Connect with us

Kawanus.com

Kawanus.com

Obelix Hills, Menikmati Indahnya Jogja Dari Atas Bukit

Wisata

Obelix Hills, Menikmati Indahnya Jogja Dari Atas Bukit

Foto via instagram.com/windyakaze

Obelix Hills, Menikmati Indahnya Jogja Dari Atas Bukit

Yogyakarta kini tidak hanya dijuluki sebagai gudangnya siswa berprestasi, namun juga kota yang menyimpan sejuta potensi wisata. Tak cukup dengan keindahan pantai berpasir putih, kota yang berbatasan langsung dengan Jawa Tengah ini juga menawarkan pemandangan indah dari atas bukit.

Obelix Hills, merupakan tempat wisata unik yang dibangun di atas bukit bebatuan purba yang terletak satu deret dengan Tebing Breksi. Tempat wisata ini menawarkan indahnya pemandangan kota Yogyakarta dari ketinggian serta cantiknya matahari terbenam.

Sejarah Berdirinya Obelix Hills

Foto via instagram.com/siskadp0809

Tempat wisata Obelix Hills didirikan tepat diatas bukit batu purba dengan luas sebesar delapan hektar. Di kawasan ini, Obelix Hills bukanlah satu-satunya tempat wisata, namun masih satu area dengan Tebing Breksi, Candi Ijo serta Candi Boko.

Resmi dibuka untuk umum pada tanggal 5 Mei 2021, tempat wisata keluarga ini membutuhkan waktu pembangunan lebih dari satu tahun. Sempat ditutup sementara dikarenakan pandemi, kini Obelix Hills dapat dikunjungi kembali dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Daya Tarik Obelix Hills

Berbeda dari tempat wisata lainnya, Obelix Hills tak hanya menawarkan pemandangan yang memukau namun juga spot-spot foto yang instagramable. Para pengunjung dapat berfoto sambil beranyun pada spot bernama The Swings yaitu ayunan setinggi 12 meter.

Foto via instagram.com/obelixhills

Ada juga Eagle Nest yaitu jaring raksasa yang dipasang di pingiran tebing, tak hanya sebagai tempat berfoto, spot ini tentu juga mampu menguji adrenalin anda. Jika kamu suka dengan hal yang menantang, tampaknya berfoto diatas jembatan kaca (The Edge at Rock Bar) adalah hal yang menarik.

Foto via instagram.com/brigidalourdes

Tak cukup disitu, setiap sudut Obelix Hills dihias dengan begitu cantik dan menarik. Bertajuk Casa Mexicana, dinding-dinding bagunan di cat warna-warni layaknya rumah khas dari negara Mexico. Siap-siap ya, feeds Instagram kamu pasti penuh dengan foto-foto yang ciamik!

Foto via instagram.com/wimboprakoso

Lelah berjalan di area berfoto, kamu dapat beristirahat sembari menyeruput secangkir kopi di restoran Pulen dan kopi Ponti. Tak hanya menawarkan minuman hangat, restoran ini juga menyediakan berbagai camilan tradisional serta makanan khas Kota Yogyakarta.

Foto via instagram.com/wimboprakoso

Fasilitas Obelix Hills

Foto via instagram.com/obelixhills

Obelix Hills merupakan tempat wisata yang cocok dikunjungi oleh anak-anak, muda-mudi maupun dewasa. Beberapa fasilitas yang disediakan diantarannya :

  • Mushola : Terletak di puncak tertinggi Obelix Hills, para pengunjung dapat beribadah secara lebih kusyuk sembari merasakan semilir angin pegunungan.
  • Tempat Parkir : Pihak manajemen Obelix Hills menyediakan lahan parkir yang luas dan mampu menampung puluhan motor, mobil bahkan mini bus.
  • Toilet : Tersedia pula toilet yang bersih di beberapa sudut Obelix Hills.
  • Shuttle Car : Untuk mencapai pintu masuk, para pengunjung dapat memanfaatkan shuttle car dari tempat parkir menuju ke pintu utama.
  • Wahana Permainan : Ayunan setinggi 12 m dan jaring raksasa.
  • Panggung Hiburan : Terletak di Lantai 3 dan digunakan untuk live performance.
  • Meeting Room : Bangunan berbentuk Joglo yang dapat dimanfaatkan sebagai ruang serbaguna.
  • Spot Foto : Setiap sudut Obelix Hills dapat dimanfaatkan sebagai spot foto menarik.
  • Food Court : Menyediakan berbagai macam makanan dari berbagai tenant.
  • Café dan Restaurant : Terdapat café dan Restoran bernama “Pulen dan Kopi Ponti” yang menyediakan berbagai menu dan pilihan menarik.

Harga Tiket dan Jam Operational Obelix Hills

Jika Kawan Jalan berminat untuk mengunjungi Obelix Hills, berikut harga tiket serta jam operasional yang harus kamu ketahui!

  • Senin-Kamis, Buka : 10.00 s/d 22.00 WIB. Harga Tiket Rp. 15.000
  • Jumat-Minggu (Libur Nasional), Buka : 07.00 s/d 22.00 WIB. Harga Tiket Rp. 20.000

Tiket masuknya bisa kamu peroleh dengan dua acara, yaitu melakukan reservasi melalui WhatsApp yang tercantum di akun Instagram Official Obelix Hills atau melakukan pembelian secara online melalui Official Websitenya.

Alamat dan Rute Lokasi

Untuk berunjung ke sini, Kawan Jalan dapat menempuh perjalanan melalui kendaraan bermotor atau mobil dengan waktu tempuh kurang dari 60 menit dari Kota Yogyakarta. Obelix Hills terletak di Klumprit, Wukirharjo, Kec. Prambanan, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

Jika rute perjalanan yang dilalui dari kota Yogyakarta maka dapat melalui prambanan, menuju ke arah Candi Boko kemudian ke arah tebing Breksi. Perjalanan menuju Obelix Hills menjadi mudah jika kamu mengunakan google maps maupun mengikuti petunjuk yang ada di jalan. Meskipun menuju ke perbukitan, namun kamu tidak perlu khawatir karena medan yang dilalui cukup baik serta aman. Jadi tunggu apalagi, yuk main ke Obelix Hills.

Mari ceritakan indahnya dunia lewat sebuah tulisan.

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Wisata

Advertisement

Trending

Advertisement
To Top