Connect with us

Kawanus.com

Liburan Seru dan Menyenangkan di Cimory Dairyland Puncak

cimory dairyland puncak 1

Wisata

Liburan Seru dan Menyenangkan di Cimory Dairyland Puncak

Foto via Google Maps/Cimory Dairyland Puncak

Liburan Seru dan Menyenangkan di Cimory Dairyland Puncak

Belakangan ini banyak wisatawan mencari tempat liburan asyik yang bisa dikunjungi bersama keluarga. Bogor menjadi salah satu solusi yang menawarkan beragam tempat wisata. Di Kota Hujan ini Kawan Jalan bisa menemukan berbagai macam tempat wisata menarik. Mulai dari taman hiburan, waterpark, museum, kuliner, sampai wisata alam.

Bicara soal wisata alam, Puncak Bogor merupakan salah satu kawasan yang memiliki pemandangan begitu memukau. Di sini kamu akan disuguhkan oleh pemandangan hamparan perkebunan teh. Suasananya yang sejuk dan asri menjadi salah satu daya pikat kawasan ini. Di Puncak, Bogor kita akan menemukan banyak tempat wisata menarik seperti halnya Cimory Dairyland Puncak

Keunikan Cimory Dairyland Puncak

Cimory Dairyland Puncak ini baru saja dibuka pada tanggal 1 Mei 2021 kemarin. Meskipun belum cukup lama, wisata ini mampu menarik perhatian para wisatawan. Tidak hanya wisatawan Bogor saja, beberapa wisatawan datang dari luar kota bahkan turis asing. Cimory Dairyland sendiri berada di bawah naungan PT. Cimory yang merupakan salah satu perusahaan terbesar pengolah susu sapi. Produknya seperti fresh milk, yogurt, dan frozen food sudah dikenal luas oleh masyarakat sejak tahun 2006.

Di Puncak, Bogor kita akan mengenal tiga konsep wisata milik PT. Cimory dengan keunikannya masing-masing. Yang pertama yaitu Cimory Riverside yang menyuguhkan konsep wisata air, lalu ada Cimory Mountain View dengan nuansa gagahnya pegunungan, dan yang terakhir yaitu Cimory Dairyland. Dibanding yang lainnya, Cimory Dairyland ini lebih ngehits dan kekinian.

cimory dairyland puncak 3

Foto via Google Maps/Muhammad Chandra

Wahana Cimory Dairyland Puncak

Ketika sampai di pintu masuk Cimory Dairyland Puncak Kawan Jalan akan melihat beberapa bangunan yang mirip seperti kastil. Bangunan-bangunan tersebut seringkali dijadikan sebagai spot foto oleh para pengunjung. Ada pula jembatan kayu, rumah kurcaci, sangkar burung, terowongan, dan spot lainnya yang tidak kalah menarik. Bahkan Cimory Dairyland juga menyediakan beberapa wahana seru seperti kereta mini, bianglala, dan lainnya.

Di Cimory Dairyland juga kita bisa menemukan beberapa hewan seperti unta punuk dua yang berasal dari Gurun Gobi, umme, bebek peking, kelinci, domba, dan masih banyak lagi. Wisatawan yang menyukai kegiatan menantang bisa mencoba menunggangi kuda atau menaiki traktor. Biasanya untuk mencoba fasilitas tersebut Kawan Jalan akan dikenakan tarif sebesar Rp300.000 per orang untuk durasi satu jam.

Lalu setelah lelah menghabiskan waktu bersenang-senang di Cimory Dairyland, kamu juga bisa kulineran dengan aneka macam makanan lokal maupun western. Kita bisa mencoba lasagna, ayam bakar, pizza, nasi goreng, dan masih banyak lagi. Untuk harganya pun cukup terjangkau yakni dibanderol mulai dari Rp30.000 sampai dengan Rp70.000.

cimory dairyland puncak 2

Foto via Google Maps/Herman Syah

HTM dan Jam Buka

Sementara itu, untuk tiket masuk Cimory Dairyland Puncak sendiri akan dikenakan tarif sebesar Rp45.000 untuk hari Senin sampai Jumat dan Rp65.000 untuk hari Sabtu, Minggu, dan hari libur nasional. Kamu juga akan dikenakan tarif parkir sebesar Rp3.000 sampai dengan Rp10.000 setiap kendaraan.Untuk jam operasional wisata ini beroperasi setiap hari. Bukanya sendiri mulai pukul 08.00 sampai dengan pukul 19.00 WIB.

Rute dan Akomodasi

Kawan Jalan yang ingin mengunjungi Cimory Dairyland Puncak bisa datang ke Cipayung Girang, Kecamatan Megamendung, Bogor, Jawa Barat 16770. Jika dari arah pusat Kota Bogor kita bisa melalui Jalan Raya Baranangsiang menuju Jalan Raya Ciawi. Dari sana kita masuk ke arah Jalan Raya Punak dan mengikuti petunjuk jalan sampai Megamendung. Jarak tempuhnya sendiri sekitar 35 menit dari pusat Kota Bogor.

Bagi pengunjung yang ingin bermalam bisa mengunjungi Athalia Resort Puncak yang berada di Jalan Raya Puncak Km 65 No. 79, Cipayung Datar, Kecamatan Megamendung, Bogor, Jawa Barat 16770. Jarak tempuhnya sendiri sekitar 5 menit perjalanan dari pusat Kota Bogor. Untuk tarif penginapannya dibanderol mulai dari Rp232.000 sampai dengan Rp880.000 per malam. Kawan Jalan juga bisa reservasi terlebih dahulu melalui nomor 02518254247.

Kawan Jalan dari Bogor dan sekitarnya wajib banget nih mengunjungi Cimory Dairyland Puncak untuk destinasi liburan seru berama keluarga. Selain mendapatkan pengalaman unik, di sini kamu juga bisa mendapatkan banyak edukasi. Yang pasti liburan ke Cimory Dairyland Puncak tidak akan mengecewakan.

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Wisata

To Top