Connect with us

Kawanus.com

Kawanus.com

Jungle Milk Lembang, Bermalam dengan Suasana yang Menawan

jungle milk lembang

Akomodasi

Jungle Milk Lembang, Bermalam dengan Suasana yang Menawan

Foto via Instagram.com/explore.jawa.barat

Jungle Milk Lembang, Bermalam dengan Suasana yang Menawan

Berwisata di alam paling cocok dilakukan di Bandung. Kota Kembang ini menjadi primadonanya wisata alam di Jawa Barat. Ada berbagai tempat wisata alam mulai dari air terjun, pegunungan, bukit, dan masih banyak lagi. Beberapa kawasan terkenal di Bandung yang wajib banget kita singgahi yaitu Pangalengan, Ciwidey, dan Lembang. Lembang menjadi kawasan favorit yang selalu saja dikunjungi para wisatawan saat berlibur ke Bandung. Ada berbagai tempat menarik yang bisa Kawan Jalan temukan di Lembang mulai dari Lembang Wonderland, Kebun Binatang, Lembang Park and Zoo, maupun Jungle Milk Lembang.

Daya Tarik Jungle Milk Lembang

Meskipun terkesan baru, Jungle Milk Lembang ini berhasil menarik banyak para wisatawan. Hal tersebut terbukti dengan padatnya pengunjung yang datang ke sana entah saat weekdays maupun weekend. Jungle Milk Lembang ini memiliki konsep wisata camping layaknya beberapa wisata fenomenal lainnya seperti Ranca Upas, Glamping Ciwidey, maupun Punceling Pass. Di Jungle Milk Lembang ini Kawan Jalan akan ditawarkan camping privat ditengah pemandangan indahnya Gunung Tangkuban Perahu.

Biasanya wisatawan yang datang ke sana akan ditawarkan tiga paket penginapan. Ada camping mandiri di mana segala perlengkapan camping pengunjung yang menyediakan. Kawan Jalan hanya akan di fasilitasi area camping saja. Lalu ada camping manja di mana segala perlengkapannya disediakan oleh pihak pengelola. Dan yang terakhir yaitu camper van di mana wisatawan bisa memarkirkan mobil tepat di sebelah tenda.

jungle milk lembang 2

Foto via Google maps/Ricky Kusuma

Ada berbagai fasilitas camping yang disediakan di Jungle Milk Lembang ini seperti matras karet, bantal, selimut, kasur busa, sleeping bag, lampu tenda, dan masih banyak lagi. Kita juga bisa mengikuti aktivitas piknik. Ada dua macam piknik yang bisa kita coba yaitu makanan khas Sunda dan barbeque. Untuk makanan khas Sundanya kita akan disuguhkan dengan nasi liwet atau nasi timbel. Sementara untuk barbeque kita akan disuguhkan oleh aneka daging dan tambahan seafood. Di Jungle Milk juga kita bisa mencoba beberapa aktivitas outbound seperti tracking, panjat tebing, maupun mencoba beberapa wahana outbound yang ada di sana.

Selain itu, kita juga bisa menemukan beberapa kuda dan sapi. Wisata alam ini sebelumnya merupakan tempat penangkaran kuda dan sapi. Di sana kita bisa menunggangi kuda atau memerah susu sapi. Kegiatan ini berhasil menarik perhatian para wisatawan. Bahkan di sana juga kita bisa menemukan burung hantu di area Bromelia Pavillion.

Fasilitas dan HTM di Jungle Milk Lembang

Jungle Milk Lembang juga menyediakan berbagai spot foto keren mulai dari latar belakang Gunung Tangkuban Perahu, kandang kuda, pohon pinus, taman, dan masih banyak lagi. Ada juga beberapa fasilitas lainnya seperti Wi-Fi, warung, hammock, kamar mandi bersih, tempat ibadah, gazebo hingga saung, dan masih banyak lagi.

jungle milk lembang 3

Foto via Google maps/Herman Titobudi

Untuk masuk ke sini kita tidak akan dikenakan biaya masuk. Sementara untuk mencoba aktivitas seru di sana kita akan dikenakan tarif mulai dari Rp50.000 sampai dengan Rp300.000. Tiket camping di Jungle Milk Lembang ini cukup bervariatif. Untuk paket mandiri, tarifnya dibanderol seharga Rp125.0000, untuk tiket paket manja memiliki tarif sebesar Rp240.000, dan paket Camper Van yang ditaksir dengan tarif Rp300.000. Tiket parkir tidak termasuk tiket tersebut. Kita akan dikenakan biaya tambahan lagi sebesar Rp5.000 hingga Rp10.000.

Lokasi dan Jam Buka

Wisatawan yang ingin menikmati alam sambil camping menyenangkan bisa datang ke Genteng, Jayagiri, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Kawan Jalan bisa langsung memusatkan navigasi menuju Jalan Jenderal Sudirman hingga bertemu Jalan Gardujati. Setelah itu kita akan menemukan Jalan Tangkuban Perahu lalu belok kanan ke arah Genteng. Untuk sampai di Jungle Milk Lembang ini kita membutuhkan waktu sekitar 50 menit perjalanan yang bisa ditempuh menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum.

Jungle Milk Lembang ini beroperasi setiap hari dan dibuka mulai pukul 09.00 – 17.00 WIB. Dan wisatawan yang ingin melakukan camping ground bisa datang ke sana selama 24 jam. Kawan Jalan bisa reservasi dulu untuk mendapatkan spot terbaik dengan menghubungi nomor 082116967759.

Kawan Jalan dari Jakarta, Bogor, Purwokerto, Subang, dan sekitarnya bisa banget bermalam dengan suasana menawan di Jungle Milk Lembang ini bersama keluarga. Terutama bagi kamu yang pecinta alam.

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Akomodasi

To Top