Connect with us

Kawanus.com

Kawanus.com

Ngopi Di Sawah, Tempat Ngopi dengan Suasana Asri ala Desa

ngopi di sawah

Kuliner

Ngopi Di Sawah, Tempat Ngopi dengan Suasana Asri ala Desa

Foto via instagram/jktcoffeehunt

Ngopi Di Sawah, Tempat Ngopi dengan Suasana Asri ala Desa

Jika ngomongin tempat-tempat kuliner di Bogor, memang tidak ada habisnya. Dengan banyaknya pilihan tempat kuliner dengan suasana yang masih asri banget. Sama dengan salah satu tempat makan yang akan kita ulas kali ini, yang juga mempunyai ambience asri disertai dengan interior vintage layaknya zaman dahulu. Yaitu Ngopi Di Sawah.

Suasana Ngopi Di Sawah

Seperti namanya, pasti sudah terbayang tempatnya bakal seperti apa dan terletak di mana. Betul sekali, Ngopi Di Sawah merupakan salah satu objek kuliner yang terletak di sawah, hal tersebut menjadi sebuah daya tarik bagi masyarakat luar kota yang ingin berlibur sejenak sambil menikmati segelas kopi di kafe ini. Tempat ini masih tergolong baru, mulai beroperasi pada 12 April 2021 kemarin. Kafe ini hadir dengan mengusung konsep ala pedesaan yang menjadikan kafe ini terlihat asri, ditambah dengan pemandangannya yang mendukung seperti terlihat alang-alang, padi, serta gunung yang dapat dilihat dengan mata telanjang. Jadi, jika Kawan Makan tertarik sini kepoin daya tarik serta menu-menunya.

Seperti yang sudah saya sebutkan di atas bahwa kafe ini mempunyai suasana yang di kelilingi dengan pesona alam yang super menarik. Tak hanya itu, angin sepoi-sepoi juga dapat menemani kalian di sore hari sambil menikmati camilan yang kalian pesan. Selain di kelilingi oleh suasana yang hijau nan asri, Ngopi Di Sawah mempunyai desain bangunan yang cukup instagramable. Pastinya cocok banget bagi kalian yang suka foto dan selfie.

ngopi di sawah 2

Foto via instagram/ngopidi.sawah

Di dalam bangunan ini terdapat dua area yang dapat kalian nikmati, yaitu indoor dan outdoor. Di area indoor kalian akan melihat interior khas joglo tradisional. Di dalam bangunan kalian akan disuguhkan dengan bangunan yang dicat berwarna coklat yang senada dengan interior yang ada seperti meja dan bangku yang terbuat dari kayu, lukisan yang ditempel di dinding. Genteng dari bangunan ini masih model lama, sehingga terkesan konsep tradisional. Berpindah ke area outdoor, kalian dapat menempati area tempat duduk seperti tersedianya tempat duduk lesehan, bean bag, serta terdapat gazebo-gazebo yang dapat kalian tempati, dan di dalam gazebo tersebut menghadap langsung ke area persawahan. Ngopi Di Sawah memang mempunyai spot foto yang beragam banget nih, jika kalian melipir ke sini, jangan lupa untuk siapkan batrai kamera smartphone kalian ya!

Menu yang ditawarkan Ngopi Di Sawah

Jika kalian yang sedang berada di akhir bulan, jangan khawatir untuk menghabiskan banyak uang di sini. Ngopi Di Sawah terkenal dengan harga dari menu makanan atau minumannya yang murah-murah, dengan merogoh kocek hanya beberapa puluh ribu saja kalian sudah dapat menyantap menu-menu yang tersedia. Terdapat menu makanan yang ditawarkan seperti beberapa pilihan nasi goreng, mie, sop, serta camilan-camilan lainnya seperti pisang goreng, French fries, dan masih banyak lagi. Nah, untuk harga makanan Ngopi Di Sawah membanderol menu makanan berkisar Rp15.000 – Rp73.000. Coba bayangkan, dengan membawa uang sebesar Rp15.000 saja kalian sudah dapat menyantap menu pisang goreng dengan bermacam variasi.

Selain makanan pastinya ada juga minuman dong. Ngopi Di Sawah menawarkan menu minuman yang beragam, contohnya kopi, non kopi serta berbagai macam varian tea. Untuk menu minuman, tersedia seperti Kopi Sawah, Bajigur, Jahe Sereh, dan masih banyak lagi. Memang ya, kafe ini tradisional banget sampai menu-menu yang disediakan cukup membuat nostalgia ke zama dahulu. Selain itu, cafe ini juga menyediakan menu refresher yang dapat kalian sruput di sore hari di bawah sunset.

ngopi di sawah 3

Foto via instagram/ngopidi.sawah

Ngopi Di Sawah mempunyai menu andalan yang dapat kalian pesan, yaitu Nasi Goreng Sawah. Dibanderol Rp33.000 saja kalian akan mendapatkan seporsi nasi dengan telur ceplok, sayap ayam goreng, acar, dan kerupuk. Untuk rasanya jangan diragukan, enak banget. Rasanya gurih, pedasnya terasa nampol, tekstur ayamnya lembut banget, dan pastinya porsinya yang mengenyangkan. Dan menu andalan minumannya yaitu Senja Disawah, dibanderol Rp32.000. Minuman ini adalah aneka juice yang dapat kalian pilih, ada wortel, jeruk, dan lemon. Rasanya seger banget, manis, dan tingkat keasamannya pas.

Lokasi dan Jam Operasional

Jika Kawan Makan tertarik mengunjungi kafe ini, Ngopi Di Sawah terletak di Jl. Puri Cemara No.km. 72 no.90, Gadog, Kec. Megamendung, Kabupaten Bogor. Lokasinya yang tak jauh dengan Danamon University dan Masjid Harakatul Jannah.

Dan untuk jam bukanya, Ngopi Di Sawah mulai beroperasi pada weekdays pukul 11.00 – 21.00 WIB dan weekend pukul 09.00 – 21.00. Yuk, buruan ke Ngopi Di Sawah, ajak teman atau pasangan kalian. Jangan lupa untuk selalu mematuhi protokol kesehatan ya!

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Kuliner

To Top