Connect with us

Kawanus.com

Kuliner Jogja La Rise, Bawa Nuansa Klasik Jogja ke Lampung

kuliner jogja la rise 1

Kuliner

Kuliner Jogja La Rise, Bawa Nuansa Klasik Jogja ke Lampung

Foto via Google Maps/Fabianus Wiradi

Kuliner Jogja La Rise, Bawa Nuansa Klasik Jogja ke Lampung

Nongkrong di tengah syahdunya Kota Yogyakarta memang membuat siapa saja termasuk kamu betah. Yap, Kota Yogyakarta selalu bisa membuat jatuh cinta saat pertama kali mendatanginya. Buat kamu yang ingin merasakan sensasi nongkrong dengan suasana khas Kota Yogyakarta bisa banget lho, gak perlu beli tiket jauh-jauh ke sana karena Kota Bandar Lampung punya tempat unik yang menampilkan sisi menarik dari Kota Yogyakarta. Tempat nongkrong ini bernama Kuliner Jogja La Rise.

Kuliner Jogja La Rise ini menghadirkan cafe & resto sekaligus tempat nongkrong bernuansa Kota Yogyakarta. Di depan pintu masuk, kamu akan disambut langsung dengan Tugu Yogyakarta versi kw namun sangat mirip dengan bangunan aslinya. Selain itu, ada beberapa becak roda tiga dan sepeda ontel yang menghiasi bagian depan dari tempat nongkrong ini. Tempat ini sangat ramai dikunjungi warga Lampung dan sekitarnya, para pengunjung terkagum-kagum akan suasana yang disuguhkan. Pelayanan yang diberikan oleh tempat nongkrong ini begitu bagus dan unik, kamu akan disambut oleh para pelayan yang ramah dengan memakai baju adat khas Jawa. Terasa banget kan sensasinya seperti sedang ada di Kota Yogyakarta sungguhan.

kuliner jogja la rise 2

Foto via Google Maps/Anton Creativeland

Vibes Kuliner Jogja La Rise

Suasana Kuliner Jogja La Rise terasa begitu syahdu, saat memasuki tempat ini Kawan Makan akan disambut dengan alunan musik khas Jawa lengkap dengan suara gamelan yang menenangkan jiwa. Selain itu, tempat ini memberikan kesan yang membekas di hati. Layaknya sedang jalan-jalan di sekitaran Kota Jogja, kamu akan mendapati pemandangan tempat yang sangat mirip dengan Keraton Yogyakarta. Seluruh interior serta eksterior dari tempat ini berasal dari kayu yang dipernis sehingga tampak mengkilap dan menjadikan Kuliner Jogja La Rise terkesan tradisional klasik namun tetap modern.

Kamu bisa memilih ruang indoor maupun ruang outdoor untuk menyantap hidangan, kedua ruang memberikan kenyamanan tersendiri bagi para pengunjungnya. Spot duduk yang ada di sini sangat memadai dan nyaman untuk diduduki. Berkunjung ke tempat ini, Kawan Makan bisa mengabadikan momen-momen berharga dengan berswafoto ria. Ada banyak hiasan yang terpampang jelas di setiap sudut ruang Kuliner Jogja La Rise di antaranya ada wayang kulit, televisi jadul, radio lama, dan barang-barang antik lainnya. Tempat ini juga menyewakan pakaian adat Jawa yang bisa kamu sewa buat foto-foto cantik.

kulinr jogja la rise 3

Foto via Google Maps/Kuliner Jogja La Rise

Ragam Menu di Kuliner Jogja La Rise

Sesuai dengan nama tempatnya, menu andalan dari Kuliner Jogja La Rise yaitu nasi gudeg. Yap, menu ini sudah dikenal banyak orang dan rasanya pun lezat. Penyajian nasi gudeg di sini menggunakan besek atau wadah yang terbuat dari rotan, dalam seporsinya menu ini dilengkapi dengan nasi putih, sayur nangka, ayam, telur, sambal, dan lain-lain. Gak cuma nasi gudeg, di sini juga punya banyak menu makanan lain seperti sambal pawon ikan nila, bihun goreng ayam kampung, tempe mendoan, roti gabin tape, martabak telor mini, dan lainnya. Kawan Makan juga bisa menikmati menu bakaran khas angkringan seperti sate usus, sate telor, tempe mendoan bakar, ceker, dan lain-lain. Menu makanan di sini dibanderol dengan harga mulai dari Rp3.000 sampai Rp75.000.

Menu minuman yang ada di sini juga lengkap di antaranya tersedia susu hangat, teh poci, jus buah, wedang ronde, soda gembira, wedang uwuh, dan lain-lain. Untuk harga minuman mulai dari Rp5.000 sampai dengan Rp20.000.

kuliner jogja la rise 4

Foto via Google Maps/Om Sidik Aryo

Lokasi

Kuliner Jogja La Rise menyediakan berbagai fasilitas di antaranya para pengunjung bisa menggunakan lahan parkir kendaraan, kamar mandi, ruang karaoke, ruang meeting, Wi-Fi, dan fasilitas lainnya. Tempat ini beralamat di Jl. Arif Rahman Hakim No.83, Jagabaya III, Kec. Sukabumi, Kota Bandar Lampung, Lampung. Lokasinya sangat strategis yaitu berada di tengah keramaian kota, Kawan Makan bisa ke sini naik kendaraan pribadi seperti motor atau mobil. Kamu bisa mengawali perjalanan dari SMK Negeri 1 Bandar Lampung lurus terus di Jl. Pulau Morotai lalu belok kanan ke Gg. Hi. Moh. Aliun. Kemudian belok kiri ke Jl. Arif Rahman Hakim sejauh 10 meter.

Sepuasnya berkuliner di tempat ini, Kawan Makan jangan sampai lupa membeli oleh-oleh. Kuliner Jogja La Rise menyediakan pusat oleh-oleh khas Kota Yogyakarta di antaranya ada batik, kaos oblong, sandal, tas rotan, pernak-pernik cantik, bakpia, dan lainnya.

So, jangan lupa datang ke Kuliner Jogja La Rise ya!

Subscribe yt channel Mba Anol Follow ig @mbanol__

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Kuliner

To Top