Connect with us

Kawanus.com

Kawanus.com

Mengenal Aneka Ragam Satwa di Taman Safari Indonesia

taman safari 1

Wisata

Mengenal Aneka Ragam Satwa di Taman Safari Indonesia

Foto via Google Maps/Taman Safari Indonesia

Mengenal Aneka Ragam Satwa di Taman Safari Indonesia

Selain Bandung dan Jogja, Bogor juga menjadi salah satu kota yang memiliki banyak tempat wisata. Banyak tempat wisata di Bogor yang menyuguhkan konsep menarik serta kekinian. Selain itu, ada juga tempat wisata yang memberikan edukasi bagi setiap pengunjung. Salah satunya Taman Safari Indonesia yang berada di kawasan Puncak, Bogor.

Berada di kawasan Puncak, Bogor sendiri menjadikan tempat wisata ini memiliki panorama yang begitu memukau. Udaranya yang segar dan suasananya yang asri juga menarik minat para wisatawan. Tidak heran jika Taman Safari Indonesia ini selalu saja ramai dikunjungi oleh para wisatawan. Tidak hanya wisatawan Bogor, bahkan beberapa wisatawan datang dari luar kota dan luar negeri.

Daya Tarik Taman Safari Indonesia

Taman Safari sendiri merupakan sebuah wisata rekreasi dengan edukasi seputar dunia satwa. Ada beberapa aktivitas yang bisa kita coba di Taman Safari Indonesia. Seperti halnya Safari Journey yaitu kegiatan berinteraksi langsung dengan beberapa hewan seperti zebra, unta, rusa, harimau maupun singa. Kegiatan ini biasanya dilakukan di dalam mobil pribadi maupun bis untuk berkeliling Taman Safari.

Di Taman Safari juga terdapat area Baby Zoo di mana kita bisa melihat bayi orang utan, bayi singa, bayi harimau, bayi koala, dan masih banyak lagi. Tidak jauh di sana kita juga akan disambut oleh berbagai spesies burung langka seperti burung jalak bali, burung trulek jawa, burung gagak banggai, dan masih banyak lagi.

taman safari 3

Foto via Google Maps/ Ika Pratiwi

Berada di Taman safari seolah-olah berlibur di tengah hutan dengan aneka hewan pemangsa dan hewan menggemaskan. Bahkan di sini Kawan Jalan bisa menjelajahi hutan tropis dengan melewati air terjun, sungai dan area pepohonan rindang. Kamu juga akan disuguhkan oleh beberapa aktivitas outbound seperti flying fox, rope climbing, paint ball, dan masih banyak lagi.

Wahana dan Fasilitas di Taman Safari Indonesia

Di Taman Safari Indonesia juga ada aneka wahana menarik seperti gajah terbang, mandi bola, crazy plane, angsa terbang, boom boom car, sky race, magic bike, sepeda layang, rumah hantu, bumper boat, balon udara, dan lainnya. Aktivitas ini tentu saja sangat menarik untuk dicoba. Apalagi di sini juga memfasilitasi sebuah kegiatan edukasi dengan 9 pertunjukan seperti Elephant Show, Cowboy Show, Dolphin Show, Sea Lion Show, Various Animal Show, dan lainnya.

Fasilitas lainnya yang bisa kita nikmati di Taman Safari yaitu waterpark, resto, pertunjukan sirkus, spot foto, gazebo, toilet, musala, lahan parkir, dan masih banyak lagi. Untuk tiket masuk Taman Safari ini kita akan dikenakan tarif sebesar Rp170.000 untuk anak-anak, Rp195.000 untuk dewasa, dan Rp400.000 untuk wisatawan asing. Kita juga akan dikenakan tarif parkir sebesar Rp5.000 sampai dengan Rp20.000 setiap kendaraan.

taman safari 2

Foto via Google Maps/Anita Lee

Lokasi dan Jam Buka

Kawan Jalan yang ingin liburan ke Taman Safari bisa mengunjunginya di Jalan Kapten Harun Kabir No.724, Cibeureum, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16750. Jika dari pusat Kota Bogor bisa lewat Jalan Tol Bogor – Ciawi – Sukabumi. Dari pintu keluar tol belok kanan ke arah Jalan Kapten Harun Kabir. Di sana kita akan menemukan sebuah plang Taman Safari Indonesia besar dengan bangunan yang begitu mewah. Jarak tempuhnya sekitar 1 jam perjalanan dari pusat Kota Bogor.

Taman Safari Indonesia sendiri beroperasi setiap hari. Untuk jam operasionalnya mulai pukul 09.00 sampai dengan pukul 17.00 WIB setiap hari Senin sampai Jumat, dan mulai pukul 08.30 sampai dengan pukul 17.00 WIB setiap hari Sabtu, Minggu, dan libur nasional.

Akomodasi

Bagi Kawan Jalan yang ingin bermalam bisa mengunjungi Safari Resort yang berada di Jalan Taman Safari Indonesia, Cibeureum, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16750. Lokasinya tidak jauh dari Taman Safari atau jarak tempuhnya sekitar 2 menit perjalanan. Untuk tarif per malamnya dibanderol mulai dari Rp650.000 sampai dengan Rp1.000.000 sesuai paket penginapan yang diinginkan. Bisa juga reservasi terlebih dahulu melalui nomor (0251) 8250000.

Wisatawan dari Bogor dan sekitarnya jangan mau ketinggalan untuk liburan sambil edukasi di sini. Tempat ini sangat cocok dikunjungi untuk menghabiskan waktu bersama keluarga.

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Wisata

Advertisement

Trending

Advertisement
To Top