Connect with us

Kawanus.com

Kawanus.com

Mencicipi Legitnya Rasa Manis dan Unik dari Latteria Gelato

latteria gelato 4

Kuliner

Mencicipi Legitnya Rasa Manis dan Unik dari Latteria Gelato

Foto via Google Maps.com/Latteria Gelato

Mencicipi Legitnya Rasa Manis dan Unik dari Latteria Gelato

Cuaca panas begini yang enak memang ngemil sesuatu yang manis, dingin dan menyegarkan ya, Kawan Makan. Nah, di salah satu kedai di bilangan PIK, Jakarta Utara terdapat camilan manis dan menyegarkan yang bisa Kawan Makan cicipi nih, yaitu Latteria Gelato.

Latteria Gelato memiliki rasa gelato yang spesifik dari kedai gelato lainnya bahkan tenant-tenant kuliner di sekitarnya. Latteria Gelato tetap bertahan di tengah pandemi bahkan menjadi salah satu cafe di kawasan PIK yang memiliki rating cukup tinggi. Latteria Gelato bahkan digadang-gadang sebagai salah satu kedai gelato dengan rasa yang terlezat.

Sudah tahu atau belum nih Kawan Makan bahwa gelato dengan ice cream itu dua hal yang berbeda lho. Tekstur ice cream cenderung lebih creamy dan cair, sedangkan gelato memiliki tekstur yang lebih beku sehingga tidak mudah mencair. Jika ice cream menggunakan lebih banyak lemak ataupun pasta, gelato menggunakan bahan alami seperti buah-buahan, atau coklat yang murni dan asli tanpa campuran pewarna. Latteria Gelato ini bisa dibilang lahir di tengah kreativitas dunia kuliner Indonesia. Kebanyakan, variasi rasa gelato ini dihasilkan dari kreasi dadakan si pemilik. Itulah sebabnya, di sini Kawan Makan bisa menemukan rasa-rasa unik.

latteria gelato 3

Foto via Google Maps.com/Latteria Gelato

Area Cozy Latteria Gelato

Banyak anak muda yang menjadikan Latteria Gelato sebagai tujuan utama untuk tempat kongkow. Selain karena santapan aneka gelatonya sangat enak, Latteria Gelato ini pun tempatnya cozy dan ‘anak muda banget’. Seantero ruangannya didominasi oleh ornamen-ornamen kayu dan dinding berpelamir semen berwarna abu-abu. Lantainya terbuat dari campuran pasir dan beton.

Ceiling-nya sangat tinggi dengan mural anjing lucu di sisi dindingnya. Seantero ruangannya didominasi oleh tumbuhan-tumbuhan hijau, lampu gantung, dan dekorasi papan menu. Tepat di samping meja kasir terdapat etalase kaca yang menyuguhkan pemandangan aneka varian rasa gelato dengan ragam warna yang cantik.

Banyak seating areanya. Kawan Makan bisa duduk di kursi kayu ataupun di bench betonnya, namun bila datang sendiri bisa duduk di area table bar nya yang berada di bagian depan jendela kacanya. Nah, untuk Kawan Makan yang bingung mau menghabiskan weekend di mana, bisa banget datang ke Latteria Gelato ini dan jangan lupa ajak kawan-kawan yang lain juga ya!

latteria gelato

Foto via Google Maps.com/Latteria

Rasa Legit Latteria Gelato

Ketika memasuki bagian dalam dari Latteria Gelato ini, setiap pengunjung akan disuguhi oleh pemandangan menggiurkan dari aneka gelato yang memiliki antara 200 rasa dan terpampang dari etalase kacanya. Pastinya bikin siapa saja jadi ngiler ingin mencoba ya, termasuk Kawan Makan tentunya.

Bagi Kawan Makan yang mungkin kebingungan saat memesan gelato karena saking banyaknya varian rasa yang tersedia, bisa coba untuk mencicipi testernya terlebih dahulu sebelum memesan. Setiap pengunjung yang kebingungan pastinya akan ditawari tester gelato ini. Wih seru banget ya, Kawan Makan.

Kedai gelato ini memiliki banyak varian rasa andalan yang bisa Kawan Makan cicipi ketika berkunjung ke sini. Yang pertama ada Gandalf The Grey yakni salah satu varian best seller dari kedai gelato ini yang memadukan rasa earl grey milk tea dengan matcha sehingga memiliki rasa manis, segar dan sedikit pahit di aftertaste-nya. Kemudian ada varian Big Da Bing! Yaitu gelato yang cocok untuk pengunjung yang menyukai dark chocolate. Rasa dominan dari cokelatnya tidak terlalu manis dan seimbang dengan sensasi rasa pahitnya. Kawan Makan wajib mencicipinya deh!

latteria gelato 2

Foto via Google Maps.com/Angelia Margaretha

Untuk Kawan Makan yang penasaran dengan rasa bunga sakura, bisa memesan Gelato Sakura yang rasanya sedikit manis namun berbeda dengan strawberry serta memiliki aroma yang wangi. Kedai gelato ini juga memiliki gelato dengan rasanya yang dengan mirip teh poci. Ada juga varian Ferrero yang memiliki rasa manis dengan paduan kacang yang teksturnya crunchy. Ada juga Galayo yakni perpaduan dari gelato rasa strawberry dengan yoghurt. Rasanya asam segar. Teksturnya creamy dengan hint strawberry yang strong, ada pula sensasi vanilla atau susu gitu. Wajib coba ya! Selain itu masih banyak lagi varian rasa gelato lainnya yang tak kalah enak.

Tekstur aneka gelato yang ada di sini super lembut dan tak gampang meleleh, cocok deh buat Kawan Makan yang suka ngemil sambil berlama-lama ngobrol. Selain itu, di sini juga menyediakan aneka topping dan saus sebagai pelengkap kelezatan gelato. Harga yang dibanderol pun cukup hemat mulai dari ukuran small dengan dua rasa seharga Rp38.000, ukuran medium dengan tiga rasa seharga Rp50.000 dan ukuran large seharga Rp63.000 untuk 4 rasa. Oh iya, untuk semua varian gelato yang ada di Latteria Gelato ini telah memiliki sertifikasi halal ya, Kawan Makan.

Lokasi 

Latteria Gelato ini lokasinya berada di Crown Golf Boulevard, Blok D No.39, Jl. Marina Indah Raya, Pantai Indah, Kapuk (PIK), Rt.7/Rw.2, RT.7/RW.2, Kamal Muara, Kecamatan Penjaringan, Kota Jakarta Utara. Info selengkapnya, Kawan Makan bisa kunjungi laman Instagram mereka di @latteriagelato.id ya.

Untuk sampai ke lokasi kedai ini cukup mengarahkab navigasi Kawan Makan menuju Jl. Tol Cawang Grogol/Jl. Tol Dalam Kota. Setelah itu ambil jalan menuju Kapuk/Sediyatmo/Bandara Soekarno-Hatta. Lalu teruskan ke Jl. Tol Prof. DR. Insinyur Sedyatmo dan mengambil jalan keluar menuju Kamal. Teruskan ke Jl. Pantai Indah Kapuk. Di bundaran putar balik kemudian setelah 83 meter belok kiri. Latteria Gelato persis di sebelah kedai Magal Korean BBQ.

Tunggu apalagi? Yuk Kawan Makan ajak kawan-kawan ataupun keluarga tercinta menikmati sajian scoop gelato yang lezat dari Latteria Gelato!

Just an expressive person who loves to read and write

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Kuliner

To Top