Connect with us

Kawanus.com

Kawanus.com

Kampoeng Roti, Kedai Roti Aesthetic di Probolinggo

Kedai Kampoeng Roti yang Modern dan Klasik (c) Erni/Kawanus

Kampoeng Roti, Kedai Roti Aesthetic di Probolinggo

Maraknya jajanan kekinian nyatanya tetap tak bisa mengalahkan industri bakery. Siapa tak kenal makanan yang menjadi penyelamat perut di saat kelaparan ini. Penggemar roti wajib berkunjung ke Kampoeng Roti. Memiliki slogan “roti enak tak harus mahal“, maka belanja roti di tempat ini bikin lupa diri. Rasanya yang tak kalah dari roti-roti brand ternama serta harganya yang terjangkau bisa dibeli oleh siapapun.

Konsep Self-Service di Kampoeng Roti

kampoeng roti

Vibes Modern Klasik di Kedai Kampoeng Roti (c) Erni/Kawanus

Mengusung tema self service, sehingga pengunjung diberi kebebasan untuk memilih roti tanpa perlu segan. Pada setiap kemasan terdapat label harga sehingga kamu bisa menyesuaikan dengan budget yang akan dibelanjakan. Karyawan toko akan melayani jika terdapat menu yang kurang dimangerti. Ketika memasuki Kampoeng Roti, kamu bisa memilih varian roti yang sudah ditata rapi di rak kayu. Uniknya konsep rotinya ditempatka pada wadah rotan sehingga terlihat rapi meskipun tanpa pengawasan petugas toko. Setiap wadah rotan berisi beragam menu roti yang dikemas dalam plastik.

Selain menyediakan roti yang enak, kedai roti ini juga tempatnya sangat estetik. Di dominasi warna abu-abu dengan lampu yang terang. Nongkrong berlama-lama disini terasa menyenangkan karena alunan lagu klasik dan suasana yang tenang.  Desainnya yang modern berpadu dengan klasik sangat estetik dijadikan tempat untuk berfoto.  Kursi dan meja disediakan terbatas, namun cukup menampung hingga 10 orang. Semakin instagramble dengan perabotan modern dan kalimat bijak dan menghiasi suasana Kampoeng Roti.

kampoeng roti 2

Area tempat duduk di Kampoeng roti (c) Erni/Kawanus

Varian Menu Lezat dan Murah di Kampoeng Roti

Nama roti yang dijual tergolong unik, seperti roti nona manis, roti sanggul buk de dan monster cokelat. Varian ini umumnya dikemas dalam plastik dengan aneka toping menggugah selera. Roti sanggul buk de, misalnya. Roti manis ini memiliki toping cokelat yang melingkar menyerupai sanggul. Pada bagian rotinya terdapat wijen yang menambah cita rasa gurih. Harganya sangat terjangkau, yakni mulai dari Rp5.000.

Khusus bagian pastry, ada di bagian etalase tertutup untuk menjaga kualitasnya. macaron choco berry, macaron milkyway dan macaron klepon yang layak kamu coba. Harganya mulai dari Rp15.000. Jika ingin membeli sebagai oleh-oleh, bolu Kampoeng Roti merupakan pilihan yang pas. Harganya  Rp40.000 dan sudah bisa disantap ramai-ramai.  Tersedia rasa vanilla tiramisu, coklat klasik, pandan keju dan abon klasik.

Untuk menu cake di Kampoeng Roti juga tak kalah unik. Cake klepon merupakan menu yang bisa kamu coba. Perpaduan rasa klepon dan gula arena menyatu dalam satu gigitan. Menu ini hanya ada di momen tertentu. Harganya sekitar Rp150.000 dengan diameter kurang lebih 15 cm. Cocok untuk kamu yang ingin memberikan sajian lezat dan harga terjangkau di momen ulang tahun. Bagi yang ingin mengadakan acara dan membutuhkan kue tradisional. Menu kue basah seperti lemper, dadar gulung, risoles, dan nagasari. Dikemas dalam satu nampan dan ditata dengan cantik dengan harga mudai dari Rp85.000 dan sudah termasuk gift card.

kampoeng roti 3

Varian roti (c) Erni/Kawanus

Jika ingin makan di tempat siapkan minuman sendiri ya, karena belum tersedia menu minuman di kedai ini.Sebagai catatan, jika membeli roti dalam jumlah banyak lebih baik membawa tas sendiri karena kantong plastiknya berbayar. Sayangnya belum tersedia fasilitas toilet dan area parkirnya terbatas. Hanya roda dua yang bisa parkir di depan kedai. Sedangkan untuk mobil harus parkir di beberapa toko terdekat yang memiliki lahan parkir luas.

 Jam Operasional dan Lokasi

Kampoeng Roti buka dari jam 06.00 hingga 22.00 WIB. Karena jam bukanya tergolong pagi dibanding toko roti lainnya, tak heran jika kedai roti ini jadi pilihan bagi orang-orang yang mencari sarapan sebelum berangkat kerja ketika tidak sempat masak. Bisa makan di tempat ataupun dibawa pulang. Kampoeng Roti juga melayai pesan antar untuk pesanan dalam jumlah banyak maupun melalui aplikasi jasa antar makanan.

Berlokasi di Jalan Dr.Sutomo No.43 Tisnonegaran, Kec. Kanigaran, Kota Probolinggo, Jawa Timur. Dari pusat kota Probolinggo sangat mudah menemukan kedai ini. Ambil jalur Jalan Raya Panglima Sudirman kota Probolinggo. Kemudian belok ke Jalan Dr. sutomo. Sekitar 500 meter sudah tampak outlet Kampoeng Roti.

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Kuliner

To Top