Connect with us

Kawanus.com

Kawanus.com

Kulineran Pinggir Sungai di Latar Belakang Warung Lembah

latar belakang warung lembah 2

Kuliner

Kulineran Pinggir Sungai di Latar Belakang Warung Lembah

Foto via Google Maps/Faishal Sigit

Kulineran Pinggir Sungai di Latar Belakang Warung Lembah

Cafe merupakan tempat favorit semua kalangan untuk menikmati waktu untuk menyendiri maupun berkumpul dengan kerabat. Ngopi, nongkrong, dan sekadar ngobrol ngalor-ngidul bersama sahabat adalah keasyikan tersendiri untuk melepas penat. Apalagi, jika tempat yang dituju bernuansa alam. Bisa-bisa, kita menjadi terlena dan lupa waktu karena terlalu terpikat oleh keindahannya.

Masih di Semarang, kita akan mengunjungi salah satu hidden gem cafe. Destinasi wisata kuliner kali ini terletak di daerah Gunung Pati, tepatnya di Jalan Pramuka, Sumurrejo, Semarang, Jawa tengah.

Suasana Latar Belakang Warung Lembah

Terletak sedikit jauh dari pusat kota, destinasi kuliner ini menyuguhkan keasrian khas alam pedesaan. Dipenuhi oleh tumbuhan dan pepohonan, Latar Belakang Warung Lembah mengusung konsep menyatu dengan alam. Ornamen dan meja kursi kayu menambah kesan natural dan rustic pada destinasi wisata ini. Setiap sudut terasa instagramable. Jadi, wisata kuliner kali ini juga cocok buat kalian yang hobi berfoto.

latar belakang warung lembah 3

Foto via Google Maps/Imam Santosa

Daya tarik utama dari tempat ini ialah letaknya yang bersebelahan langsung dengan sungai. Bayangkan betapa syahdu suasana saat menikmati pisang goreng dan kopi panas sambil melihat air sungai yang mengalir. Jika malam tiba, lampu-lampu kuning berjajar menyoroti destinasi wisata kuliner tersebut. Sesekali alunan suara jangkrik turut serta menemani. Kesederhanaan dan kehangatan seperti di kebun belakang rumah adalah suasana yang ditawarkan bagi para pengunjung yang menyambangi tempat ini.

Aneka Menu Latar Belakang Warung Lembah

Mengusung konsep masakan tradisional, Latar Belakang Warung Lembah menyajikan berbagai masakan khas Nusantara. Banyak pilihan menu makanan berat dan makanan ringan yang bisa Kawan makan pesan. Untuk menu makanan berat, Anda bisa memesan aneka nasi. Untuk olahan nasi terdapat varian berupa nasi jinggo, nasi besek cumi dan teri, serta nasi goreng lembah.

Udara di alam memang cenderung dingin. Sesekali udara semilir menyelimuti tubuh. Nah, untuk menghangatkan tubuh, Kawan Makan bisa memesan makanan berkuah, seperti sop iga. Gurihnya iga dan nikmatnya kaldu sop bakal memanjakan lidah kita. Terdapat pula olahan ayam, pindang, dan mie. Bumbu-bumbu racikan dengan cita rasa spesial tidak akan mengecawakan lidah para pengunjung.

latar belakang warung lembah

Foto via Google Maps/Faishal Sigit

Kemudian, bagi kamu yang doyan ngemil, disediakan berbagai macam snack yang bisa dipesan, seperti roti bakar, ketan hitam manis, pisang kebon, singkong goreng, french fries, dan nachos. Membayangkan nama-nama menu di sini memang membuat perut terasa lapar. Untuk seporsi kenikmatan aneka menu makanan di Latar Belakang Warung Lembah hanya perlu merogoh kocek sekitar Rp5.000 hingga Rp32.000 saja.

Nah, Kawan makan pasti sudah menduga bahwa di Latar Belakang Warung Lembah ini menyediakan kopi. Ya, di sini terdapat beberapa varian kopi, seperti es kopi susu aren, kopi tubruk robusta, dan arabica saring/ampas. Ada pula varian minuman lain, seperti cokelat, aneka olahan teh, dan jeruk. Kemudian, tidak ketinggalan menu minuman tradisional yang bisa menghangatkan tubuh. Varian menu minuman tradisional tersebut ialah wedang uwuh, wedang jahe, dan jahe susu. Hanya perlu merogoh kocek antara Rp6.000 hingga Rp17.000 saja untuk menikmati racikan minuman di tempat ini. Pastikan Anda memilih minuman yang cocok untuk menemani Anda bersantai.

latar belakang warung lembah 4

Foto via Google Maps/Imam Santosa

Jam Operasional dan Fasilitas Pendukung

Bagi kamu yang berminat mengunjungi tempat ini, sediakan waktu sepulang dari rutinitas harian pada sore atau malam hari. Tempat ini buka pada sore hari pukul 15.00 hingga pukul 22.00 malam. Anda bisa bertandang ke tempat ini setiap hari, kecuali hari Selasa. Akses jalan menuju Latar Belakang Warung lembah terbilang mudah karena letaknya di pinggir jalan dan dekat dengan jembatan Pramuka. Kemudian, tempat kuliner ini terbagi menjadi dua area, yaitu semi outdoor dan outdoor. Sama seperti tempat nongkrong lainnya, di sini juga tersedia fasilitas toilet. Hal lain yang menjadi daya tarik di tempat ini ialah pelayanannya yang cukup ramah dan sigap. Ditambah pula dengan keunikan para pelayan yang melengkapi busana dengan kain jarik.

Cafe bernuansa alam di Semarang memang banyak. Akan tetapi, setiap destinasi pasti menawarkan pengalaman dan vibes yang berbeda. Apakah kamu penasaran untuk mencobanya? Silakan datang untuk menjajal suasana alam di Latar Belakang Warung Lembah. Selamat berkunjung!

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Kuliner

To Top