Connect with us

Kawanus.com

Kawanus.com

Kasaya Equestrian, Ngopi Cantik Sambil Lihat Pacuan Kuda

Kuliner

Kasaya Equestrian, Ngopi Cantik Sambil Lihat Pacuan Kuda

Foto via Google Maps/Chyntia K

Kasaya Equestrian, Ngopi Cantik Sambil Lihat Pacuan Kuda

Mau nongkrong ke cafe tapi bingung karena semua cafe sama saja? Buat Kawan Makan yang sedang bosan ingin kulineran tapi semua cafe isinya sama saja, tenang karena di Tangerang ada salah satu pilihan cafe unik yang menyuguhkan konsep lain daripada yang lain. Namanya Kasaya Equestrian, terletak di kawasan Kemuning, Kec. Legok, Kabupaten Tangerang, Banten, Jawa Barat.

Kasaya Equestrian hadir dengan konsep yang cukup anti-mainstream. Mungkin bisa dibilang menjadi satu-satunya di Tangerang yang memberikan pengalaman nongkrong kamu menjadi lebih seru dan berbeda.

Daya Tarik Kasaya Equestrian

Foto via Google Maps/Kuni Boy

Seperti namanya, Kasaya Equestrian merupakan salah satu fasilitas berkuda di Tangerang, Banten yang juga menggabungkan cafe di dalamnya. Cafe yang bertema outdoor ini terlihat begitu aesthetic dan nyaman. Dengan menghadirkan suasana bohemian cafe ini sangat cocok bagi Kawan Makan yang sedang ingin piknik ala-ala.

Cafe cantik ini dikelilingi dengan tanaman hijau dan dihiasi dengan meja piknik dari kayu yang dipadukan dengan kursi rotan dan beberapa printilan pendukung seperti wall decor anyaman dari eceng gondok. Tidak hanya itu saja hiasan bunga pampas kering juga turut menambah suasana bohemian menjadi lebih terasa.

Foto via Google Maps/Chyntia K

Tepat di sampingnya terdapat sebuah arena pacuan kuda yang terlihat cukup luas. Kawan Makan akan disuguhi pemandangan berbagai macam jenis kuda yang terlihat wara-wiri berkeliling sambil menemani anak-anak melakukan horse riding. Bagi kamu yang pecinta kuda pasti akan sangat suka melihat suasana ala-ala di film koboi seperti yang ada di sini.

Akan tetapi bagi Kawan Makan yang tidak terlalu menyukai binatang kuda bisa juga bermain dengan kelinci yang juga ada di samping area pacuan kuda. Kamu akan sangat senang berswafoto sambil memberi makan kelinci-kelinci yang lucu. Selain itu kamu juga bisa melihat kompetisi berkuda dari atas roof top yang ada di sini dengan lebih leluasa.

Fasilitas dan Berbagai Kegiatan

Ada banyak sekali kegiatan yang bisa Kawan Makan lakukan di sini. Selain menunggang kuda beberapa kelas juga sering diadakan di sini seperti kelas melukis, kelas yoga dan tentunya kelas berkuda. Beberapa event seperti kompetisi berkuda juga kerap diadakan di sini, menyaksikannya pun akan memberikan pengalaman menarik tersendiri.

Foto via instagram.com/kasaya.equestrian

Kasaya Equestrian berada di atas lahan yang cukup luas sehingga terdapat sejumlah fasilitas pendukung yang cukup mumpuni di sini seperti taman, studio, pekarangan kuda, cafe, play ground, toilet, dan masih banyak lainnya. Sangat cocok untuk Kawan Makan yang sedang ingin menghabiskan akhir pekan dan meluangkan waktu bersama keluarga sambil membawa anak-anak. Mereka akan sangat senang menunggangi kuda poni ataupun bermain bersama kelinci dan burung. Atau bagi kamu yang ingin bersantai bisa juga ngopi sore-sore ke sini sambil menyaksikan anak-anak bermain di area play ground.

Varian Menu

Ada berbagai macam pilihan menu yang disuguhkan di sini. Untuk menu makanan berat terdapat pilihan seperti, nasi ayam telur asin, nasi ayam sambal matah, nasi ayam goreng, nasi timbel, ada juga aneka olahan ikan dory dengan berbagai pilihan sambal, serta spaghetti. Sedangkan untuk aneka cemilan ada roti bakar, kentang goreng, kentang sosis dan masih banyak lagi. Untuk harga makanannya dibanderol mulai dari Rp15.000 – Rp40.000.

Foto via instagram.com/kasaya.legok

Selain itu ada juga pilihan minuman seperti fruit punch kasaya, kopi hitam, es teh manis, dan lain-lain. Ada juga varian kopi botolan seperti kopi cinnamon, hazelnut, irish cream, dan yang terfavorit adalah kopi palm sugar. Terdapat pula pilihan non-coffee seperti thai tea, dan matcha tea. Harganya minumannya dibanderol mulai dari Rp10.000 – Rp25.000. Untuk informasi lainnya bisa cek official instagramnya @kasaya.equestrian.

Lokasi dan Jam Operasional

Bagi kamu yang ingin berkunjung ke Kasaya Equestrian bisa datang mulai pukul 09.00 hingga 20.00 WIB setiap harinya. Untuk reservasi bisa menghubungi ke kontak yang tertera di instagramnya. Lokasi Kasaya Equestrian berada di Jl. H. Sa’at, Kemuning, Legok, Kabupaten Tangerang.

Foto via Google Maps/Moona N R

Lokasinya juga mudah diakses, kamu bisa arahkan kendaraan menuju Jl. Scientia Blvd, kemudian belok kanan ke arah Jl. Medang Lestari. Lalu belok kiri menuju Jl. Raya Legok lalu lurus saja mengikuti jalan sampai tugu legok ambil kiri. Masih mengikuti Jl. Raya Legok – Karawaci, lalu belok kiri ke Jl. H. Sa’at hingga menemukan Kasaya Equestrian. Lokasinya berada di sebelah kiri jalan. Perjalanannya bisa di tempuh kurang lebih sekitar 30-45 menit dari pusat Kota Tangerang.

Jika Kawan Makan ingin berkunjung ke sini, jangan lupa untuk tetap nongkrong aman dengan mematuhi protokol kesehatan yang berlaku ya. Pastikan selalu memakai masker, membawa hand sanitizer, dan mencuci tangan pakai sabun di tempat yang telah disediakan. Dan jaga kebersihan dengan membuang sampah pada tempatnya.

Write! So the world might won't forget you.

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Kuliner

To Top