Connect with us

Kawanus.com

Kawanus.com

Melihat Pesona Bogor yang Terpancar di Pancar Garden

pancar garden 2

Kuliner

Melihat Pesona Bogor yang Terpancar di Pancar Garden

Foto via Google Maps/Moses heryanto

Melihat Pesona Bogor yang Terpancar di Pancar Garden

Bicara soal Bogor, rasanya tidak akan lepas dari tempat-tempat wisata yang bisa kita kunjungi bersama teman atau keluarga. Beragam tempat mulai dari tempat wisata alam sampai resto dan kafe yang menyuguhkan panorama alamnya yang memukau mulai marak di Bogor. Kota ini memang dijuluki sebagai kota wisata alam sebab tidak heran ketika berada di Bogor kita akan menemukan banyak tempat yang menarik salah satunya restoran berkonsep garden yang kini mulai banyak dikunjungi para wisatawan luar Bogor. Tempat tersebut bernama Pancar Garden.

Nama Pancar ini diambil karena di sana Kawan Makan bisa menyaksikan Gunung Pancar yang terlihat begitu indah. Selain itu, aura dari tempat ini begitu memancarkan keindahan dan kenyamanannya. Pancar Garden ini menjadi tempat nongkrong yang saat ini ramai dibicarakan apalagi untuk kalangan anak muda khususnya anak tongkrongan.

Suasana Pancar Garden

Pancar Garden ini memiliki konsep bangunan indoor dan outdoor dengan tema open space sehingga menjadi tempat nongkrong kekinian dan asik untuk berkumpul bersama teman-teman. Meskipun mayoritas tempat ini di buat outdoor, namun Kawan Makan juga bisa menemukan semi indoor yang tentunya tak kalah nyaman dan asik untuk ngobrol.

Di tempat tersebut kita akan menemukan sejumlah tempat duduk yang memanjang atau juga bersekat hingga area yang beralaskan rerumputan hijau. Bahkan di halaman depan Pancar Garden kita bisa mencium aroma serbak dari bunga-bunga yang ada di sana. Kawan Makan bisa berfoto di taman yang ada di sana dengan beragam spot yang telah disediakan. Mulai dari tempat duduk kayu yang dihiasi dengan tanaman rambat, dinding berlumut, aneka bunga, lampu-lampu taman dan masih banyak lagi.

pancar garden

Foto via Google Maps/Lidya Savitri

Waktu yang cocok ketika datang ke sini yaitu pada sore hari. Selain dapat melihat matahari terbenam dengan sangat cantik, bohlam-bohlam yang menggantung di area taman menambah kesan hangat dan romantis apalagi pada sore hari biasa Pancar Garden selalu memutar beberapa lagu popular sehingga tempat ini menjadi lebih asik. Fasilitas lainnya yang bisa kita nikmati di sana yaitu akses WiFi, stop kontak, area rooftop, musala, area parkir, spot foto, toilet, gazebo, dan masih banyak lagi.

Menu di Pancar Garden

Pancar Garden menyediakan beragam menu. Mulai dari menu kopi yaitu Americano, latte, caramel macchiato, dan masih banyak lagi. Ada juga menu non kopi seperti green tea, juice, chocolate, dan lainnya. Tidak hanya menu minuman beragam makanan tersedia di sana. Kawan Makan bisa memesan ayam bakar madu, nasi goreng pancar, asem-asem iga, soto bogor, dan lainnya. Menu yang ada di sana disajikan dengan perlengkapan makan bermotif bunga atau tanaman. Kesan pertama makanan tersebut datang yaitu cantik. Makanan yang dihidangkan terlihat lebih menarik dengan piring yang indah. Menu minuman dan makanan yang ada di sini dibanderol mulai dari Rp20.000 sampai dengan Rp85.000.

Salah satu menu yang wajib kita cicipi di sini yaitu ayam bakar madu. Ayam bakar dengan aroma manisnya madu ini berhasil meningkatkan selera para pengunjung. Apalagi dagingnya yang lembut dengan rasanya yang lezat tentu saja membuat pengunjung ketagihan.

pancar garden 3

Foto via Google maps/zafani ayudyatiar

Lokasi

Wisatawan yang tidak mau ketinggalan kulineran di Pancar Garden bisa mengunjungi tempat ini di Jalan Raya Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat. Dari Kota Bogor kamu bisa melalui Jalan Tol Jagorawi menuju Jalan M.H Thamrin. Lalu masuk ke Jalan Siliwangi yang menuju ke arah Jalan Raya Bojong Koneng. Jarak tempuhnya sekitar 17 km atau 30 menit perjalanan dari pusat Kota Bogor. Lokasi strategis membuat Pancar Garden mudah ditemukan.

Pancar Garden ini beroperasi setiap hari Senin sampai Jumat yang buka pukul 10.00 sampai pukul 20.00 WIB. Dan untuk hari Sabtu – Minggu beroperasi pukul 09.00 sampai pukul 20.00 WIB. Biasanya, para wisatawan memanfaatkan waktu sore hari karena di sana Kawan Makan bisa menikmati sunset yang begitu romantis.

Kawan Makan yang dari Bogor atau yang ingin liburan ke Bogor bisa menjadikan Pancar Garden sebagai destinasi wisata kuliner bersama teman dan keluarga.

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Kuliner

To Top