Connect with us

Kawanus.com

Kawanus.com

Kopi Oey Purwokerto, Ngopi dengan Nuansa Tempo Dulu

Vibes Jadul di Kopi Oey Purwokerto (c) Kasih Septiani/Kawanus

Kuliner

Kopi Oey Purwokerto, Ngopi dengan Nuansa Tempo Dulu

Saat ini kopi tidak lagi menjadi minuman biasa yang dikonsumsi banyak orang, namun sudah menjadi sebuah kebutuhan dan kebiasaan yang sangat melekat di masyarakat Indonesia. Di kota Purwokerto sendiri warung kopi dapat ditemukan dengan sangat mudah. Berbagai jenis menu dan daya tarik dihadirkan masing-masing tempat ngopi sehingga dapat menarik perhatian masyarakat untuk datang dan menghabiskan waktu. Bagi Kawan Makan pecinta kopi yang berdomisili di daerah Purwokerto dan sekitarnya, akan sangat pas jika Kawan Makan meluangkan waktu untuk bersantai ke Kopi Oey Purwokerto. Penasaran mengapa? Simak ulasan berikut ini

Nuansa Hangat Tempo Dulu di Kopi Oey Purwokerto

Bagi kawan makan yang sedang merasa penat akan segala rutinitas dan ingin relaksasi ataupun refreshing namun tidak bisa pergi berlibur ke luar kota, Kopi Oey Purwokerto adalah salah satu pilihan yang tepat untuk didatangi. Saat kalian datang ke cafe ini nuansa tempo dulu sangat melekat hangat dan mendominasi. Kalian dapat merasakan sensasi melarikan diri dari tengah kota tanpa meninggalkannya. Iya, rasanya kalian tidak berada di tengah kota lagi karena nuansa retro dan homey-nya yang sangat kental.

kopi oey

Suasana Indoor Kopi Oey (c) Kasih Septiani/Kawanus

Konsep cafe dengan nuansa tempo dulu sangat tepat untuk memuaskan hasrat para kawan makan yang ingin berburu foto-foto estetik untuk feeds instagram kalian. Berbagai ornamen unik menghiasi tiap ruangan Kopi Oey yang membuatnya sangat iconic dan menarik. Kalian dapat menjumpai beraneka macam properti barang antik zaman dulu seperti kotak pos, hiasan dinding dengan tulisan tempo dulu, rak kayu yang berhiaskan mesin ketik, radio lama, piring antik, lampu yang dipasang dengan sangkar burung hingga lukisan dengan setting waktu masa lampau menghiasi setiap sudut di ruangan ini.

Tidak berhenti disitu saja, suasana tempo dulu di tempat ini berpadu dengan indah pula dengan nuansa modern yang tercermin dari penyusunan atau setting meja dan kursi yang ada di cafe ini serta banyaknya lampu hias yang ada di cafe ini. Penyusunan meja dan kursi di sini disusun dengan bentuk yang rapih dan menarik. Terdapat beberapa bagian pada cafe ini, ada yang indoor dan juga ada yang outdoor. Kopi Oey Purwokerto memiliki dua lantai, namun berbeda dari cafe biasanya saat kalian masuk ke cafe ini kalian dapat menuruni tangga untuk menuju ke lantai paling bawah. Yup, cafe ini memiliki ruangan basement yang juga sangat nyaman dan cozy. Setting tempat di cafe ini cocok untuk kalian yang ingin melakukan me-time dengan bersantai sambil menikmati secangkir kopi atau sembari bekerja dan mengerjakan tugas. Di sisi lain karena terdapat working space juga sangat cocok untuk para kawan makan yang ingin berdiskusi dengan rekan kerja  atau menghabiskan waktu bersama para sahabat dan keluarga.

kopi oey 3

Salah Satu Sudut Kopi Oey dengan Vibes Jadul (c) Kasih Septiani/Kawanus

Sajian Menu Kopi Oey PurwokertoDi Kopi Oey kawan makan dapat bersantai dengan nyaman dan mencicipi kudapan lezat dengan harga yang cukup bersahabat. Untuk menu minuman di sini sangat bervariasi, mulai dari aneka koffie seperti koffie toebroek djawa, koffie tarek, koffie sisiliana dan lain sebagainya dapat kalian pesan dan nikmati di café ini. Untuk menu perkopian ini dibandrol dengan harga mulai dari Rp12.000 hingga Rp22.000 saja.

kopi oey 4

Salah Satu Menu di Kopi Oey (c) Kasih Septiani/Kawanus

Bagi para kawan makan yang tidak dapat menikmati kopi, kalian tidak perlu khawatir, di tempat ini juga menyajikan berbagai jenis teh dan minuman non coffee yang tidak kalah menyegarkan seperti ijs the tarek semenandjoeng, milo dinosaurus, teh biontang dan masih banyak lagi. Untuk menu non coffee dibandrol dengan harga mulai dari Rp5.000 hingga Rp25.000.

Kopi Oey juga menyediakan menu makanan mulai dari kudapan hingga makanan utama. Menu kudapan yang tersedia sangat beranekaragam seperti aneka olahan singkong, aneka olahan pisang, lumpia udang, dan lain sebagainya. Untuk menu kudapan dibanderol mulai dari Rp12.000 hingga Rp25.000. Dan untuk menu makanan utama tersedia menu nasi ayam lada hitam, soto tangkar sapi, pasta kari ayam dan lain sebagainya. Juga tersedia aneka menu nasi goreng dan mie, semuanya tersedia di tempat ini dengan harga mulai dari Rp15.000 hingga Rp35.000 saja.

kopi oey 2

Kopi Oey Tampak Depan (c) Kasih Septiani/Kawanus

Alamat

Kopi Oey Purwokerto terletak di Jalan Jend. Soedirman, Berkoh, Purwokerto Selatan, tepat berada di sekitar Rumah Sakit Margono Soekarjo. Akses menuju ke tempat ini sangat mudah karena berada di tengah kota, kalian juga dapat menaiki BRT Trans-Jateng dan turun di halte RSUD Margono. Cafe ini buka setiap hari mulai pukul 07.00 hingga pukul 20.30 WIB.

Undergraduated student in Geological Engineering, Jenderal Soedirman University. In love with travel and foods

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Kuliner

Advertisement

Trending

Advertisement
To Top