Connect with us

Kawanus.com

Laut Biru Bar and Restaurant, Makan ditemani View Pantai

laut biru bar and restaurant

Kuliner

Laut Biru Bar and Restaurant, Makan ditemani View Pantai

Foto via google maps/Eko Wibowo

Laut Biru Bar and Restaurant, Makan ditemani View Pantai

Jika Kawan Makan berkunjung ke wilayah Lombok Tengah, persisnya Pantai Selong Belanak, sediakanlah waktu yang panjang untuk menikmati indahnya sore hari sambil menunggu matahari tenggelam di balik bukit pantai di Selong Belanak. Nah, tempat sempurna untuk menghabiskan waktu dan bersantai sambil menikmati senja adalah di Laut Biru Bar and Restaurant.

Vibes di Laut Bar and Restaurant

Laut Biru Bar and Restaurant adalah salah satu Cafe yang ada di area Pantai Selong Belanak, menjadikan tempat ini spot favorit bagi para wisatawan untuk menikmati birunya pantai Selong Belanak. Karena letaknya di kawasan pantai Selong Belanak, jadi sangat memudahkan Kawan Makan untuk menemukan lokasinya. Selain lokasinya yang sangat instagramable, juga Laut Biru Bar and Restaurant ini sangat ramai dikunjungi oleh wisatawan domestik maupun mancanegara. Jadi bisa dibilang tempat ini sangat direkomendasikan bagi siapapun yang ingin melihat senja di pantai Selong Belanak. Apalagi pantai Selong Belanak sudah terkenal akan keindahannya oleh para wisatawan. Itulah sebabnya Laut Biru Bar and Restaurant ini banyak yang mengunjunginya.

laut biru bar and restaurant 2

Foto via google maps/Tri Haryono

Di beberapa objek wisata di Lombok sudah tidak asing lagi dengan berbagai macam desain dan konsep cafe yang sangat instagramable, sama halnya dengan Laut Biru Bar and Restaurant ini, Bar dan Restaurant yang mengusung tema dekat dengan laut, membuat mata para pengunjung jadi segar karena sejauh mata memandang hanya terlihat birunya laut dan hijaunya bukit yang indah, juga tampak beberapa kapal nelayan dari kejauhan membuat semuanya sangat selaras. Pasir putih yang membentang sejauh mata memandang menjadi suguhan yang menarik untuk dinikmati.

Menu di Laut Biru Bar and Restaurant

Adapun menu makanan yang ditawarkan sangat beragam dan tentu harganya bervariatif, ada ayam kremes, Burger, Chef Crafted Saad, dan masih banyak lainnya. Untuk harganya mulai dari Rp25.000 – Rp150.000 per menu. Lebih lanjut untuk minumannya pun bervariasi yang ada di Laut Biru Bar and Restaurant, seperti kelapa muda yang masih seger, kopi manual brew hingga kopi tubruk, dan tentunya cocktail dan mocktail. Untuk harganya pun terbilang murah dan hemat untuk ukuran cafe yang terletak di kawasan destinasi wisata, yaitu kisaran Rp15.000 – Rp100.000 per minuman.

laut biru bar and restaurant 5

Foto via google maps/Cryptowalker

Apalagi ditambah dengan konsep outdoor dan indoor, membuat para wisatawan punya pilihan tempat untuk menikmati pantai Selong Belanak. Terlebih lagi ditambah dengan suasana khas pantai yang adem dan menenangkan menjadikan soremu semakin sempurna untuk dihabiskan di Laut Biru Bar and Restaurant.

Lokasi dan Rute

Sedangkan untuk lokasinya, bagi Kawan Makan yang datang dari arah Bandara Internasional Lombok hanya berjarak 23 kilometer dengan waktu tempuh kurang lebih 30 menit via Jl. Selong Belanak dengan menggunakan jasa travel yang ada di area sekitar bandara. Tarif yang dipatok beragam, tergantung kecakapan Kawan Makan untuk menawar, Rp100.000 – Rp150.000 per orang. Tetapi, buat teman-teman yang berasal dari luar daerah alangkah baiknya menggunakan jaza tour organizer untuk mempermudah perjalanan kalian.

laut biru bar and restaurant 3

Foto via google maps/Luca Bider

Terkait lokasinya Kawan makan tidak usah khawatir tersesat, terlebih lagi kawasan pantai Selong Belanak merupakan salah satu pantai terkenal dan terbaik di Lombok Tengah. Jadi selain ngopi, makan atau bersantai ria di Laut Biru Bar and Restaurant, kamu juga bisa langsung melihat para pengembala kerbau yang lewat di pesisir pantai dengan terpaan cahaya matahari yang mulai tenggelam. Kalau digambarkan, bak seperti lukisan yang nyata. Cafe ini buka tiap hari mulai pukul 08.00 hingga 21.00 WITA.

Untuk rute menuju lokasi Laut Biru Bar and Restaurant, dimulai dari Bandara – Penujak – Bonder. Lalu menuju ke  Mangkung – Batu Jangkih – Selong Belanak. Setelah sampai desa Selong cukup menumpuh beberapa meter lagi untuk sampai di kawasan pantai dan Laut Biru Bar and Restaurant. Sesampainya di lokasi, kamu akan dibuat terpesona dengan panorama serta keindahan dan birunya pantai di cafe ini.

Tukang ngopi dan diskusi. Cari duit cuma hobi

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Kuliner

To Top