Connect with us

Kawanus.com

Kawanus.com

Keseruan Bertemu Superhero di Marvel Studios Exhibition

marvel studios exhibition 3

Event

Keseruan Bertemu Superhero di Marvel Studios Exhibition

Foto via instagram.com/@_icessi_

Keseruan Bertemu Superhero di Marvel Studios Exhibition

Adakah di sini Kawan Jalan yang menggemari para super hero yang ada di film-film seperti misalnya Captain America, Thor, dan Iron Man? Tentunya bila ada, Kawan Jalan pasti sudah tak asing lagi dengan Marvel Studio ya! Nah, buat Kawan Jalan yang nge-fans berat sama Marvel wajib banget untuk datang ke acara pameran yang satu ini.

Bertajuk “Marvel Studios Exhibition: A Universe of Heroes Indonesia”, pameran marvel yang sudah digelar sejak 3 Juni 2022 ini kabarnya merupakan pameran Marvel pertama di Indonesia dan terbesar se-Asia Tenggara lho, Kawan Jalan. Pameran ini berlangsung selama tiga bulan yakni hingga 14 November 2022 di Pondok Indah Mal 3, Jakarta Selatan.

Selain untuk mengobati rindu para penggemar Marvel, Marvel Studios Exhibition: A Universe of Heroes ini juga bertujuan untuk membangkitkan ekonomi kreatif di Indonesia. Gelaran pameran Marvel ini juga bekerja sama dengan IP content creator lokal sehingga diharapkan dapat menumbuhkan semangat agar bisa berkompetisi di skala Internasional seperti Marvel.

Indonesia telah menjadi negara ASEAN ketiga yang menggelar pameran bertajuk Marvel Studios Exhibition: A Universe of Heroes ini, setelah dua negara tetangga yakni Malaysia pada tahun 2018 dan Singapura pada 2019. Namun berbeda dari negara yang telah mengadakan lebih dulu, pameran Marvel yang ada di Indonesia ini jumlah propertinya lebih banyak dan areanya lebih luas.

marvel studios exhibition 4

Foto via instagram.com/cif_286

Deretan Properti Asli Superhero di Marvel Studios Exhibition

Untuk properti yang ada dalam pameran ini sebagian besar didatangkan langsung dari California, Ameria Serikat. Total properti kostum yang dihadirkan dalam pameran ini bahkan hampir menyentuh angka 80-an item. Sedangkan untuk jumlah themes-nya ada 60. Wow, jadi pengen secepatnya mengunjungi pameran Marvel Studios Exhibition: A Universe of Heroes ya, Kawan Jalan!

Dari sederet properti, ada beberapa yang merupakan kostum asli yang digunakan oleh para pemeran superhero di dalam film. Salah satunya yakni kostum milik Captain Amerika. Hanya saja untuk sepatu karakter Captain Amerika tak disertakan di sana karena telah rusak. Selain kostum Captain America, ada pula kostum asli lainnya yang ikut dipajang salah satunya yaitu baju rescue milik karakter Virginia “Pepper” Potts. Baju berwarna biru yang dihadirkan hanya rupanya pun juga hanya atasan saja. Baju ini kemungkinn sudah sering dipakai oleh pemeran Pepper karena terlihat kerutan, terutama di area sikunya.

Nah, uniknya lagi di pameran ini juga terdapat tiga versi sarung tangan Thanos yang ditata rapi dan berjejer. Sarung tangan khas tersebut dilengkapi dengan lima batu yang dalam ceritanya disebutkan mewakili kekuatan berbeda-beda. Kostum asli pada pameran ini sebagian besar diletakkan di dalam kaca untuk melindungi properti dari kerusakan selama pameran.

Di pameran ini juga ada lebih dari 60 concept art original, kostum, artefak, dan properti yang digunakan pada film Marvel Studio. Instalasi mengenai kisah para super heronya pun menggunakan Marvel Cinematic Universe (MCU) langsung dari pihak Marvel Studios. Marvel Studios Exhibition ini pun menyuguhkan berbagai cerita terbaik Marvel Studios yang dirilis selama satu dekade terakhir.

