Connect with us

Kawanus.com

Kawanus.com

Merasakan Sensasi Menantang di Desa Pelangi Sentul

desa pelangi sentul 2

Wisata

Merasakan Sensasi Menantang di Desa Pelangi Sentul

Foto via Instagram.com/adventureoffroad_depes

Merasakan Sensasi Menantang di Desa Pelangi Sentul

Liburan ke Bogor tidak akan lengkap jika kita tidak mengunjungi kawasan Sentul, Bogor. Bagi sebagian orang, kawasan Sentul merupakan sebuah tempat metropolitan dengan bangunan-bangunan mewah. Di sana kita bisa menemukan beberapa tempat terkenal seperti Aeon, Bellanova, atau JungleLand. Namun perlu kita tau bahwa Sentul tidak hanya memiliki sebuah tempat bergengsi saja. Di sana kita bisa menemukan beberapa tempat wisata alam yang bisa dikunjungi bersama keluarga.

Seperti halnya Desa Pelangi Sentul atau biasa di sebut De’Pes. Namanya begitu saja viral di media sosial berkat salah satu vlogger ternama. Banyak wisatawan dari berbagai kota datang ke Sentul untuk mengunjungi Desa Pelangi Sentul. Selain memiliki pemandangan alam yang begitu memukau, di Desa Pelangi Sentul ini kita bisa melakukan beberapa kegiatan outbound yang dijamin tidak akan membosankan.

Kegiatan Menarik di Desa Pelangi Sentul

Memiliki konsep wisata adventure dengan beberapa kegiatan yang menantang menjadi salah satu daya tarik tempat ini. Di sana kita bisa mencoba dua aktivitas outbound yang seru seperti 4 x 4 offroad dan safari offroad. 4 x 4 offroad ini terbagi menjadi dua jenis yaitu dirt track dan endure track. Dan untuk safari offroad terbagi menjadi beberapa jenis kegiatan keluarga.

desa pelangi sentul

Foto via Instagram.com/adventureoffroad_depes

Biasanya untuk mencoba aktivitas 4 x 4 offroad kita akan menemukan beberapa akses yang sedikit curam agar terkesan menegangkan. Berpetualangan mengelilingi seisi Desa Pelangi Sentul tersebut kita akan menemukan beberapa hewan hutan, air terjun dan lainnya. Kegiatan ini menjadi salah satu kegiatan andalan yang ada di Desa Pelangi Sentul.

Namun bagi pengunjung yang datang bersama anak-anak, kita bisa mencoba kegiatan safari offroad di mana ada playground anak-anak yang dilengkapi wahana outbound, ATV mini, kolam renang, kolam pancing, dan masih banyak lagi. Di sana kita juga bisa menambah keaktifan anak-anak dengan mengikuti beberapa games yang ada di sana.

Di Desa Pelangi Sentul juga kita bisa menikmati kulineran yang menyuguhkan menu makanan lokal. Dengan konsep tradisional yang dilengkapi dengan bangunan-bangunan kayu membuat suasananya terkesan meneduhkan. Di sana kita bisa memesan beberapa menu makanan seperti karedok, ayam bakar, gurame bakar, sop iga, soto babat, dan masih banyak lagi. Untuk harga menu makanannya dibanderol mulai dari Rp10.000 sampai dengan Rp80.000.

HTM dan Fasilitas Desa Pelangi Sentul

Sementara itu, untuk tiket masuk Desa Pelangi Sentul sebesar Rp50.000 per orang pada hari Senin sampai Jumat, dan Rp70.000 setiap hari Sabtu dan Minggu. Kawan Jalan juga dikenakan tiket tamabahan untuk menikmati beberapa kegiatan yang dibanderol mulai dari Rp15.000 sampai Rp30.000. Untuk tarif parkirnya dibanderol mulai  Rp5.000.

desa pelangi sentul 3

Foto via Google Maps/Bekasi Aja

Fasilitas lainnya yang ada di Desa Pelangi Sentul ini yaitu gazebo, area piknik, spot foto, Wi-Fi, musala, camping ground, toilet, parkir, dan masih banyak fasilitas lainnya.

Lokasi dan Akomodasi

Wisatawan yang ingin mengunjungi wisata ini bisa datang ke Jalan Raya Cijayanti, Kampung Cijayanti, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Dari pusat Kota Bogor bisa lewat Jalan Jalak Harupat menuju Jalan Pangrango. Kemudian menuju Jalan Panduraya menuju Jalan Sukaraja. Lalu kita masuk ke Jalan Bojongkoneng belok kiri ke Jalan Raya Cijayanti. Jarak tempuh dari pusat kota kurang lebih 40 menit perjalanan.

Wisata hits ini beroperasi setiap hari. Untuk jam operasionalnya sendiri mulai pukul 08.00 sampai dengan pukul 18.00 WIB setiap hari Senin sampai Kamis. Sementara untuk hari Jumat sampai Minggu mulai pukul 08.00 sampai pukul 21.00 WIB.

Kawan Jalan yang mau bermalam bisa datang ke Rainbow Hills Hotel yang berada di Komplek Bukit Pelangi Golf Kavling 3020, Jalan Kapten Yusuf, Cijayanti, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16810. Jarak tempuhnya dari Desa Pelangi Sentul sekitar 5 menit perjalanan. Tarif per malam dibanderol mulai dari Rp300.000 sampai Rp900.000. Untuk reservasi bisa melalui 02518271070.

Kawan Jalan dari Bogor, Jakarta, Depok, dan sekitarnya wajib banget nih mengunjungi Desa Pelangi Sentul ini sebagai destinasi wisata bersama keluarga maupun teman-teman.

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Wisata

Advertisement

Trending

Advertisement
To Top