Connect with us

Kawanus.com

Kawanus.com

Omah Njonja Bed and Brasserie, Membawa Atmosfer Pecinan Jawa

omah njonja bed and brasserie 4

Akomodasi

Omah Njonja Bed and Brasserie, Membawa Atmosfer Pecinan Jawa

Foto via Google Maps/Mirhan Fauzi

Omah Njonja Bed and Brasserie, Membawa Atmosfer Pecinan Jawa

Salah satu kota yang menjadi tujuan wisata paling populer di Indonesia, Yogyakarta begitu memanjakan wisatawan yang datang dengan pesona budayanya yang kental. Kebudayaan yang menyatu dengan keindahan alam membuat kota ini menjadi pilihan destinasi untuk menghabiskan waktu liburan. Kota dengan berjuta tempat wisata ini tidak hanya membuat bingung para wisatawan, namun juga sering dihadapkan pada pilihan sulit dalam memilih penginapan. Selain bisa mendukung aktivitas Kawan Jalan dalam berliburan tentu saja kenyaman, keamanan, dan kemudahan akses menjadi salah satu pertimbangan dalam memilih penginapan.

Kawan Jalan yang mengunjungi Kota Yogyakarta untuk liburan kini semakin dimanjakan oleh berbagai pilihan akomodasi. Berbagai konsep penginapan, mulai dari hotel berbintang, konsep rumahan hingga yang sedang digandrungi oleh para pelancong yakni model homestay ataupun guest house. Salah satu penginapan dengan konsep unik adalah Omah Njonja Bed and Brasserie. Penginapan yang ada di Jl. Sawitsari Blok M1, Kentungan, Condongcatur, Sleman ini memiliki konsep yang unik serta kenyamanan untuk Kawan Jalan menginap.

Tahukah kamu? lokasi penginapan ini bearada di sebelah rumah mantan Wakil Presiden Indonesia yaitu Bapak Boediono. Walaupun lokasi penginapan tidak berada di tengah kota, namun akses untuk menuju pusat kota tidak terlalu jauh. Hanya membutuhkan waktu sekitar 15 menit atau sekitar 6 Km untuk menuju tempat wisata seperti Jalan Malioboro atau Tugu Jogja.

omah njonja bed and brasserie

Foto via Instagram.com/omah.njonja

Perpaduan Pecinan Jawa di Omah Njonja Bed and Brasserie

Omah Njonja Bed and Brasserie mempunyai perpaduan konsep unik yang mereka kemas dalam berbagai ruangan. Atmosfer pecinan sangat terasa ketika Kawan Jalan menginjakkan kaki di depan halaman penginapan, bangunan yang khas tionghoa juga didukung dengan ruangan serta interior yang khas namun tidak kehilangan sentuhan Jawa di setiap sudutnya. Berbagai aksesoris ataupun furniture khas pecinan membuat suasana berbeda ketika kita masuk ke penginapan ini. Selain itu ada beberapa spot cantik yang bisa kalian pakai untuk foto dengan background taman kecil dan juga becak kayuh yang berada di ruang outdoor. Selain itu juga terdapat kolam renang yang cukup besar yang berada di tengah area penginapan.

Ada 3 variasi kamar yang bisa Kawan Jalan dengan tema yang begitu berbeda dalam tiap ruang kamar nya. Tipe kamar yang disediakan Omah Njonja Bed and Brasserie meliputi Double Room. Triple Bed Room dan juga Family Room. Tentunya harga dari setiap ruangan ini berbeda, Rp250.000 untuk Double Room, Triple Bed Room dengan kisaran harga Rp350.000 dan juga Family Room dengan harga Rp700.000 untuk setiap malamnya.

omah njonja bed and brasserie 2

Foto via Facebook.com/omahnjojayogyakarta

Fasilitas Omah Njonja Bed and Brasserie

Fasilitas yang ditawarkan oleh Omah Njonja Bed and Brasserie cukup lengkap, mulai dari swimming pool yang berada di tengah area kamar dan area garden yang digunakan untuk bersantai para tamu. Fasilitas lainnya seperti sofa santai, kursi rotan gantung, serta beberapa wahana playground membuat area ini menjadi favorit tamu untuk menghabiskan waktu di luar kamar.

Fasilitas resto Omah Njonja Bed and Brasserie yang terletak di lantai atas terbilang cukup baik dengan dekorasi unik serta konsep ala warung kaki lima dan dapur khas rumah Jawa membuat tamu begitu dimanjakan ketika breakfast dengan menu ala rumahan. Selain resto yang berada di ruang atas, Omah Njonja Bed and Brasserie juga menghadirkan floating food yang bisa dinikmati Kawan Jalan sambil berendam di swimming pool.

omah njonja bed and brasserie 3

Foto via Instagram.com/omah.njoja

Akses Wisata dan Fasilitas Publik

Walaupun lokasi Omah Njonja Bed and Brasserie tidak berada di tengah kota Yogyakarta, namun akses menuju beberapa tempat wisata tidak terlalu jauh seperti Malioboro dan Tugu Jogja yang bisa di akses dalam waktu 15 menit. Selain kedua destinasi wisata tersebut, Kawan Jalan juga bisa mengunjungi Museum Sonobudoyo, Museum Kereta Keraton, dan Alun-alun Utara Jogja. Pusat oleh-oleh juga bisa kalian temui di sekitar lokasi penginapan seperti Bakpia Kukus Tugu serta Kawan Jalan juga bisa berbelanja di Hartono Mall yang jaraknya cukup dekat. Untuk fasilitas publik seperti Stasiun Tugu yang berjarak 8,5 Km dan juga Bandara Adi Sucipto yang berjarak sekitar 8 Km.

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Akomodasi

To Top