Connect with us

Kawanus.com

Kopi Jurang, Sensasi Unik Kulineran di Tepi Jurang

kopi jurang

Kuliner

Kopi Jurang, Sensasi Unik Kulineran di Tepi Jurang

Foto via Google maps/Taro Min

Kopi Jurang, Sensasi Unik Kulineran di Tepi Jurang

Saat akhir pekan, banyak wisatawan berburu ke beberapa kota untuk mencari tempat yang asik. Selain menarik, tempat tersebut juga tentunya memilliki ciri khas yang mampu menarik perhatian orang-orang. Di Bogor sendiri, banyak tempat yang bisa kita kunjungi meskipun hanya sekedar kulineran sambil nongkrong atau kumpul keluarga.
Beragam jenis kafe dan resto unik bisa kita kunjungi di Bogor. Di kawasan Ciawi Bogor juga kita akan mendengar salah satu resto yang saat ini sedang viral di media sosial. Tempat tersebut bernama Kopi Jurang. Dari namanya kita bisa menebak bahwa tempat ini berada di atas jurang. Tepat sekali, tepi jurang yang ada di tempat ini tidak begitu curam dan menakutkan. Justru di sana kita akan melihat pemandangan Kota Bogor dari ketinggian.

Suasana Kopi Jurang

Saat masuk ke dalam Kopi Jurang, kita akan disambut oleh pepohonan rindang. Tempat ini dikelilingi dengan pepohonan besar sehingga terkesan sangat sejuk dan tenang. Di sana juga Kawan Makan akan mendengar suara gemercik dari air sungai yang mengalir tepat di bawah Kopi Jurang. Wisatawan yang ingin bermain air di sungai tersebut bisa turun ke tepi sungai. Arusnya yang tidak terlalu deras membuat sungai tersebut aman untuk dikunjungi.

kopi jurang 3

Foto via Google Maps/Muhamad Dendi

Kopi Jurang ini memanfaatkan konsep bangunan bambu. Salah satu keunikan dari tempat ini yang menjadi sorotan para wisatawan yaitu bangunan bambunya yang terkesan rapi dan elegan. Bangunan tersebut  mempunyai 3 lantai di mana lantai pertama dilengkapi dengan gaya rimba yaitu pepohonan rambat yang menempel pada sela-sela bambu. Di lantai kedua memanfaatkan gaya sunda di mana kita akan melihat banyak ornamen-ornamen terbuat dari bambu dan juga kayu. Dan di lantai ketiga memiliki konsep lesehan.

Kopi Jurang ini merupakan satu-satunya tempat makan yang mengusung konsep bangunan bambu di Bogor. Bahkan ada beberapa spot foto dari bambu yang mampu memikat perhatian para pengunjung. Spot foto tersebut antara lain jembatan bambu, saung bambu, kincir angin bambu, dan masih banyak lagi. Beberapa fasilitas lainnya yang ada di Kopi Jurang ini yaitu perahu bambu, karaoke, toilet, musala, lahan parkir, akses Wi-Fi, dan lainnya. Untuk hari-hari tertentu kita bisa menikmati acara live musik di Kopi Jurang.

Aneka Menu di Kopi Jurang

Selain tempatnya yang sangat rekomendasi untuk dikunjungi bersama keluarga atau teman-teman, beragam jenis menu khas Sunda yang lezat bisa kita coba di sana. Ada nasi timbel, nasi bakar, ayam penyet, rawon, sop iga, dan lainnya. Untuk pengunjung yang datang beramai-ramai bisa banget pesan paket nasi liwet yang terdiri dari nasi liwet, ayam goreng, sayur asem, tahu dan tempe, ikan asin, lalapan, dan air mineral. Selain nasi liwet, salah satu menu andalan Kopi Jurang yaitu nasi timbel. Memiliki aroma yang sedap dengan cita rasanya yang khas membuat para pengunjung kian ketagihan.

kopi jurang 2

Foto via Instagram.com/kopijurang.id

Tidak hanya menu makanan Sunda, di sana juga Kawan Makan bisa menikmati berbagai macam kopi seperti Vietnam drip, kopi susu jurang, latte jurang, dan masih banyak lagi. Ada juga beberapa menu minuman seperti susu, jus, wedang, dan lainnya. Untuk harga menu makanan dan minuman yang ada di sana dibanderol mulai dari Rp10.000 sampai dengan Rp40.000.

Lokasi dan Jam Buka

Kawan Makan yang ingin mengisi akhir pekannya di dengan kulineran di atas jurang bisa banget datang ke Jalan Raya Cibedug, Jalam Cigaok, Jalan Tapos Lbc, Kp. Citapen, kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Bila dari pusat Kota Bogor bisa via Jl. Raya Baranangsiang yang masuk ke Jalan Raya Ciawi. Jarak tempuhnya sendiri sekitar 40 menit perjalanan.

Kopi Jurang ini beroperasi setiap hari. Untuk jam operasionalnya sendiri setiap hari Senin sampai Rabu dan Sabtu buka pukul 08.00 sampai pukul 21.00 WIB, untuk hari Kamis buka pukul 08.00 sampai dengan 17.00 WIB, untuk Jumat mulai pukul 13.00 sampai 21.00 WIB, dan Minggu mulai pukul 08.30 sampai pukul 21.30 WIB.

Wisatawan dari Bogor, Jakarta, Sukabumi, dan sekitarnya wajib banget mengunjungi tempat kulineran unik ini. Selain asyik, kulineran di tepi jurang juga terkesan menantang. Tempat ini sangat cocok dikunjungi bersama keluarga dan teman.

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Kuliner

To Top