Connect with us

Kawanus.com

Kawanus.com

Osea Resto and Bar, Nuansa Pantai Bali di Kaki Gunung Merapi

Kuliner

Osea Resto and Bar, Nuansa Pantai Bali di Kaki Gunung Merapi

Foto via instagram.com/nyonyabaikhati

Osea Resto and Bar, Nuansa Pantai Bali di Kaki Gunung Merapi

Hayo, siapa yang sudah kangen pengen liburan ke Bali? Sabar dulu ya, meski jumlah pasien yang terpapar COVID-19 terus menurun setiap harinya, namun pemerintah masih menerapkan aturan PPKM untuk beberapa wilayah tertentu. Kabar baiknya, masyarakat sekitar Yogyakarta sudah diijinkan untuk berwisata baik itu ke pantai, gunung maupun restoran. Osea Resto & Bar merupakan salah satu tempat wisata yang menawarkan ambiance layaknya Pantai di Ubud Bali.

Dibuka secara resmi pada tanggal 25 Oktober 2021, Osea Resto & Bar menawarkan suasana, pemandangan serta menu yang unik. Jika beberapa restoran di Yogyakarta pada umumnya menawarkan makanan khas daerah, Osea Resto & Bar justru mengkombinasikan antara tradisional dengan modern.

Foto via instagram.com/osea.resto

Daya Tarik Osea Resto & Bar

Jika membicarakan restoran dengan suasana pantai, pasti pertama kali yang terbersit di pikiran kita adalah udara yang panas serta matahari yang terik. Namun, Osea Resto & Bar justru menyajikan suasana tepi pantai dengan udara yang sejuk dan berkabut layaknya di kaki gunung.

Foto via instagram.com/osea.resto

Dibangun tak jauh dari kaki Gunung Merapi yaitu di daerah Pakem, Osea Resto & Bar menciptakan suasana restoran yang cocok untuk di kunjungi muda-mudi, orang tua maupun keluarga. Restoran ini didirikan diatas tanah seluas kurang lebih 1.000 meter, terdapat bangunan semi indoor, outdoor, park serta swiming pool. Untuk area semiindoor para pengunjung dapat menikmati sajian makanan tanpa perlu khawatir akan hujan dan panas.

Foto via instagram.com/ygreat

Untuk area outdoor, terdapat mini bar yang menyajikan kelapa muda segar serta berbagai jenis minuman lainnya. Kamu dapat menikmati kesegarannya sembari duduk-duduk diatas kursi yang diletakan di hamparan pasir pantai. Tak cukup sampai disitu, Osea Resto & Bar juga menyediakan berbagai spot foto instagramable serta swiming pool yang asyik digunakan untuk berenang atau sekedar bermain air.

Menu Osea Resto & Bar

Salah satu alasan mengapa Osea Resto & Bar layak masuk dalam daftar liburan akhir pekan kamu adalah karena menu yang disajikan lain daripada yang lain. Untuk dinning menu, kamu bisa mencoba Thai Mango Fiesta, serta Kaliurang Garden Salad dan semuannya dibanderol dari harga Rp. 40.000 saja. Sedangkan untuk Main Coursenya, menu andalan yang ditawarkan adalah Beef Pizza, Super Duper Melted Burger, Char Grilled Fillet Mignon Kebab Style, Braised Lamb Shank, Salmon Steak, Beef Ala Oriental, serta Salted Prawn.

Foto via instagram.com/nyonyabaikhati

Tak ingin makanan berat, kamu bisa menikmati hari yang cerah sembari menyantap Pannacotta, menikmati segarnya aneka mocktail seperti Sexy Oceans dan Oseasis atau hangatnya Classics Cappucino yang diracik oleh barista profesional. Hmmm, menarik sekali bukan?

Fasilitas Osea Resto & Bar

Jika ingin menghabiskan waktu seharian di Osea Resto & Bar  kamu dapat menikmati beberapa fasilitas pendukung lainnya, seperti:

  • Ayunan
  • Spot Foto Instagramable
  • Parkir Luas
  • Toilet Umum
  • Mushola
  • Akses Wifi Gratis
  • Stop Kontak Untuk Charge HP

Lokasi Osea Resto & Bar

Terletak di kawasan wisata Kaliurang, Osea Resto & Bar sangat mudah untuk dijangkau. Dengan mengunakan kendaraan bermotor atau mobil, hanya memerlukan waktu tempuh selama 30-40 menit perjalanan dari pusat kota Yogyakarta.

Osea Resto & Bar beralamat di Jl. Pakem Turi KM. 1, Blembem Lor , RT 003/RW 008, Harjobinagun, Kec. Pakem, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Rute yang harus dilalui untuk sampai lokasi ini cukup mudah, arahkan kendaraan menuju Jl. Kaliurang menuju ke Jl. Pakem, setelah melewati Pakem Sari Hotel dan Village ada pertigaan ke kanan menuju Blembem. Berjarak beberapa kilometer dari jalan utama sudah terlihat Osea Resto & Bar .

Jam Operasional Osea Resto & Bar

Untuk menghindari jumlah pengunjung yang membludak, Osea Resto & Bar menerapkan sistem reservasi. Kawan Makan bisa mengunjungi restoran bertema rustic ini pada hari Selasa – Jumat mulai pukul 10.00 s/d 20.00 WIB dan Sabtu – Minggu mulai pukul 10.00 s/d 21.00 WIB dan tutup pada hari senin. Jangan lupa lakukan reservasi terlebih dahulu ya.

Reservasi dapat dilakukan melalui kontak admin yang tertera pada bio instagram resminya di @osea.resto. Pastikan menghubungi di jam kerja dan maksimal reservasi dapat dilakukan pada H-1. Osea Resto & Bar juga menyediakan paket untuk acara khusus seperti Birthday Party, Wedding Engagement ataupun Arisan. Bagaimana, sudah tertarik mengunjungi Osea Resto & Bar dekat-dekat ini? Yuk segera jadwalkan bersama teman, keluarga atau pasangan kamu!

Mari ceritakan indahnya dunia lewat sebuah tulisan.

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Kuliner

To Top