Connect with us

Kawanus.com

Kawanus.com

Memboemi, Ngopi Cantik Sambil Healing di Tepi Sawah

memboemi 4

Kuliner

Memboemi, Ngopi Cantik Sambil Healing di Tepi Sawah

Foto via Google Maps/Tommy Wijaya

Memboemi, Ngopi Cantik Sambil Healing di Tepi Sawah

Healing tidak harus dilakukan dengan pergi berwisata yang jauh dengan budget mahal, tapi juga bisa dengan sekedar pergi nongkrong dan ngopi. Apalagi semenjak pandemi perlahan membaik banyak ditemui cafe dan coffee shop dengan suasana menarik yang bermunculan. Hal ini juga merupakan kabar baik dan menjadi tanda bahwa ekonomi semakin pulih.

Nah jika Kawan Makan sedang suntuk dan butuh suntikan semangat bisa nih datang ke Memboemi yang berlokasi di Tigaraksa, Kec. Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Banten. Memboemi adalah sebuah cafe hits di Tangerang yang memiliki konsep menarik.

Suasana Asri Tepi Sawah di Memboemi

Memboemi memiliki suasana yang sangat pas untuk dijadikan sebagai tempat healing. Karena lokasinya yang tepat di tepi sawah membuat suasnana di sini terasa begitu menyejukkan mata. Pemandangan hamparan sawah hijau yang menari tertiup angin begitu syahdu dan pas dinikmati sambil menyeruput secangkir kopi.

memboemi 5

Foto via Google Maps/Bayu Adhi Wibowo

Memboemi memiliki dua area yang bisa kamu nikmati, yaitu indoor dan outdoor. Saat ke sini Kawan Makan akan disambut dengan dua bendera putih di sisi kanan kiri gerbang masuk yang terbuat dari kayu. Dari depan suasana tropical ala Bali sangat terasa. Saat masuk kamu akan di sambut dengan area outdoor yang diisi dengan meja dan kursi kayu. Area ini juga dihiasi dengan lampion yang sangat menarik saat malam hari. Suasana di sini terasa sejuk berkat adanya pepohonan yang cukup rindang. Pohon-pohon ini juga diberi balutan kain kotak-kotak hitam putih persis seperti yang ada di Bali. Di sebelah kanan juga ada tempat duduk menyerupai tribun yang di belakangnya merupakan area persawahan.

Area outdoor lainnya adalah yang menjadi favorit pengunjung yaitu area yang tepat menghadap persawahan. Di area outdoor ini Kawan Makan akan disuguhi pemandangan hijau yang asri tanpa batas apapun. Area ini memiliki atas yang dihiasi dengan jerami, sementara pada tepiannya diberi tirai berwarna putih yang semakin menambah kesan aesthetic saat tertiup angin. Area outdoor yang ada di bagian samping bangunan Memboemi ini diisi dengan coffee table bulat dengan kursi rotan yang membuat kesan suasana bohemian sangat terasa di sini. Paling pas menikmati pemandangan di Memboemi adalah saat sore hari. Apalagi buat kamu yang anak senja pasti tidak ingin melewatkan keindahan langit jingga yang hangat dari sini.

memboemi

Foto via Instagram.com/@xhrl.anwr

Sedangkan saat masuk ke dalam, Kawan Makan akan sambut dengan suasana minimalis dengan warna monokrom yang membuat suasana di sini tampak bersih dan rapi. Di area indoor kamu akan melihat meja bar tempat barista membuat kopi dan meja kursi bermaterial kayu. Di dindingnya hampir tidak ada aneka hiasan atau pernak pernik. Namun ada satu sudut yang menampilkan sticker peta dunia berwarna hitam yang cukup serasi ditampilkan di sini.

Aneka Menu di Memboemi

Untuk menunya di Memboemi tersedia varian menu makanan western hingga menu ala Bali. Untuk pilihan menu western tersedia seperti chicken steak mushroom, lasagna, feetuchini carbonara dan lain-lain. Bagi Kawan Makan yang lebih menyukai makanan Indonesia bisa memilih paket bumi Balinese seperti ikan bakar jimbaran + nasi, bebek memboemi, dan yang jadi andalannya yaitu sate lilit Bali + ayam. Harga makanan Memboemi dipatok mulai Rp22.000.

memboemi 3

Foto via Google Maps/Andri Wijaya

Sedangkan untuk menu minuman tersedia varian espresso based dan flavoured tea. Untuk Kawan Makan penyuka kopi bisa memilih aneka pilihan seperti mochacino ice, cafe latte, coffee banana, dan yang jadi andalannya yaitu boemi coffee ice. Sementara bagi yang tidak menyukai kopi bisa mencoba aneka flavoured tea seperti mango tea, lemon tea, dan lain-lain. Harga minumannya dipatok mulai Rp18.000. Untuk info lain bisa cek official instagramnya @memb.oemi.

memboemi 2

Foto via Google Maps/Andri Wijaya

Lokasi dan Jam Buka

Kawan Makan yang mau mampir ke Memboemi bisa datang mulai jam 10.00 – 23.00 WIB tiap hari. Sedangkan untuk reservasi bisa ke 0811-1135-389.

Untuk rutenya bisa ditempuh sekitar 27 km dari pusat Tangerang dengan estimasi kurang lebih 45 menit perjalanan. Atau bisa diakses dari Jl. Raya Pantura belok sedikit ke kiri menuju ke Jl. Pemda Tigakarsa. Lalu belok kiri lagi setelah melewati Seafood21. Lurus hingga melewati Jl. KH. Syekch Nawawi. Kemudian ambil arah ke Jl. Pinang Tigakarsa sampai Jl. Moh. Mansur. Belok kanan setelah bundaran hingga menemukan lokasi Memboemi.

Yuk segera ajak pasangan atau sahabat ke sini!

Write! So the world might won't forget you.

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Kuliner

To Top