Hal tersebut bertujuan agar para pengunjung dapat menikmati dan merasa antusias ketika berada di pameran ini bahkan setelah keluar dari lokasi pamerannya. Semua elemen dan ambience-nya dibuat sesuai dan sangat pas dengan fase yang ada di film. Kawan Jalan akan merasakan feel yang dimulai dari Iron Man hingga berakhir di Moon Knight. Selain acara pameran, di Marvel Studios Exhibition ini juga setiap weekendnya mengadakan talkshow, fashion show, serta Marvel game. Wih pastinya seru karena banyak kegiatan yang bisa dilakukan di sini ya, Kawan Jalan!

marvel studios exhibition

Foto via instagram.com/faisalwputra

HTM dan Jam Buka Marvel Studios Exhibition

Untuk jam operasionalnya, pameran Marvel Studios Exhibition ini buka setiap hari dari jam 10.00 WIB s/d 22.00 WIB. Acara pameran superhero ini diadakan dalam periode tiga bulan saja sampai tanggal 14 November 2022 ya, Kawan Jalan. So, jangan sampai ketinggalan!

Tak cuma bisa didatangi oleh orang dewasa saja, anak-anak mulai dari usia tiga tahun hingga orangtua juga bisa datang ke sini. So, yuk Kawan Jalan ajak keluarga tercinta ataupun teman-teman yang lain untuk mengunjungi dan melihat langsung beragam pernak-pernik superhero yang ada di pameran Marvel Studios Exhibition ini.

Untuk pembelian tiket, Kawan Jalan bisa memesan langsung di aplikasi atau website tiket.com dengan harga yang bervariasi. Untuk anak berusia tiga tahun hingga mahasiswa yang sedang menempuh S1 masuk ke dalam tipe student (diwajibkan untuk menunjukkan kartu pelajar/mahasiswa) tiketnya dibanderol sekitar Rp150.000. Sedangkan untuk regular atau umum dibanderol dengan tarif Rp300.000.

Durasi keseluruhan dari perjalanan pameran ini berkisar antara 60 hingga 90 menit. Nantinya, Kawan Jalan akan mendapatkan Marvel ID dan kesempatan untuk bisa berfoto ataupun membuat konten video dengan original ataupun costum props dari Marvel Studio.

Lokasi Pameran 

Pameran Marvel Studios Exhibition ini dapat Kawan Jalan jumpai di City Hall, lantai 5, Pondok Indah Mall 3 yang lokasinya berada di Jl. Kartika Utama No.1, RT.6/RW.16, Pondok Pinang, Kec. Kebayoran Lama, Kota Jakarta Selatan. Info lebih lanjut, Kawan Jalan bisa cek dilaman website www.disney.id/marvel-exhibition ya.

Untuk sampai ke sini, cukup arahkan kendaraan Kawan Jalan menuju Jl. Tol Lkr. Luar Jkt/Jl. Tol Tahi Bonar Simatupang/Tol Pondok Pinang – TMII. Ambil jalan keluar menuju Pomdok Indah/Lb. Bulus/Ciputat lalu terus lurus ke Jl. Jkt – Bogor/Jl. Lebak Bulus Raya. Teruskan ke Jl. Metro Pondok Indah sejauh 2,7 Km.

Belok sedikit ke kiri agar tetap di Jl. Metro Pondok Indah (rambu Radio Dalam) dan terus lurus ke Jl. Sultan Iskandar Muda kemudian belok kiri. Nantinya di bundaran, ambil jalan keluar pertama lalu belok kanan. Setelah itu belok sedikit ke kiri, kemudian nanti Kawan Jalan akan menemukan Pondok Indah Mall 3 tepat di sebelah kiri.

Selamat menyelami petualangan luar biasa dan menakjubkan di Marvel Studios Exhibition Indonesia!

 

Just an expressive person who loves to read and write

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Event

To Top