Connect with us

Kawanus.com

Kawanus.com

Oto Bento Kitchen, Restoran Jepang yang Selalu Ramai

oto bento kitchen 3

Kuliner

Oto Bento Kitchen, Restoran Jepang yang Selalu Ramai

Foto via Google Maps/Barkun

Oto Bento Kitchen, Restoran Jepang yang Selalu Ramai

Negara yang berada di ujung barat Samudra Pasifik atau yang juluki dengan Negeri Matahari Terbit adalah salah satu negara yang patut dibanggakan. Bukan hanya karena kedisiplinan, Jepang juga dikenal dengan teknologinya yang berkembang sangat cepat.

Berlibur ke Jepang bagi beberapa warga Indonesia merupakan salah satu impian apalagi bagi yang menyukai anime. Namun karena jaraknya yang membentang cukup jauh dengan Indonesia, Jepang hanya menjadi negara impian saja. Rasanya berlibur ke Jepang terlalu mustahil karena jarak, waktu, atau juga biaya.

Suasana Oto Bento Kitchen

Namun tidak perlu khawatir, di Bogor atau dikenal dengan nama Kota Hujan yang selalu dibanggakan ini menyimpan sebuah tempat makan yang menyuguhkan nuansa Jepang yang sangat eksotis. Namanya Oto Bento Kitchen. Tempat ini sudah berdiri sejak 9 Desember 1999. Dulu Oto Bento Kitchen hanyalah sebuah rumah makan kecil yang berbentuk tenda biru di pinggir jalan. Seiring berjalannya waktu Oto Bento Kitchen kemudian mengembangkan usahanya pada 2008 hingga saat ini tempat makan dengan nuansa Jepang ini bisa kita kunjungi di tempat yang sangat memukau.

Belakangan ini Oto Bento Kitchen banyak diperbincangkan oleh beberapa wisatawan Bogor bahkan luar kota. Meskipun ada beberapa tempat makan yang memiliki konsep serupa, di Oto Bento Kitchen terkesan sangat unik dan berbeda. Semua budaya Jepang ada di dalamnya. Menakjubkan.

oto bento kitchen

Foto via google Maps/Oto Bento Kitchen

Di pintu masuk Oto Bento Kitchen Kawan Makan akan di sambut dengan gerbang merah dengan tiang merahnya yang khas. Tempat makan itu dominan berwarna merah, selain itu mungkin hanya ada warna hijaunya rerumputan.
Lalu beberapa langkah masuk ke dalam kita akan menemukan lampu-lampu lampion yang menggantung dengan cantik. Di sana juga ada air mancur dan pohon-pohon bunga sakura yang sangat indah.

Datang di malam hari akan lebih terkesan romantis dan mewah. Resto ini juga menyediakan beberapa area spot foto yang bisa kita coba seperti jembatan kecil berwarna putih dengan patung seorang wanita yang sedang menuangkan kendi, kolam kecil dengan patung angsa yang sangat lucu, ayunan kayu yang talinya dihiasi dengan daun-daun yang merambat, juga ada gapura love yang cukup besar. Ketika malam hari, biasanya gapura ini memunculkan warna-warni dari pantulan cahaya bohlam.

Tak hanya itu, jika Kawan Makan ingin lebih menghayati suasana seolah benar-benar berada di Negeri Matahari Terbit, kita bisa menyewa busana khas Jepang. Berbagai warna menarik bisa kita pilih sesuka hati. Bahkan jika kita menyewa busana tersebut, kita akan diberikan souvenir kipas atau sumpit.

oto bento kitchen 2

Foto via Google Maps/Oto Bento Kitchen

Menu Oto Bento Kitchen

Sangat menagihkan dan wajib dicoba. Apalagi menu makanannya yang menawarkan makanan-makanan khas Jepang dan ada juga menu makanan campuran Indonesia – Jepang seperti Karage Geprek Nasi. Dan beberapa menu lainnya adalah Chicken Katsu Shoyu Ramen, Beef Curry Spicy Ramen, Tori Wings, Takoyaki, Shrimp Dumpling, dan beberapa menu lainnya yang tak kalah menggoda serta membuat penasaran. Untuk harganya Oto Bento Kitchen membanderolnya dengan harga Rp15.000 sampai dengan Rp185.000. Oto Bento Kitchen ini menyuguhkan nuansa kulineran budaya Jepang dan Indonesia di dalam satu tempat.

Lokasi dan Jam Buka

Bagi para pecinta kuliner yang sedang berburu makanan unik juga tempat yang menyenangkan, bisa banget datang ke Oto Bento Kitchen. Kawan Makan bisa mengunjunginya di Jalan Griya Pamoyanan Hijau, RT.03 / RW.08, Pamoyanan, Kecamatan Bogor Selatan , Kota Bogor, Jawa Barat. Dari Kota Bogor kamu bisa mengarah ke Jalan Empang menuju Jalan Cipinang Gading. Lalu masuk ke arah Jalan RE. Soemantadiredja ke arah Jalan Griya Pamoyanan. Jarak tempuhnya hanya perlu memakan waktu sekitar 30 menit.

Oto Bento Kitchen buka setiap hari mulai pukul 10.30 sampai 20.00 WIB. Biasanya tempat ini akan lebih padat dari biasanya pada hari weekend dan libur nasional sehingga untuk menyewa busana akan menjadi lebih sulit didapat. Namun di hari-hari biasa tempat ini sangat leluasa untuk dikunjungi. Kawan Makan yang dari Bogor dan sekitarnya wajib datang ke Oto Bento Kitchen ini bersama keluarg atau teman agar semakin berkesan.

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Kuliner

To Top