Connect with us

Kawanus.com

Kawanus.com

Ngopi di W-Up, Unik dengan Pemandangan Kereta Api

w up 1

Kuliner

Ngopi di W-Up, Unik dengan Pemandangan Kereta Api

Foto via instagram.com/@purwokertoguidance

Ngopi di W-Up, Unik dengan Pemandangan Kereta Api

W-Up merupakan salah satu pilihan cafe yang berada di Purwokerto. W-Up yang merupakan kepanjangan dari Warung Underpass. Sesuai namanya lokasi tempat nongkrong ini berada di bagian atas Underpass Jenderal Soerdirman. Jika Kawan Makan melintasi Underpass Jenderal Soedirman, kamu pasti dengan mudah menemukan lokasi dari cafe kekinian ini.

Sebenarnya cafe ini berdiri belum lama, karena tidak selisih jauh dengan berdirinya underpass yang terhitung baru. Setelah proyek pembangunan underpass Soedirman selesai, ternyata banyak orang yang berkunjung ke lokasi tersebut hanya untuk jalan-jalan, melihat kereta api melintas, dan aktivitas lainnya. Namun sayangnya saat itu orang-orang harus berhenti di pinggir jalan untuk menikmati suasana underpass. Oleh karena itu, akhirnya dibangunlah cafe ini untuk anak muda yang ingin menikmati suasana underpass sembari kulineran, nongkrong, dan melihat lintasan kereta api.

w up 5

Foto via instagram.com/@purwokertoguidance

Suasana dan Fasilitas W-Up

Sempat menjadi buah bibir di kalangan anak muda, W-Up Cafe memiliki keunikan dan daya tarik yang tidak dimiliki oleh tempat nongkrong lainnya. Salah satunya yaitu, lokasi W-Up yang berada di atas Underpass Jenderal Soedirman, sehingga pengunjung dapat menikmati makanan maupun minuman sembari melihat lalu lalang kendaraan dari atas Underpass Jenderal Soedirman. Sebuah pemandangan unik saat nongkrong di sini.

W-Up terbagi menjadi beberapa area yaitu di dalam cafe, area tengah cafe, dan area yang menjadi incaran kebanyakan pengunjung adalah area luar cafe terutama yang berada di pinggir batas underpass. Area outdoor memiliki interior yang unik, daun rambat yang menjalar pada atap cafe dan ditambah dengan beberapa lampu gantung menjadi suatu kesatuan yang sangat indah. Alas cafe bagian luar berupa batu-batu halus berwarna putih turut menambah keestetikan dari Warung Underpass ini.

w up 2

Foto via instagram.com/@warung.underpass

Selain interior cafe yang indah, di sini juga menyediakan live music bagi para pengunjung, hal tersebut menjadi paket komplit yang akan Kawan Makan dapatkan jika berkunjung ke sini. Berkumpul dengan kawan, sembari mencicipi hidangan yang lezat juga disuguhkan dengan pemandangan sekitar underpass dan iringan live music tentunya tidak dapat Kawan Makan temukan di tempat lain.

Varian Menu W-Up

Bukan hanya tempat dan lokasinya yang menarik, tentunya Warung Underpass ini juga memiliki variasi menu yang cukup beragam, beberapa menu makanan yang ditawarkan seperti nasi ayam geprek, nasi ayam asam manis, nasi ayam teriyaki, rice bowl chicken fillet, nasi spicy wings, nasi goreng, bakmi, kwetiau, spagetti, ramen, ayam geprek indomie.

w up 3

Foto via instagram.com/@warung.underpass

Harga dari makanan yang ditawarkan juga beragam mulai dari Rp5.000 hingga Rp30.000. Selain makanan berat, ada pula makanan ringan seperti mendoan, pisang goreng jawa, onion rings, kentang goreng, sosis goreng, cheese burger with katsu dan masih banyak menu makanan lainnya. Variasi harga cemilan di sini mulai dari Rp10.000 – Rp27.000.

Selain menu makanan yang beragam, W-Up juga memiliki beragam menu minuman, mulai dari aneka jus dengan harga berkisar antara Rp12.000 – Rp20.000. Aneka minuman segar, squash, milkshake dengan variasi harga mulai dari Rp18.000 – Rp20.000. Bagi Kawan Makan pecinta kopi, jangan khawatir karena di sni juga memiliki beberapa olahan minuman kopi mulai dari Rp12.000 – Rp22.000.

w up 4

Foto via instagram.com/@warung.underpass

Jam Buka dan Lokasi

Jam operasionalnya dimulai pukul 10.00 hingga 23.00 WIB. Kawan Makan bisa berkunjung bersama kerabat atau teman-teman terdekat untuk mencicipi hidangan yang ada di sini pada siang hari hingga malam hari.

Beberapa dari pengunjung memilih untuk datang ke W-Up pada malam hari, pemandangan lampu hias serta lampu kendaraan yang melintasi underpass menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Pastinya Kawan Makan akan merasakan suasana yang syahdu ketika nongkrong di sini.

Berada di tengah kota, lokasinya sangat mudah dikunjungi. Tepatnya beralamat di Jalan Sokajati No.5, Rt/Rw1, Bantarsoka, Kecamatan Purwokerto Barat, Kabupaten Banyumas. Jika Kawan Makan memulai perjalanan dari pusat kota, maka hanya memerlukan waktu sekitar 4 menit saja. Kamu dapat pergi menuju Jalan Bumiayu – Purwokerto hingga bertemu Tugu Gada Rujak Polo lalu belok ke kiri ke arah Underpass Jenderal Soedirman. Tak jauh dari underpass tersebut, Kawan Makan akan bertemu perempatan dan beloklah ke kiri menuju Jalan Sokajati hingga sampai di lokasi Warung Underpass ini.

Unstoppable!

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Kuliner

Advertisement

Trending

Advertisement
To Top