan bebatuan ceker ayam ini berfungsi untuk memecah ombak. Sehingga area pantai ini selalu aman dari kerasnya hantaman ombak. Pantai ini mempunyai suasana yang sejuk, sebab di sekitar lokasi masih banyak ditumbuhi pepohonan. Kawan Jalan bisa lho berjemur di pantai ini saat pagi hari. Karena sinar matahari pagi sangat baik untuk tubuh. Karena garis pantainya panjang, kamu bisa berolahraga seperti joging santai di Pantai Jetis.

pantai jetis 3

Foto via Google maps/Alivia Maulida Yusuf

Fasilitas Lengkap di Pantai Jetis 

Tempat wisata ini menawarkan sensasi yang asyik buat bermain air dan berenang. Jika membawa anak kecil maka Kawan Jalan harus memantau dan mengawasinya. Untuk anak kecil disarankan bermain di tepian pantai. Kawan Jalan yang berniat berenang maka bisa membawa baju ganti dari rumah. Di pantai ini, kamu bisa berkeliling naik motor ATV. Harga sewa motor ini mulai dari Rp50.000. Kawan Jalan bisa juga menaiki kudu untuk mengelilingi area Pantai Jetis. Bagi Kawan Jalan yang ingin mencari tempat bersantai maka kamu bisa duduk di gazebo. Tersedia banyak gazebo yang bisa kamu duduki secara gratis.

Kawan Jalan juga bisa berkulineran di sini karena di pantai ini terdapat banyak warung yang menjual makanan dan minuman. Harga makanan dan minuman yang ada di pantai ini sekitar Rp10.000 – Rp35.000. Memasuki waktu sore, Pantai Jetis akan ramai dikunjungi oleh masyarakat sekitar yang ingin mencari udara segar. Apalagi Pantai Jetis terlihat cantik dengan sajian panorama sunsetnya. Jadi, sangat pas bila Kawan Jalan ingin melihat sunset dan bercengkrama bersama pasangan.

Harga tiket masuk ke pantai ini dapat berubah sewaktu-waktu. Untuk harga tiket yang berlaku sekarang yaitu Rp5.000 per orang dan ada tiket parkir motor sebesar Rp3.000 dan tiket parkir mobil Rp5.000. Harga tiketnya sesuai dong sama view cantik yang ditawarkan sama pantai ini. Jadi kapan Kawan Jalan mau berwisata ke sini?

pantai jetis 2

Foto via Google Maps/Dimas A Mulyadi

Waktu Operasional dan Lokasi

Bagi Kawan Jalan yang suka camping maka kamu bisa membangun tenda di camp area. Pantai ini menjadi lokasi wisata yang dapat didatangi setiap hari. Kawan Jalan bisa berwisata selama 24 jam lho di pantai ini. Pantai Jetis berlokasi di Jl. TPI Jetis No.RT.61, Area Sawah, Jetis, Kec. Nusawungu, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah. Akses jalan ke Pantai Jetis sangat baik dan terdapat plang/petunjuk jalan yang dapat mengarahkan Kawan Jalan ke pantai ini. Patokan tempat terdekat adalah Balai Desa Nusawungu Jetis, Kawan Jalan bisa berjalan sejauh 1,2 kilometer. Jika membawa motor atau mobil akan memakan waktu selama 4 menit.

Akomodasi

Dari Pantai Jetis, Kawan Jalan bisa menemukan beberapa tempat penginapan yang recommended dan bisa memberikan pengalaman menginap terbaik. Kamu bisa datang langsung ke Reddoorz near Goa Jatijajar 2, penginapan ini ada di Jalan Jatijajar, Nusatutub Timur, Ayah, Jawa Tengah, Kebumen, Jawa Tengah. Tempat ini memiliki fasilitas yang lengkap seperti kamar tidur, kamar mandi, pendingin ruangan, jaringan Wi-Fi gratis, dan lain-lain. Tarif menginap di Reddoorz near Goa Jatijajar 2 yaitu Rp112.000 per malamnya.

Ayo, siapkan waktu buat berlibur di Pantai Jetis! Ajak orang-orang terdekat ya buat menghabiskan waktu bersama di sini. Selamat jalan-jalan, Kawan Jalan!

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Wisata

To Top